x

Curhat Yeremia saat Cedera: Sempat Lupa Cara Berjalan sampai Ambisi ke Olimpiade 2024

Selasa, 6 September 2022 14:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kepada Praveen Jordan, Yeremia Rambitan curhat di tengah cedera, dari momen lupa berjalan, kekhawatiran tak bisa sembuh, hingga keinginan ke Olimpiade 2024.

INDOSPORT.COM – Kepada Praveen Jordan, Yeremia Rambitan curhat di tengah cedera, dari momen lupa berjalan, kekhawatiran tak bisa sembuh, hingga keinginan ke Olimpiade 2024.

Sekadar informasi, Yeremia Rambitan mengalami cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) ketika mendarat tidak sempurna di perempat final Indonesia Open 2022, Juni lalu.

Baca Juga

Akibat cedera parah itu, partner Pramudya Kusumawardana itu harus menepi dari lapangan selama 3-6 bulan untuk fokus pada pemulihan.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan terpaksa melewatkan sejumlah turnamen bulutangkis, dari Malaysia Masters 2022, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, hingga Japan Open 2022.

Belum diketahui secara pasti turnamen terdekat apa yang akan diikuti oleh keduanya. Karena semua harus bergantung pada pemulihan cedera Yeremia Rambitan.

Baca Juga

Dalam ketidakpastian masa depannya hingga keinginan tampil di Olimpiade 2024, Yeremia Rambitan menyampaikan curahan hati pilu di podcast atlet bulutangkis, Praveen Jordan.

Yeremia Rambitan bercerita kalau dirinya yang sedang diberi cobaan saat ini, sempat lupa bagaimana caranya berjalan di awal-awal cedera.

“Gue awal-awal (cedera) lupa jalan bang. Dua mingguan tuh,” ucap Yeremia Rambitan yang bikin Praveen Jordan terperangah.

Baca Juga

“Lebih ke lemes gitu sih bang. Kayak tiba-tiba pengen jatuh terus gue. Lupa kayak lumpuh gitu jadinya. Ya jadi kayak beneran lupa gitu,” sambungnya.

“Sampai segitunya ya?” respons Praveen Jordan yang saat ini juga sedang dalam pemulihan pascaoperasi cedera pinggang.


1. Ketakutan dan Keinginan Tampil di Olimpiade 2024

Ketakutan dan keinginan besar Yeremia Rambitan untuk tampil di Olimpiade 2024.

Lebih lanjut, Yeremia Rambitan bercerita kepada Praveen Jordan bahwa ada kekhawatiran jika cederanya yang tidak bisa sembuh, sehingga dia tidak bisa lagi bermain bulutangkis.

“Sedih, kenapa bisa cedera. kenapa pas lagi ranking naik trus tiba-tiba ada cedera. Terus ke depannya gue takut gue enggak bisa sembuh dan enggak bisa main badminton,” ucap Yeremia Rambitan.

Baca Juga

Meski diselimuti kekhawatiran saat menjalani serangkaian perjuangan berat melawan cedera, Yeremia Rambitan mengaku bahwa dukungan keluarga yang menguatkannya.

“Tiap hari gue doa sama bokap nyokap di telpon tiap malam. Kami doa bareng (minta kesembuhan),” ucap Yeremia Rambitan kepada Praveen Jordan.

Yeremia Rambitan pun optimis bahwa dia bisa melewati semuanya dengan baik. Karena ada keinginan terpendam yang ingin dia kejar di masa depan.

Baca Juga

Tak lain adalah keinginannya tampil di hajatan Asian Games 2022 tahun depan, serta dia yang ingin tancap gas mengejar poin kualifikasi Olimpiade 2024 di Paris.

“Tahun depan ada Asian Games (Hangzhou, China), yang pasti gue kejar itu sih,” ucap Yeremia Rambitan dengan optimis.

“Selain itu, tahun depan kan juga sudah mulai ngejar poin untuk Olimpiade Paris. Gue pengen fokus di situ sih bang,” sambung Yeremia.

Baca Juga

Yeremia Rambitan bersama sang partner, Pramudya Kusumawardana, adalah ganda putra Indonesia yang sedang naik daun. Sepanjang 2022, keduanya sukses mengantongi gelar di Kejuaraan Asia 2022.

Selain itu, keduanya juga sukses menyabet perak SEA Games 2022 hingga semifinalis Swiss Open 2022. Prestasi itu membuat Pramudya/Yeremia menempati ranking 14 dunia dan sangat potensial lolos ke Olimpiade 2024.


2. Dukungan Pramudya untuk Yeremia

Atlet bulutangkis Indonesia, Pramudya Kusumawardana nampaknya tidak keberatan menunggu Yeremia Rambitan sampai benar-benar pulih dari cederanya.

Atlet bulutangkis Indonesia, Pramudya Kusumawardana nampaknya tidak keberatan menunggu Yeremia Rambitan sampai benar-benar pulih dari cederanya.

“Tidak ada yang lebih kuat dari sebuah harapan kecil bahwa kita jangan menyerah! jagalah semangat ini tetap hidup, seperti foto-foto ini karena ada banyak energi di dalamnya,” tulis Pramudya di instagram.

Unggahan Pramudya ini pun langsung dibalas Yeremia di kolom komentar. Dia meminta Pramudya untuk menunggunya pulih dan kembali ke lapangan bersama-sama. “Semangat sayangku, tunggu aku ya.”

Kata-kata manis Yeremia pun kembali dibalas Pramudya bahwa dirinya akan sabar menunggu Yeremia pulih seperti sedia kala.

“Hahaha...! Ok sayangku, ku akan menunggumu hingga rambutku memutih,”ujar Pramudya.

Baca selengkapnya: Yeremia Butuh 3-6 Bulan untuk Comeback, Pramudya: Kutunggu ampai Rambut Memutih

Praveen JordanOlimpiade 2024BulutangkisBerita BulutangkisYeremia Erich Yoche Yacob RambitanPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanOlimpiade Paris 2024

Berita Terkini