x

Baru Latihan 15 Menit dan Lolos 16 Besar Japan Open 2022, Ternyata Ini Rahasia Apriyani/Fadia

Selasa, 30 Agustus 2022 14:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di kejuaraan bulutangkis Japan Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Baru latihan 15 menit, pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses melaju ke babak 16 besar Japan Open 2022.

Jadi urutan pertama dari wakil Indonesia yang tampil di Japan Open 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tidak kehilangan sentuhan dan menang mudah.

Baca Juga

Apriyani/Siti Fadia berhasil menuntaskan perlawanan Catherine Choi/Josephine Wu asal Kanada, dengan skor kembar 21-15, 21-15 di babak 32 besar, Selasa (30/08/22).

Dalam laga yang berlangsung di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Apriyani/Siti Fadia langsung mencoba bermain dengan pola yang mereka persiapkan saat latihan.

"Tadi masih awal, masih adaptasi dengan kondisi lapangan maupun pola permainan," ungkap Siti Fadia dalam rilis resmi PP PBSI.

Baca Juga

"Lusa di babak 16 besar, mainnya harus lebih safe lagi dan lebih tahan lagi, karena bolanya berat ya, walau tidak seberat di Kejuaraan Dunia kemarin," lanjut Fadia.

Siti Fadia memang sempat bermain di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, tetapi berpasangan dengan Ribka Sugiarto. Hari ini, Fadia kembali berduet dengan Apriyani.

Jika Fadia sudah mantap dengan kondisi lapangan yang berangin, beda halnya dengan Apriyani yang baru terjun pekan ini. Ia mengaku sempat kesulitan di lapangan.

Baca Juga

"Saya masih belum terbiasa dengan shuttlecock. Agak aneh pergerakannya, jadi susah dikontrol, tapi kita nikmati saja karena lawan pasti merasakan hal yang sama."

"Kita baru latihan bareng kemarin hanya 15 menit, hari ini sudah main, alhamdulillah diberikan kemenangan. Di babak 16 besar nanti, kita harus lebih menyiapkan pikiran, mind set, baru teknik dan pola di lapangan."


1. Komunikasi Warisan Greysia Polii

Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di kejuaraan bulutangkis Japan Open 2022. Foto: PBSI

Salah satu kunci kemenangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di babak 32 besar Japan Open 2022 adalah komunikasi mereka yang kuat dan terjaga.

Di pertandingan hari ini, Apriyani kerap memanggil Fadia dengan sapaan 'dek'. Apriyani juga tanpa segan mengucapkan terima kasih jika mereka mendapat poin.

Baca Juga

Bahkan, ada beberapa momen di mana Apriyani meminta tolong dengan halus untuk mengganti bola dan sebagainya.

"Ini memang jadi komunikasi saya dengan Fadia, bagaimana membawa aura positif ke lapangan, kita membangunnya seperti itu. Demi satu tujuan, sukses bersama-sama."

"Ini yang saya belajar banyak dari kak Greys (Greysia Polii)," ujar Apriyani Rahayu tegas.

Baca Juga

Di babak 16 besar nanti, Apriyani/Fadia masih menunggu pemenang antara Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting (China) atau Anna Ching Yik Cheong/Teoh Mei Xing (Malaysia).

Apriyani/Siti Fadia mengaku tak masalah siapa saja lawannya, karena mereka punya kepercayaan diri tinggi setelah menjuarai ajang di Vietnam, Malaysia, dan Singapura.

"Semua lawan pasti sekarang sudah mempelajari permainan kita. Itu membuat kita semakin terpacu untuk menjadi lebih baik," ungkap Fadia di laman resmi PBSI.

Baca Juga

"Jadi pasti fokus diri sendiri untuk terus meningkatkan kemampuan," tukas Fadia.

Sabagai informasi, Apriyani/Fadia sudah meraih tiga gelar sejak dipasangkan di bulan Mei 2022. Gelar itu adalah medali emas SEA Games Hanoi 2021, Malaysia Open 2022 dan Singapore Open 2022.


2. Rekap Sementara Wakil Indonesia di Japan Open 2022

Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di kejuaraan bulutangkis Japan Open 2022. Foto: PBSI

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Catherine Choi/Josephine Wu 21-15, 21-15

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Goh Sze Fei/Nur Izzudin 21-17, 18-21, 21-19

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Man Wei Chong/Kai Wun Tee 23-21, 21-19

Greysia PoliiApriyani RahayuHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiSiti Fadia Silva RamadhantiJapan Open 2022

Berita Terkini