x

Eks Tandem Marcus Gideon Dukung Ganda Putra Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022

Kamis, 25 Agustus 2022 07:08 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Mantan atlet bulutangkis pelatnas Agrippina Prima beri dukungan hangat untuk timnas ganda putera Indonesia yang tengah berjuang di kejuaraan dunia bulutangkis.

INDOSPORT.COM – Mantan atlet bulutangkis pelatnas Agrippina Prima beri dukungan hangat untuk tim ganda putra Indonesia yang tengah berjuang di kejuaraan dunia bulutangkis.

Seperti yang diketahui, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 tengah bergulir sejak Senin (22/08/22) lalu, dan akan berakhir pada 28 Agustus 2022 mendatang.

Baca Juga

Kejuaraan Dunia Bulutangkis, atau BWF World Championship 2022 berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang.

Turnamen tersebut merupakan ajang dalam kalender Badminton World Federation (BWF), setelah gelaran turnamen Taipei Open 2022 dan sebelum Japan Open 2022.

Baca Juga

Dalam ajang bergengsi yang digelar BWF tersebut, Tim Bulutangkis Indonesia mengirimkan 15 wakil terbaiknya dalam seluruh sektor.

Sebagai mantan ganda putra timnas bulutangkis Tanah Air, Agrippina Prima turut haturkan dukungan hangat kepada rekan-rekan seprofesinya.

Terutama untuk sang mantan tandemnya, yakni Marcus Gideon yang saat ini disandingkan dengan Kevin Sanjaya untuk meraih kemenangan di Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022.

Baca Juga

“Semoga timnas bulutangkis Indonesia khususnya tim ganda putera bisa menang di Kejuaraan Dunia 2022,” ucap Agrippina Prima saat dijumpai awak INDOSPORT di acara festival #SerunyaIndonesia bersama TikTok, Jumat (19/08/22), di bilangan Jakarta Selatan.

Di samping itu, ex atlet pelatnas yang nyentrik dengan rambut gimbalnya itu percaya pasangan apik Kevin Sanjaya-Marcus Gideon memiliki tingkat ambisius dua kali lipat dibanding beberapa pertandingan sebelumnya.

Baca Juga

“Kevin dan Gideon kan sudah lama gak ikut pertandingan nih karena agak cedera, dan itu mungkin berpengaruh untuk adrenalinnya,” papar Agrippina.

“Tentunya membuat mereka haus akan juara di turnamen kali ini. Jadi menurut saya akan lebih berpengaruh buat mental juaranya sih,” sambungnya.


1. Kevin/Marcus Ingin Patahkan Kutukan Tidak Pernah Menang di BWC

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Salah satu anomali mencolok dalam karier cemerlang Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo adalah nirgelar dalam Kejuaraan Dunia atau medali Olimpiade.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bisa dibilang sebagai pasangan tersukses selama lima tahun terakhir, tetapi mereka tidak pernah berhasil memenangkan medali yang didambakan tersebut.

Setelah lolos dengan mulus ke babak 16 besar dengan mempulangkan wakil asal Republik Ceko, Jaromir Jaracek/Tomas Svejda, Gideon mengakui bahwa mereka ingin memecahkan kutukan kali ini.

Baca Juga

“Kami sangat menginginkan medali Kejuaraan Dunia, karena kami belum pernah memenangkannya. Tapi kami tidak ingin memberi tekanan pada diri kami sendiri; jadi kami hanya fokus untuk bermain dengan baik,” katanya dilansir dari BWF World Championship.

Hal senada tampaknya juga dilontarkan oleh pasangan Gideon, yang tak lain adalah Kevin Sanjaya yang baru saja melamar Valencia Tanoesoebdijo beberapa waktu lalu.

Baca Juga

“Tentu saja kami ingin menjadi juara di sini. Kami hanya akan tetap fokus, mengambil langkah demi langkah, dan mencoba yang terbaik. Kami tidak ingin mendapat tekanan ekstra,” kata kekasih Valencia tersebut.

Meski menjadi unggulan teratas, ekspektasi terhadap mereka akan berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Marcus Gideon menjalani operasi pada pergelangan kaki kirinya pada bulan April untuk menghilangkan potongan tulang.

Baca Juga

Kendatipun ia pulih dengan cepat dan memainkan dua event di Indonesia, Minion diistirahatkan untuk acara-acara berikut agar dia sembuh total.

Marcus Gideon, yang terlihat lebih kurus dari biasanya, turut mengatakan bahwa dia hampir bugar sepenuhnya.

Baca Juga

“Saya merasa senang bisa kembali bermain di Tokyo. Saya merasa sangat baik, hampir 100 persen," katanya,

“Saya kehilangan enam kilogram. Saya harus menurunkan berat badan karena setelah operasi kaki tidak dapat menahan beban terlalu banyak,” tutup Gideon

IndonesiaKevin SanjayaMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonMarcus Fernaldi GideonAgrippina Prima Rahmanto PutraKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini