x

Konflik Kevin Sanjaya dan Herry IP Masih Panas, Ganda Putra PBSI Pilih Pamer Kekompakan

Rabu, 28 September 2022 14:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Kevin Sanjaya dan pelatih Herry IP sedang berselisih, ganda putra PBSI seperti Yeremia Rambitan, Bagas Maulana, hingga Pramudya, justru asik pamer kekompakan.

INDOSPORT.COM -  Kevin Sanjaya dan pelatih Herry IP sedang berselisih, ganda putra PBSI seperti Yeremia Rambitan, Bagas Maulana, hingga Pramudya, justru asik pamer kekompakan.

Kejadian menghangatkan hati itu sebagaimana dilansir dari unggahan instagram story @yeremia_rambitan pada Selasa (27/09/22).

Baca Juga

Dalam story tampak atlet ganda campuran Rinov Rivaldy dan Ghana Muhammad Al Ilham bergabung bersama ganda putra PBSI seperti Bagas, Yeremia, dan Pramudya.

Mereka berlima terlihat berada di sebuah bioskop. Mereka sangat semringah kala bisa menyaksikan film layar lebar kesukaan.

Ganda Putra Indonesia, Yeremia Rambitan, Bagas Maulana, Pramudya, dkk, pamer kekompakan menonton film di bisokop, sumberL IG Story @yeremia_rambitan.

Yeremia Rambitan menambahkan tulisan, “Movie Time.”

Baca Juga

Kekompakan yang ditunjukkan Yeremia dan atlet PBSI itu, tentu saja sangat menghangatkan hati di tengah kemelut konflik yang menimpa senior mereka, Kevin Sanjaya dan sang pelatih, Herry IP.

Mengurai kisah mereka diawali dari Kevin Sanjaya yang disebut ‘sakit hati’ saat ‘ditegur’ oleh Herry IP pasca kekalahannya di Indonesia Open 2022 Juli lalu.

Kemudian saat diwawancara oleh media nasional, Kevin Sanjaya juga mengurai permasalahan masa lalunya yang merasa ‘diremehkan’ oleh sang pelatih.

Baca Juga

Sementara di sisi lain, Herry IP tidak banyak berkomentar dan menyebut Kevin Sanjaya sudah mangkir dari latihan, dihubungi pun tidak mendapatkan respons hingga akhirnya menutup kesempatan untuk pasangan Marcus Gideon itu..

Masalah itu masih menjadi bola panas yang bergulir liar, hingga banyak netizen ‘terpecah’ dua kubu. Banyak pula pihak netral yang berharap bahwa Kevin Sanjaya dan Herry IP bisa berdamai lagi.


1. Kekompakan Ganda Putra PBSI

Ganda putra Indonesia selalu memiliki cara tersendiri dalam memelihara kekompakan.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, menyuarakan pendapatnya bahwa dia memercayakan penuh keputusan kepada PBSI selaku federasi bulutangkis Indonesia.

"Ini urusan PBSI dan saya yakin mereka bisa cari jalan keluar seperti cabor lainnya. Kalau butuh pemerintah harus ikut, baru kami ikut," kata Menpora kepada awak media.

Baca Juga

"Tapi selama masih bisa diatasi PBSI, kami persilahkan mereka untuk cari jalan keluar supaya akur kembali," lanjut Zainudin Amali.

Keyakinan yang sama juga banyak dilontarkan oleh Badminton Lovers Indonesia bahwa konflik yang terjadi antara Herry IP dan Kevin Sanjaya akan segera berakhir.

Karena jika melihat memori indah, seluruh sektor di PBSI termasuk di sektor ganda putra, selalu memiliki cara tersendiri dalam memelihara kekompakan.

Baca Juga

Seperti Yeremia Rambitan, Bagas Maulana, Pramudya Kusumawardana, dan kawan-kawan, yang kompak menghabiskan libur dengan menonton film bersama di bioskop.

Beberapa saat lalu, Fajar Alfian melalui instagram story-nya juga berbagi momen kocak saat dia dan atlet ganda putra pelatnas PBSI kompak pamer otot di sela-sela nge-gym.

Kekompakan mereka juga makin lengkap saat pelatih ganda putra PBSI, Aryono Miranat, ikut bergabung dalam momen kocak.

Baca Juga

Selain itu beberapa saat lalu, pelatih Herry IP juga terlihat kompak bersama Fajar Alfian dan ganda putra Indonesia saat merayakan ulang tahun Hendra Setiawan.

Ulang tahun Hendra Setiawan itu dirayakan di Jepang saat momen Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 pada Kamis (25/09/22). Sungguh kekompakan yang menghangatkan hati!


2. Pernyataan PBSI Soal Kevin-Herry IP

Rumor Perselisihan Herry IP dan Kevin Sanjaya, PBSI Buka Suara.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akhirnya buka suara menanggapi isu keretakan hubungan pelatih ganda putra Herry IP dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pernyataan itu disampaikan oleh Alex Tirta selaku Ketua Harian PP PBSI kepada awak media tak lama setelah rumor itu menjadi liar di media sosial pada Senin (26/09/22).

Menurut Alex Tirta saat ini pelatih Herry IP masih menjadi kepala pelatih sektor ganda putra utama di pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Dalam artian, Kevin Sanjaya yang berpartner dengan Marcus Fernaldi Gideon masih berada di bawah kendali penuh pelatih Herry IP.

"Saya ada mendengar berita tentang tim ganda putra menyangkut hubungan Coach Herry IP dan Kevin. Sampai hari ini, coach Herry IP masih menjadi kepala pelatih sektor ganda putra utama," kata Alex Tirta.

Baca selengkapnya: Rumor Perselisihan Herry IP dan Kevin Sanjaya, PBSI Buka Suara

 

PBSIHerry IPBagas MaulanaBulutangkisBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan

Berita Terkini