x

Keok Lawan Ganda Putra Inggris, Kevin/Marcus Gagal Hapus Kutukan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Kamis, 25 Agustus 2022 15:06 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal menghapus kutukan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 setelah tersingkir atas Ben Lane/Sean Vendy.

Kembali ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengusung misi menghapus kutukan mereka.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, tiap turun di Kejuaraan Dunia Bulutangkis tahun-tahun sebelumnya, The Minions selalu kandas atas lawan-lawannya.

Pencapaian mereka yang terbaik hanyalah di babak perempat final saat tampil di Kejuaraan Dunia edisi 2017 dan 2018.

Sedangkan, pada edisi tahun 2021 lalu mereka terpaksa absen karena pandemi. Saat itu Indonesia memilih mundur karena penyebaran varian baru Covid-19 Omicron yang tidak menentu.

Baca Juga

Pada tahun ini, The Minions pun sudah kembali dan telah berhasil menorehkan hasil positif di babak 32 besar. Saat itu, mereka berhasil melewati rintangan ganda Ceko, Jaroir Janacek/Tomas Svejda.

Namun, alih-alih terus menjaga tren positif, The Minions justru harus keok atas pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus takluk dalam pertarungan dua set langsung dengan skor 15-21 dan 9-21.

Baca Juga

Hasil yang diraih Marcus/Kevin ini tak ayal membuat mereka gagal menghapus kutukan mereka untuk mencapai final dan juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Selepas pertandingan, kekalahan yang dialami Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pun turut menjadi sorotan bagi para penggemar bulutangkis Indonesia.


1. Penggemar Bulutangkis Keluhkan Penampilan Kevin Sanjaya

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalah dari Kang Minhyuk/Seo Seungjae dalam laga Thomas Cup 2022

Kekalahan yang dialami The Minions tampaknya benar-benar membuat para penggemar bulutangkis Indonesia menyoroti penampilan mereka.

Para penggemar bulutangkis Indonesia bahkan secara terang-terangan menyoroti dan mengeluhkan penampilan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Baca Juga

Bahkan para BL atau Bulutangkis Lovers mengatakan bahwa Marcus Gideon telah berusaha mati-matian menyelamatkan Kevin Sanjaya, namu usahanya tak berhasil lantaran Kevin terlihat tidak niat melawan Lane/Vendy. 

“Koh Sinyo susah payar menggendong Kevin Sanjaya hari ini. Koh Sinyo semangat main tapi Kevin? Nah anak ini benar-benar menunjukkan kepada lawan bahwa dia tidak tertarik untuk bermain sama sekali,” ujar salah satu pecinta bulutangkis @cleobaeee_ di akun media sosial Twitter.

“Kevin Sanjaya Suka-errir”,” tulis @faniahmad149.

Baca Juga

“Kevin Sanjaya kalo mau alih profesi jadi orang partai silahkan, gue ikhlas dah,” tulis @bananacocacola_.

Meski kalah dan bak menggendong Kevin Sanjaya karena penampilannya yang kurang maksimal, Marcus Gideon tetap mendapat simpati dari para bulutangkis lovers.

“Effort koh sinyo buat bwc gede bgt. Dari recovery pasca operasi sampe nurunin berat badan mencapai 6kg. Partnernya malah melehoy,” ujar BL lain @maiasoffa.

Baca Juga

Ada juga BL lain yang mengucapkan terima kasih hanya untuk Marcus Gideon atas perjuangannya meski tersingkir dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

 “Terima kasih koh sinyo! marcus fernaldi gideon kamu melakukannya dengan sangat baik hari ini,” tambah akun lain @syachiver di akun media sosial Twitter.


2. Serukan Balas Dendam di Japan Open

Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Tampil sebagai unggulan dan menyandang titel ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo justru kalah dari Ben Lane/Sean Vendy.

Menurut Kevin Sanjaya, mereka terlambat panas karena baru bermain di babak 32 besar, dan beruntung bisa lolos ke fase 16 besar, menghadapi Ben Lane/Sean Vendy.

Namun di babak 16 besar, dengan lokasi lapangan yang berbeda, membuat arah angin juga berbeda. Alhasil, mereka justru kesulitan menguasai medan tempur hari ini.

Marcus/Kevin sadar bahwa mereka tak boleh terlalu larut dalam situasi ini. The Minions ingin kembali ke performa terbaik, dimulai dari Japan Open, pekan depan.

"Di Japan Open minggu depan, kita mau coba lagi, melakukan yang maksimal," aku Marcus Fernaldi Gideon usai pertandingan.

Baca Selengkapnya: Klarifikasi Marcus/Kevin usai Kalah di Kejuaraan Dunia: Kita Balas di Japan Open

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoBulutangkisBerita BulutangkisBen Lane/Sean VendyKejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022

Berita Terkini