x

Sakit tapi Tak Berdarah, BWF Ungkit Momen Jonatan Christie Kena Comeback CTC

Selasa, 13 September 2022 14:55 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Situs resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kembali mengunggah momen Chou Tien Chen saat berhasil comeback dari Jonatan Cristie.

Seperti diketahui, laga yang diunggah oleh BWF tersebut terjadi saat perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang mempertemukan Jonatan Christie vs Chou Tien Chen.

Baca Juga

Sejatinya, Jonatan Christie pada laga tersebut bermain dengan sangat solid dan berhasil menguasai gim pertama denga skor 21-14.

Namun di gim kedua, Chou Tien Chen justru berhasil membawa laga tersebut ke rubber game dan berhasil menyamakan skor menjadi 21-11.

Ketika memasuki gim ketiga, Jonatan Christie sempat unggul jauh dari Chou Tien Chen dan hampir mendekati kemenangan dengan skor 20-15. 

Baca Juga

Namun, justru Chou Tien Chen mampu menanggapi ketertinggalan tersebut dengan baik sehingga dirinya mampu mengejar ketertinggalan dari Jonatan Christie.

Hingga akhirmya, Chou Tien Chen justru berhasil menutup gim tersebut dengan skor 22-20 dan berhak melaju ke semifinal.

BWF yang mengunggah kembali momen tersebut menghadirkan reaksi yang beragam dari para pecinta bulutangkis di Indonesia dan ikut mengomentari unggahan tersebut.

Baca Juga

“Pakek diingetin lagi min udah dilupa lupain padhal” kata @purna***.

“Ini lukanya masih belum kering lo ehh malah ditabur garam” kata @wahy***.


1. Jonatan Christie Siap Bangkit di Denmark Open 2022

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Jonatan Christie tentu saja harus bangkit menyusul kekalahannya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 dan Japan Open 2022 untuk menyambut kompetisi yang akan datang, Denmark Open 2022.

Usai berpartisipasi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan Japan Open 2022 yang berlangsung pada pertengahan Agustus hingga awal September kemarin, para pebulutangkis akan rehat sebentar sebelum kembali unjuk gigi di ajang Denmark Open 2022.

Baca Juga

Denmark Open 2022 akan menjadi turnamen lanjutan yang diikuti oleh pebulutangkis top dunia yang berlangsung pada 18-23 Oktober mendatang. 

PBSI sendiri akan menurunkan 16 wakil Indonesia terbaiknya di turnamen bergengsi bulutangkis yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Denmark. 

Melansir dari PBSI, untuk sektor tunggal putra, tim Garuda menurunkan empat pemain pelatnas yakni Anthony Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito yang akhirnya comeback setelah sempat absen karena cedera.

Baca Juga

Kemudian untuk nomor ganda putra, Indonesia menurunkan lima pemainnya yakni tiga pemain senior Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Lalu ada dua pemain ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. 

Untuk sektor ganda putri, Indonesia hanya mengirimkan dua pemain andalannya saja. Yakni pasangan fenomenal Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Baca Juga

Kemudian Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga akan berpartisipasi dalam kejuaraan level Super 750 tersebut.

Tentu saja, kompetisi ini akan menjadi momentum bagi Jonatan Christie untuk kembali bangkit usai mengalami kegagalan di dua kejuaraan sebelumnya.


2. China Rombak Pasangan Jelang Denmark Open 2022

Rombak pasangan lagi, kali ini Asosiasi Bulutangkis China (BCA) bakal memisahkan juara OIimpiade Tokyo 2020, Wang Yilyu/Huang Dong Ping, di Denmark Open 2022.

Rombak pasangan lagi, kali ini Asosiasi Bulutangkis China (BCA) bakal memisahkan juara OIimpiade Tokyo 2020, Wang Yilyu/Huang Dong Ping, di Denmark Open 2022. 

Diketahui, turnamen bulutangkis Super 750 bakal segera bergulir di Kota Odense, Denmark, pada 18-23 Oktober mendatang dengan tajuk Denmark Open 2022.

Turnamen tersebut bakal menyediakan hadiah super fantastis mencapai 750 dolar AS (sekitar Rp11 miliar). Selain itu poin BWF yang diberikan kepada kontestan pun terbilang cukup besar. 

Tak heran apabila Denmark Open 2022 nantinya disinyalir dipenuhi persaingan panas, baik dari pemain top maupun yang berstatus kuda hitam dari berbagai negara. 

Salah satu negara yang bakal mengirimkan wakilnya adalah China. Tak tanggung-tanggung, China bakal tampil dengan pemain bertabur bintang.

Baca selengkapnya: China Rombak Pasangan Lagi Jelang Denmark Open 2022, Alasannya Mengerikan

BWFJonatan ChristieChou Tien ChenBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini