x

Indonesia International Series: Praveen Jordan Keciduk Nonton Melati Daeva dengan Pasangan Baru

Minggu, 25 September 2022 15:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Atlet ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan, terciduk menyaksikan Melati Daeva bersama pasangan barunya di turnamen Indonesia International Series 2022.

INDOSPORT.COM – Atlet ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan, terciduk menyaksikan Melati Daeva bersama  pasangan barunya di turnamen Indonesia International Series 2022.

Melati Daeva menggandeng Reza Pahlevi Isfanani untuk tampil di ajang Indonesia International Series 2022 yang digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta, 20-25 September 2022.

Baca Juga

Debut sebagai pasangan baru, Melati Daeva pun berhasil membuktikan kemampuannya bersama Reza Pahlevi dengan mencapai babak final Indonesia International Series 2022.

Di babak final turnamen tersebut, Reza/Melati berhadapan dengan ganda campuran sesama independen, Dejan Kusharjanto/Gloria Emanuelle Widjaja.

Reza/Melati memainkan laga final melawan Dejan/Gloria pada Minggu (25/09/22). Tentu saja, laga ini bakal jadi ajang pembuktian kemampuan Melati Daeva tanpa sosok Praveen Jordan.

Baca Juga

Selama ini, Melati Daeva memang dikenal berpasangan dengan Praveen Jordan di sektor ganda campuran. Bahkan, pasangan berjulukan Honey Couple itu nangking di peringkat 5 dunia saat ini.

Sayangnya, Praveen Jordan tengah mengalami cedera pinggang dan belum bisa bertanding sejak mundur dari babak 16 besar Indonesia Open 2022 pada Juni lalu.

Secara tak disangka-sangka, Praveen Jordan rupanya ikut memberikan dukungan untuk Melati Daeva dan Reza Pahlevi dengan datang langsung ke GOR Among Rogo.

Baca Juga

Kedatangannya langsung membuat tribun heboh karena Praveen tiba-tiba saja duduk di barisan paling belakang para penonton. Momen ini diabadikan salah satu BL  bernama Fe (@geewon2112) di Twitter.

Beberapa penonton terlihat heboh ingin memotret Praveen, namun sang atlet meminta penonton kembali fokus ke pertandingan alih-alih menyapanya.


1. Reza/Melati Gagal Juarai Indonesia International Series

Pasangan ganda capuran Indonesia M. Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI

Untungnya, kehebohan tersebut mereda setelah Praveen Jordan diminta petugas keamanan berpindah ke tribun yang lebih sepi dari penonton.

Sayang, meski disaksikan langsung oleh Praveen Jordan, Melati Daeva dan Reza Pahlefi gagal memenangkan babak final melawan Dejan/Gloria.

Baca Juga

Moh. Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti awalnya unggul 19-21. Namun, Dejan/Gloria berhasil comeback dan menang 21-9, 23-21.

Hasil ini memasikan Dejan/Gloria meraih gelar juara di ajang Indonesia International Series 2022 tersebut, sedangkan Reza/Melati harus puas sebagai runner-up.

Meski bestatus runner-up, tentunya ini jadi kebanggaan tersendiri untuk Reza/Melati. Pasalnya, mereka sempat tidak menyangka bisa langsung menembus final turnamen meski baru sekali dipasangkan. 

Baca Juga

Selain itu, tujuan utama mereka sebenarnya hanya membantu Melati untuk tetap merasakan atmosfer pertandingan ketika sang pasangan asli Praveen Jordan masih menjalani pemulihan pasca operasi.

"Tidak menyangka bisa sampai ke final karena memang kita hanya mencoba menikmati setiap pertandingan. Di sini juga tidak ada tuntutan apapun," jelas Reza dilansir dari laman PB Djarum. 

Baca Juga

"Tujuan saya hanya membantu Kak Meli (Melati), sambil menunggu partnernya kembali. Ya sudah saya pun belajar bermain ganda campuran,"  sambung Reza.

"Ya kalau dibilang sudah klop atau belum, lumayan. Tapi tetap masih ada juga rotasinya yang berantakan. Sejauh ini kita enjoy saja," ucap Melati.


2. Media China: Praveen/Melati Layak Diwaspadai Jelang Olimpiade 2024

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di BAC 2022. Foto: PBSI

Media China, Sohu, menyebut negaranya tidak boleh meremehkan Praveen Jordan/Melati Daeva yang diprediksi bakal mengganas dalam kualifikasi poin menuju Olimpiade 2024.

Ramalan itu didasarkan karena Indonesia dinilai memiliki tradisi emas bulutangkis di ajang Olimpiade. Selain itu, sektor ganda campuran juga menjadi salah satu yang terkuat di Indonesia.

Demikian bunyi dilansir media Sohu, “tahun depan adalah tahun dimulainya kompetisi poin untuk kualifikasi Olimpiade 2024 di Paris.”

“(Praveen) Jordan akan comeback dengan tujuan kembali ke puncak, dan kemudian melanjutkan kerja sama dengan Melati, dan China akan mengirimkan tim yang kuat.”

“Kekuatan Praven/Melati sangat luar biasa, dan ganda campuran Indonesia memiliki tradisi yang sangat baik (di Olimpiade). Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mereka memenangi medali emas Olimpiade Rio 2016.” 

Baca selengkapnya: Media China Sebut Praveen/Melati Layak Diwaspadai Jelang Olimpiade 2024, Alasannya Mengejutkan

Praveen JordanPraveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia International Series 2022Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti

Berita Terkini