x

Dukacita Pebulutangkis Inggris, Lauren Smith saat Ratu Elizabeth Wafat

Jumat, 9 September 2022 08:39 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Kamis (08/09/22), atlet bulutangkis spesialis ganda asal Inggris, Lauren Smith, ucapkan duka mendalam atas meninggalnya Ratu Elizabeth II pada usia ke-96.

INDOSPORT.COM – Kamis (08/09/22), atlet bulutangkis spesialis ganda asal Inggris, Lauren Smith, ucapkan duka mendalam atas meninggalnya Ratu Elizabeth II pada usia ke-96.

Sang ratu kerajaan Inggris pada tujuh dekade terakhir itu meninggal dunia di Istana Balmoral, Skotlandia. Kabar duka tersebut pertama kali disampaikan oleh twitter resmi kerajaan @royalfamily.

Baca Juga

“Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini,” cuit The Royal Family.

Sebelum meninggalnya, kesehatan Ratu Elizabeth II memang sedang menurun sejak tahun lalu. Dilansir dari laman The Guardian, Tim Dokter Kerajaan Inggris terus memantau intensif kesehatan sang ratu di Istana Buckingham.

Tim Dokter Kerajaan Inggris bahkan menganjurkan agar Ratu Elizabeth II memperbanyak istirahat, dan mengurangi keterlibatannya dalam acara publik.

Baca Juga

Namun apapun itu, Ratu Elizabeth II kini telah berpulang dalam damai. Kepergiannya meninggalkan tangis kesedihan di seluruh penjuru dunia. Termasuk dunia olahraga.

Dilansir AFP, sejumlah ajang pertandingan olahraga seperti golf, rugby, mengalami penangguhan sementara karena kabar duka itu.

Pertandingan Liga Europa 2022 antara Manchester United vs Real Sociedad juga melakukan hening sejenak untuk mengirim doa kepada Ratu Elizabeth II.

Baca Juga

Ada pula pebulutangkis ternama Inggris, Lauren Smith, juga memberikan duka mendalamnya kepada sang Ratu, yang sangat dimuliakannya.

Partner Marcus Ellis di ganda campuran itu, menuliskan sebuah kalimat sedih untuk Ratu Elizabeth II melalui instagram storynya @laurensmith.


1. Duka Mendalam Lauren Smith

Pebulutangkis Lauren Smith mengucapkan belasungkawa yang mengenang betapa mulia dedikasi Ratu Elizabeth II untuk negaranya, Inggris.

Melansir instagram storynya, pebulutangkis Lauren Smith mengucapkan belasungkawa yang mengenang betapa mulia dedikasi Ratu Elizabeth II untuk negaranya, Inggris.

Pebulutangkis Inggris, Lauren Smith sampaikan duka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II, Kamis (08/09/22).

“Seorang wanita yang benar-benar luar biasa yang mendedikasikan hidupnya untuk bangsa kami,” tulis Lauren Smith di instagram storynya.

Baca Juga

Seperti halnya Lauren Smith, pasangannya di ganda campuran, Marcus Ellis juga menyampaikan  tangisannya di instagram kala mendapati kabar Ratu Elizabeth II meninggal dunia.

Tak bisa dipungkiri kesedihan amat mendalam tentu dirasakan Rakyat Inggris untuk mengantarkan kepergian pemimpin yang sangat mereka hormati.

Namun apapun itu, cerminan kebaikan Ratu Elizabeth II tak akan lekang oleh masa. Perjuangannya untuk Inggris bisa menjadi inspirasi nyata, termasuk bagi Lauren Smith.

Baca Juga

Lauren Smith saat ini menjadi salah satu rakyat kebanggaan Inggris dengan segudang prestasinya di dunia olahraga bulutangkis.

Lauren Smith adalah atlet ganda putri ranking 16 dunia bersama Chloe Birch. Dia juga atlet ganda campuran ranking 10 dunia bersama Marcus Ellis.

Semasa Ratu Elizabeth II masih hidup, Lauren Smith telah memberikan kebanggaan besar dengan beragam prestasi yang telah diraih untuk Inggris.

Baca Juga

Beberapa prestasi Lauren Smith diantaranya adalah meraih medali perak untuk dua sektor pada ajang olahraga persemakmuran Inggris yaitu Commonwealth Games edisi 2018 dan 2022.

Selain itu Lauren Smith telah meraih beragam gelar prestisius lainnya seperti Skotlandia Open 2018, Orleans Masters 2019, hingga Thailand Masters 2020.


2. Klub-klub Liga Inggris Berduka atas Meninggalnya Ratu Elizabeth

Ratu Elizabeth meninggal dunia, Klub-klub Liga Inggris kompak tunjukkan belasungkawa.

Kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II pada Kamis (08/09/22) lalu membuat rakyat Inggris tenggelaman dalam duka termasuk klub-klub Liga Inggris (Premier League).

Tim-tim seperti Manchester United, Arsenal, Liverpool, dan Chelsea beramai-ramai mengesampingkan dulu kompetisi untuk memberikan tribut terakhir pada sang pemimpin monarki legendaris.

Di media sosial masing-masing, selain mengunggah potret Ratu Elizabeth para kesebelasan tersebut juga mengganti foto profil mereka dengan logo monokrom.

Isu jika laga-laga tim Inggris di kancah Eropa akan ditunda karena kedukaan ini namun UEFA dan FA menghimbau jika penghormatan akan dilakukan dengan mengheningkan cipta sebelum kick-off saja.

Baca selengkapnya: Ratu Elizabeth Meninggal Dunia, Klub-klub Liga Inggris Kompak Tunjukkan Belasungkawa

InggrisBulutangkisBerita BulutangkisMarcus Ellis/Lauren Smith

Berita Terkini