x

Buat PB INA Badminton Fun Tournament, Valentino Simanjuntak Ajak Reuni Legenda Bulutangkis Indonesia

Senin, 12 September 2022 19:21 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Valentino Simanjuntak dan Jebreeet Media bakal menggelar turnamen bulutangkis bertajuk PB INA Badminton Fun Tournament pada 17-18 September 2022.

INDOSPORT.COM - Valentino Simanjuntak dan Jebreeet Media bakal menggelar turnamen bulutangkis bertajuk PB INA Badminton Fun Tournament pada 17-18 September 2022.

Perhelatan turnamen bulutangkis  ini nantinya akan  berlangsung di Candra Wijaya International Badminton Centre, Serpong, Tangerang Selatan.

Baca Juga

Sesuai namanya, PB INA Fun Tournament ini memiliki tujuan untuk semakin memajukan dan mempopulerkan dunia olahraga di Indonesia, khususnya bulutangkis.

Selain itu, event ini juga sebagai ajang reuni antar legenda bulutangkis nasional serta para publik figur yang memang gemar dan mengikuti perkembangan olahraga bulutangkis.

Baca Juga

Kegiatan ini sejatinya bukan merupakan event olahraga pertama yang digulirkan oleh Jebreeet Media. Pasalnya, Jebreeet Media sebelumnya telah menjalankan program Jebreeet Tarkam, yakni program sepak bola antar kampung. 

Meski baru pertama kali digelar, namun acara Jebreeet Tarkam tersebut terbilang sangat sukses, dengan banyaknya tokoh-tokoh sepak bola Indonesia dan para artis yang ikut serta.

Baca Juga

Berangkat dari kesuksesan tersebutlah yang menggerakkan hari Jebreeet Media untuk membuat turnamen di cabang olahraga yang berbeda, dan kali ini bulutangkis jadi sasaran selanjutnya.

Untuk bulutangkis kali ini, Jebreeet Media akan mengusung sebuah turnamen yang akan diikuti oleh beberapa pihak, dari mulai public figure, eks pelatnas, dan legenda badminton Indonesia. 


1. Penuhi Janji Majukan Olahraga Bulutangkis Indonesia

Suasana konfrensi pers PB INA Open Fun Tournament. Foto: Jebreeet Media

Hal tersebut disampaikan oleh CEO Jebreeet Media, Valentino Simanjuntak. Sebagai penggiat di dunia olahraga, Valentino Simanjuntak ingin menyuguhkan permainan badminton yang berbeda.

Perbedaan tersebut tidak hanya dari sang pemain, tetapi juga permainan yang lebih menghibur. Apalagi nantinya para pemain akan dipasangkan dengan partner dari latar belakang berbeda.

"Setelah Jebreeet Tarkam di bola, gue mau bikin turnamen yang isinya mantan pemain pelatnas semua dan juga artis yang pengen jadi atlet bulutangkis,” jelas Valentino Simanjuntak.

“Ini jadi ajang buat mereka seru-seruan dan membuktikan diri kalau mereka ternyata bisa bermain bulutangkis ," tambah pria yang akrab disapa Bung Jebreeet tersebut.

PB INA Open Fun Tournament ini sendiri juga merupakan bagian dari janji Valentino Simanjuntak saat dirinya menggelar pertandingan melawan presenter Vincent Rompies di Tepok Bulu 2022.

Saat itu, ia berjanji akan memajukan badminton dengan meluncurkan sebuah program yang bisa diikuti banyak eks pelatnas.

Tak butuh waktu lama, akhirnya Valentino Simanjuntak bersama Jebreeet Media selangkah lagi bakal memenuhi janji tersebut.

"Sesuai janji, gue akan coba memajukan dan meramaikan dunia perbulutangkisan. Tunggu pertandingan 8 ex pelatnas dan legend berpasangan dengan 8 public figure di PB INA Fun Badminton Tournament," pungkasnya.


2. Pembagian Grup PB INA Open Fun Badminton Tournament

Turnamen bulutangkis yang diprakarsai Valentino Simanjuntak, PB INA Fun Tournament.

Pada konferensi pers hari ini, juga telah  dilangsungkan drawing yang merupakan  pembagian partner dan grup. 

Berikut pembagian grup PB INA Open Fun Tournament:

Grup A

1. Rian Agung & Valentino Jebreeet

2. Kuncir Mawar & Tommy Sugiarto

3. Bangpen & Candra Widjaya

4. Sadi Bajuri & Reza Pahlevi

Grup B 

1. Joshua Suherman & Haryanto Arbi

2. Agrippina Prima & Yudha Keling

3. Debby Susanto & Andrei Adistia

4. Bellaetrix & Sabar Gutama

Valentino SimanjuntakBulutangkisPB INA

Berita Terkini