x

Hadirkan Atlet Pro dan Amatir, Legenda Bulutangkis Indonesia Sanjung Atmosfer PB INA Fun Tournament

Minggu, 18 September 2022 21:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Ajang PB INA Fun Tournament berjalan sukses di Candra Wijaya International Badminton Centre, Tangerang Selatan, Minggu (18/09/22). Foto: Jebreeet Media

INDOSPORT.COM - Ajang PB INA Fun Tournament berjalan sukses di Candra Wijaya International Badminton Centre, Tangerang Selatan, Minggu (18/09/22). Event ini mendapat pujian dari dua legenda bulutangkis nasional, Hariyanto Arbi dan Candra Wijaya. 

Selain dua legenda tersebut, sejumlah eks pebulutangkis dan atlet aktif berpartisipasi di PB INA Fun Tournament. Ada Debby Susanto, Agrippina Putera, Tommy Sugiarto, Sabar Gutama, Reza Pahlevi, Andrei Adistia dan Rian Agung. 

Baca Juga

Lalu ada juga sejumlah selebritis atau aktor Tanah Air seperti Joshua Suherman, Said Bajuri, Yudha Keling, Valentino Simanjuntak hingga Bang Pen. 

Tommy Sugiarto yang berpasangan dengan pemain amatir, Koencir Mawar keluar sebagai juara PB INA Fun Tournament. Pasangan ini kalahkan Debby Susanto/Andrei Adistia di final dua gim langsung dengan skor 21-8, 21-15. 

Hariyanto Arbi mengatakan ajang ini sangat bagus untuk mendekatkan bulutangkis dengan masyarakat. Meski bersifat fun, tapi dia memuji penyelenggaraan yang sangat profesional. 

Baca Juga

Eks juara All England 1993 itu berharap ke depan makin banyak mantan pebulutangkis maupun pemain aktif yang terlibat. 

"Ini bagus buat memasarkan bulutangkis, di sini fun tapi juga serius, juga sangat profesional penyelenggaraannya. Jadi ke depannya pemain lama bisa diajak ke sini," ujar Hariyanto Arbi.

Mantan atlet berusia 50 tahun itu mengakui tidak mudah beraksi di PB INA Fun Tournament. Hariyanto Arbi harus bermain di nomor ganda putera, padahal spesialisasinya adalah tunggal putera. 

Baca Juga

Awalnya, Hariyanto Arbi bermain bersama Joshua Suherman, tapi kemudian diplot berpasangan dengan Candra Wijaya di babak semifinal untuk menggantikan Bang Pen yang cedera. 

"Kami memang lama enggak main, jadi tadi juga saya banyak yang mati bolanya karena kecepatan juga memang tidak bisa ikuti lagi. Saya juga kan dulu di tunggal putra tapi di sini mainnya ganda jadi memang ada perbedaan," ujarnya. 


1. Positif untuk Kemajuan Bulutangkis

PB INA Fun Tournament 2022. Foto: Jebreeet Media

Sementara itu, Candra Wijaya nengucapkan selamat untuk Valentino Simanjuntak dan timnya yang sukses gelar PB INA Fun Tournament. Dia berharap, event ini jadi role model bagi pemain pemula untuk mencintai bulutangkis. 

"Selamat dan sukses acaranya, dari Valen dan timnya. Kesan saya, animo dan support-nya untuk bulutangkis Indonesia itu sangat bagus," ujarnya.

Baca Juga

"Ini hal positif dan besar pengaruhnya karena ini bentuk dukungan buat bulutangkis nasional. Selain itu, kita harus perhatikan pembinaan generasi ke depan juga".

"Harapannya bisa beri pengaruh positif buat generasi muda atau pebulutangkis muda supaya ke depan mereka harus jadi profesional," tuntas Candra Wijaya. 

Baca Juga

Ajang PB INA Fun Tournament 2022 diprakarsai Valentino Simanjuntak. Dia ingin membantu meramaikan bulutangkis ke masyarakat karena cabang olahraga ini sering raih prestasi internasional. 

Ajang PB INA Fun Tournament 2022 dikatakan bukan pertama dan terakhir, tapi akan ada lagi lanjutannya. Valentino Simanjuntak rencananya menggelar kejuaraan ini pada Januari 2023 mendatang. 


2. Tommy Sugiarto Juara PB INA Fun Tournament

Tommy Sugiarto dan Koencir Mawar sukses menjuarai PB INA Fun Tournament. Foto: Ivan Reinhard Manurung/INDOSPORT

Pebulu tangkis Indonesia, Tommy Sugiarto berhasil jadi juara di ajang PB INA Fun Tournament 2022. Tetapi, dia bukan tampil di nomor tunggal putra, melainkan ganda. 

Tommy Sugiarto berpasangan dengan pemain amatir, Koencir Mawar, di PB INA Fun Tournament yang diselenggarakan di di Candra Wijaya International Badminton Centre, Tangerang Selatan, Minggu (18/09/22). 

Di babak semifinal, Tommy/Mawar menyingkirkan Bellaetrix Manuputty/Sabar Gutama yang tidak bisa selesaikan karena Bellaetrix mengalami cedera. 

Di partai final, Tommy/Mawar mengalahkan pasangan eks pebulu tangkis, Debby Susanto/Andrei Adistia dua gim langsung dengan skor 21-8, 21-15. 

Atas raihan gelar juara itu, Tommy/Mawar berhak atas medali, piala dan uang hadiah sebesar Rp15 juta. Lalu Debby/Andrei yang jadi runner-up menerima hadiah Rp15 juta. 

Baca Selengkapnya: Jelang Vietnam Open, Tommy Sugiarto Juara PB INA Fun Tournament Setelah Kalahkan Debby Susanto

Candra WijayaHariyanto ArbiBulutangkisBerita BulutangkisPB INA

Berita Terkini