x

Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Ahsan/Hendra Lolos, Tantang Fajar/Rian di Semifinal

Jumat, 26 Agustus 2022 09:59 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang mempertemukan antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs M.R. Arjun/Dhruv Kapila. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang mempertemukan antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs M.R. Arjun/Dhruv Kapila.

Pada pertandingan ini, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan keluar sebagai pemenang dalam dua set dengan raihan poin 21-8 dan 21-14.

Baca Juga

Pada set pertama, Ahsan/Hendra sukses meraih first blood setelah smash yang dilakukan wakil asal India itu berujung keluar lapangan.

The Daddies sukses unggul 4-0 terlebih dahulu sebelum Arjun/Kapila membukan keran poin pertamanya sehingga kedudukan menjadi 4-1.

The Daddies kian mengganas dengan memanfaatkan kesalahan yang dilakukan wakil asal India, kedudukan 10-1 untuk sementara waktu.

Baca Juga

Hanya perlu lima menit saja bagi Ahsan/Hendra untuk mencapai poin pada interval pertama, kedudukan 11-1 hingga turun minum.

Ahsan/Hendra kian menunjukkan taringnya pada pertandingan set pertama ini, keunggulan masih dipegang oleh The Daddies dengan poin 16-3.

Wakil asal Indonesia kian menambah poin memanfaatkan kesalahan-kesalahan wakil India dalam mengantisipasi gempuran Ahsan/Hendra, kedudukan 19-6.

Baca Juga

Ahsan/Hendra akhirnya mengamankan set pertama setelah smash-nya gagal diantisipasi oleh Arjun/Kapila. Kedudukan 21-8.


1. Set Kedua

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Ahsan/Hendra lagi-lagi membuka poin pertama pada set kedua. Keunggulan untuk Indonesia 1-0.

Pada set kedua ini awalnya saling terjadi jual beli poin. Kedudukan sempat 4-3. Semua berubah saat Ahsan/Hendra menunjukkan siapa dirinya yang jelas merupakan unggulan ketiga dunia. Mereka melesatkan poin menjadi 9-4.

Baca Juga

Wakil asal Indonesia menutup interval pertama ini dengan keunggulan 11-6 setelah serangan Ahsan/Hendra masuk di pojok kanan lapangan wakil asal India.

Tak menyerah, Arjun/Kapila perlahan mulai menyusul Ahsan/Hendra dengan memanfaatkan kesalahan The Daddies dalam mengantisipasi serangan, kedudukan 13-9.

Ahsan/Hendra kian bernafsu untuk mengakhiri permainan, kedudukan saat ini 17-12 untuk kemenangan The Daddies.

Baca Juga

Akhirnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhak lolos ke babak berikutnya setelah menang 21-14. The Daddies bakal bersua dengan Fajar/Rian di babak berikutnya nanti.

Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini