x

Breaking News! Susul Axelsen, Anthony Ginting Mundur dari Japan Open 2022

Rabu, 31 Agustus 2022 11:18 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Kabar kurang sedap datang dari pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, yang memutuskan mundur dari turnamen Japan Open 2022.

INDOSPORT.COM – Kabar kurang sedap datang dari pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, yang memutuskan mundur dari turnamen Japan Open 2022.

Sebagaimana diketahui, saat ini hajatan bulutangkis sedang berpusat di Kota Osaka, Jepang, untuk turnamen Super 750 bertajuk Daihatsu Yonex Japan Open 2022.

Baca Juga

Meriahnya Japan Open 2022, sejumlah pebulutangkis top dunia maupun yang berstatus kuda hitam, bakal saling sikut untuk menggapai gelar juara.

Sayangnya, Badminton Lovers (BL) beberapa hari lalu dikejutkan dengan kabar total 7 pemain, termasuk Viktor Axelsen, yang memutuskan mundur karena beragam alasan.

Pada hari ini, Rabu (31/08/22), ada kabar mengejutkan lain yang datang ketika pebulutangkis jagoan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting juga dikabarkan mundur.

Baca Juga

Mengacu laman Tournament Software, Anthony Sinisuka Ginting yang sejatinya bakal melawan Kunlavut Vitidsarn,  tertulis walkover atau mundur di babak 32 besar Japan Open 2022, Rabu (31/08/22).

Kemudian dilansir dari twitter resmi PBSI @INA.Badminton juga mewartakan mundurnya Anthony Sinisuka Ginting dari Japan Open 2022 sebagai berikut.

"Anthony Sinisuka Ginting mundur dari Japan Open 2022 setelah mengalami cedera punggung bagian bawah atau low back pain," tulis PBSI.

Baca Juga

"Cedera ini diapat saat pertandingan perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 (melawan Viktor Axelsen) pekan lalu. Speed recovery, Ginting." pungkas PBSI.

Kabar mundurnya Anthony Sinisuka Ginting dari Japan Open 2022, langsung banjir komentar kesedihan dari netizen di twitter resmi PBSI. Selengkapnya ada di halaman kedua.


1. Simpati Netizen

Netizen berempati dengan mundurnya Ginting dari Japan Open 2022.

Susul Viktor Axelsen mundur dari Japan Open 2022, kabar Anthony Sinisuka Ginting itu langsung disambut tangisan dan simpati berjamaah dari netizen di twitter PBSI.

“Get well very soon ginting,” komentar @kkk*****

Baca Juga

“Gintng sudah memberikan segalanya pas lawan Shi Yuqi, kemudian keesokan harinya langsung jatuh bangun lagi lawan Viktor Axelsen. Cepat sembuh Ginting, semoga bisa tampil lebih baik lagi di turnamen selanjutnya,” komentar @sun*******

“Pantesan waktu itu mainnya kurang oke. Cepat pulih ya, Ting. Sedih tapi kumaha deui. Gas next tournament,” komentar @alfa******

“Ternyata cedera punggung, chill. GWS ting,” komentar @kem****

Baca Juga

Mundurnya Ginting memang menjadi hal yang menyedihkan bagi Badminton Lovers Indonesia. Apalagi tak bisa dipungkiri bahwa dia menjadi salah satu andalan Indonesia merengkuh juara di Japan Open 2022.

Meski jalannya begitu terjal karena harus berjumpa bocah ajaib Kunlavut Vitidsarn, namun banyak yang optimis bahwa Ginting bisa melaju jauh di Japan Open 2022.

Hanya saja, karena Ginting mundur dari turnamen ini, maka sosok Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo akan menjadi tumpuan Indonesia di sektor tunggal putra Japan Open 2022.

Baca Juga

Sementara pemain Japan Open 2022 yang memutuskan mundur dari turnamen Japan Open saat ini berjumlah 8 orang atau pasangan.

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Viktor Axelsen, Pusarla Venkata Sindhu, Nozomi Okuhara, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, dan Jessica Pugh/Callum Hemming.


2. Mundur dari Japan Open 2022 Bukti Axelsen Bukan Alien

Sadar Diri Mundur dari Japan Open, Bukti Viktor Axelsen Bukan Alien atau Monster.

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen terbukti bukanlah seorang alien maupun monster usai memutuskan mundur dari Japan Open 2022.

Hal ini dikabarkan oleh Viktor Axelsen baik dari akun Instagram maupun Twitter pribadinya pada Senin (29/08/22) kemarin.

“Rasanya kecewa harus mengabarkan bahwa saya tidak bisa tampil di Osaka (Japan Open) pada pekan ini. Saya sudah terlalu memaksakan diri saya selama persiapan dan bermain dengan rasa sakit selama Kejuaraan Dunia, suatu hal yang perly dirawat,” tulis Axelsen.

“Meski saya akan senang bisa kembali bertarung pada pekan ini, tapi saya harus mengerti kondisi tubuh saya. Saya akan langsung fokus pemulihan dan kembali sehat sebelum mengejar target baru. Terima kasih sekali lagi atas dukungannya,” tambahnya.

Selain Viktor Axelsen, terdapat beberapa pebulutangkis lainnya termasuk Anthony Sinisuka Ginting yang mundur dari ajang BWF Super 750 tersebut.


Baca selengkapnya: Sadar Diri Mundur dari Japan Open, Bukti Viktor Axelsen Bukan Alien atau Monster

 

PBSIAnthony Sinisuka GintingAnthony GintingBulutangkisBerita BulutangkisJapan Open 2022

Berita Terkini