x

Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Rival Jonatan Christie Alami Insiden ‘Raket Terbang’, Muka Angkernya Jadi Sorotan

Rabu, 24 Agustus 2022 13:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Calon lawan Jonatan Christie, Wang Tzu Wei, mengalami insiden ‘raket terbang’ di Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan wajah 'angkernya' jadi sorotan netizen.

INDOSPORT.COM – Calon lawan Jonatan Christie, Wang Tzu Wei, mengalami insiden ‘raket terbang’ di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Ekspresi wajahnya yang terkesan angker pun jadi sorotan netizen.

Wang Tzu Wei yang berasal dari Chinese Taipei diketahui memastikan lolos ke babak 16 Besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Unggulan ke-15 itu lolos ke babak ketiga setelah menyingkirkan wakil China Lu Guang Zu lewat laga straight game di Tokyo Metropolitan Stadium, Selasa (23/08/22) kemarin.  

Selain itu, ada momen ‘raket terbang’ yang dialami Wang Tzu Wei kala mencoba menggempur Lu Guang Zhu dengan serangan. Momen ini diabadikan akun BWF di Instagram.

Video yang diunggah BWF itu memperlihatkan ketika Wang Tzu Wei dan Lu Guang Zhu berusaha berebut poin di set pertama, di mana Wang unggul 17-14 atas Lu.

Baca Juga

Wang memulai servis kemudian terjadi jual beli serangan dengan reli cukup menegangkan. Wang melakukan dua kali jumping smash di momen itu.

Tapi jumping smash keduanya justru berakhir dengan kecolongan poin lantaran Wang tidak sengaja melemparkan raket bersamaan dengan pukulan shuttlecock hingga menyebrang ke area Lu.

Shuttlecock sempat mampu dikembalikan oleh Lu ke area Wang. Namun karena Wang kehilangan raketnya, maka poin bertambah untuk Lu sehingga kedudukan jadi 17-15.

Baca Juga

Menariknya, insiden ‘raket terbang’ ini justru tak begitu mengganggu fokus Wang dan Lu di permainan itu. Mereka sama-sama memasang muka angker alih-alih menertawakan insiden konyol ini.


1. Netizen Soroti Ekspresi Angker Wang Tzu Wei

Wang Tzu Wei

Ekspresi wajah datar kedua pemain ini justru jadi bahan omongan netizen.

@_hottestchangjo: “The question is, how come everyone keep their face straight? I'm laughing till my stomach hurt.”

Baca Juga

@tjahjadjie: “Even in the court, already have that tension.”

@hdssilviana: “Koq bisa y muka mereka datar smua gitu ... Aplg LGZ never senyum kyanya.”

@ezrafabian: “If LGZ smashed the racket, what would happened?.”

@xiaogong90: “Badminton becomes more and more dangerous! don't play play.”

@topsimpleshop: “Lawan sepadan jojo besok nih.”

Baca Juga

@denok.susi.natalegawa: “Masih pada lempeng yah reaksinya. Klo aku uda ketawa sih.”

@derifqa: “@rindawjy kayak gua pas maen raketnya mental.”

Meski harus diwarnai insiden ‘raket terbang’, tetapi Wang mampu memberi permainan apik hingga mampu menang atas Lu dengan skor 21-18, 21-16.

Hasil ini mengantarkan Wang Tzu Wei berhadapan dengan Jonatan Christie pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang akan berlangsung besok Kamis (24/08/22).

Baca Juga

Jonatan Christie juga memastikan lolos ke babak ketiga usai mengalahkan tunggal putra asal Jerman, Kai Schaefer, secara straight gim dengan skor 21-19, 21-18.

Bisa dibilang, Jonatan Christie dan Wang Tzu Wei yang saat ini berada di peringkat ke-2 dunia adalah musuh bebuyutannya.


2. Persiapan Jonatan Christie Lawan Musuh Bebuyutan

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di laga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Jonatan Christie terakhir kali kalah dari Wang di Malaysia Masters 2022. Kekalahan itu pula yang membuat jarak keunggulan dengan Wang semakin lebar yaitu 4-7.

Menyadari itu, Jonatan akan menyiapkan strategi khusus. Jojo berharap bisa mendapatkan lapangan yang enak dan minim angin.

"Tidak mudah pastinya, di pertemuan terakhir kontra Wang Tzu Wei saya kalah dan pertandingannya berjalan ketat," kata Jonatan soal lawan Wang.

"Pastinya nanti harus membaca kondisi lapangan dulu. Kemarin saya bermain di lapangan dua itu agak berangin. Hari ini di lapangan satu bisa dibilang sempurna kondisi lapangannya," ujarnya.

"Baru masuk ke strategi harus bagaimana melawan dia yang punya serangan bagus dan ulet," tutur Jonatan Christie.

Baca selengkapnya: Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Jonatan Christie ke 16 Besar, Malah Jumpa Musuh Bebuyutan

BWFJonatan ChristieChinese TaipeiBulutangkisBerita BulutangkisWang Tzu WeiKejuaraan Dunia BulutangkisLu Guang ZuKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini