x

Ngeri! Pensiun dari Tim Nasional Jepang, Sayaka Takahashi Bentuk Duet Bareng Juara Olimpiade

Senin, 3 Oktober 2022 19:36 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
Pensiun dari tim nasional bulutangkis Jepang, tunggal putri Sayaka Takahashi tampak mengunggah momen duetnya degan peraih emas Olimpiade 2016, Ayaka Takahashi.

INDOSPORT.COM – Pensiun dari tim nasional bulutangkis Jepang, tunggal putri Sayaka Takahashi tampak mengunggah momen duetnya  degan peraih emas Olimpiade 2016, Ayaka Takahashi.

Hal itu  dilansir dari instagram kedua atlet badminton Jepang pada Minggu (02/10/22). Terlihat bahwa Sayaka dan saudara perempuanya, Ayaka, berduet di sektor ganda putri .

Baca Juga

Sayaka dan Ayaka Takahashi diketahui sedang berlatih bulutangkis di sebuah hall di Kota Tajimi, Jepang. Sayaka Takahashi semringah menjaga area belakang, sedangkan Ayaka ada di area depan.

Keduanya kompak terlihat berduet meskipun dengan warna jersey berbeda. Ayaka mengenakan jersey merah muda dan hitam. Sedangkan Sayaka mengenakan jersey serba hitam.’

Sayaka Tahahashi menulis, “Terima kasih semuanya di Kota Tajimi untuk hari ini. Kami duet TakaTaka (Takahashi/Takahashi).”

Baca Juga

Unggahan instagram Sayaka Takahashi itu juga direpost ulang oleh Ayaka dengan sematan kata pendek,” Aku terlihat lemah.”

Sayaka Takahashi berlatih bersama Ayaka Takahashi pasca pensiun dari tim nasional bulutangkis Jepang.

Fakta lainnya, pemandangan berduet  bersama atlet badminton peraih emas Olimpiade Rio 201, tentu juga mengobati kerinduan penggemar kepada sosok Sayaka Takahashi yang baru memutuskan pensiun.

Runner up Hylo Open 2021 tersebut memutuskan pensiun dari tim nasional bulutangkis 2022. Dia mengabarkan keputusannya itu di instagram pada Selasa (20/09/22).

Baca Juga

Alasan terbesarnya memutuskan mundur dari tim nasional Jepang tak lain karena cedera yang menghampiri adik kandung Ayaka Takahashi itu sejak tahun lalu.

Sayaka juga berujar bahwa saat ini dia akan kembali ke klubnya, Biprogy, dan menikmati masa-masa pemulihan cedera dengan menyenangkan.


1. Pensiun di Saat Kariernya Cemerlang

Sayaka Takahashi dan Ayaka Takahashi telah tumbuh sebagai atlet bulutangkis nasional di Jepang dengan beragam prestasi yang mentereng.

Memang Sayaka Takahashi tidak memiliki riwayat penampilan di sektor ganda. Pebulutangkis berusia 30 tahun itu sejak junior sudah fokus bermain tunggal.

Hal itu berbeda dengan kakak perempuannya, Ayaka Takahashi, yang sempat bermain tunggal pada saat junior, namun akhirnya fokus ke sektor ganda.

Baca Juga

Namun yang jelas, Sayaka Takahashi dan Ayaka Takahashi telah tumbuh sebagai atlet bulutangkis nasional di Jepang dengan beragam prestasi yang mentereng.

Ayaka Takahashi yang berduet dengan Misaki Matsutomo, sukses menduduki ranking satu dunia selama beberapa lama, hingga meraih emas Olimpiade Rio 2016.

Sedangkan Sayaka Takahashi sukses menduduki ranking 14 dunia sektor tunggal putri dengan beragam prestasi mentereng seperti perunggu Kejuaraan Asia 2013-2014.

Baca Juga

Maka tak heran jika duet Sayaka Takahashi/Ayaka Takahashi begitu dinanti Badminton Lovers. Terutama momennya tepat setelah keputusan Sayaka pensiun dari tim nasional bulutangkis Jepang.

Sayaka Takahashi pensiun dari tim nasional di saat ranking dunianya stabil dengan pencapaian yang tidak buruk. Sayaka juga menjadi pelapis potensial bagi Akane Yamaguchi dan Nozomi Okuhara.

Bahkan saat Nozomi Okuhara cedera, Sayaka menjadi andalan tunggal putri Jepang di ajang kejuraan bulutangkis beregu Piala Uber 2020-2022.

Baca Juga

Pada ajang Piala Uber 2022 lalu, Sayaka Takahashi bahkan dijadikan ketua tim Jepang mendampingi Akane Yamaguchi dan kawan-kawan.

Hanya saja, tak bisa dipungkiri, tampil dengan status tunggal putri paling senior di tim nasional bulutangkis (NBA), Sayaka  tak sebaik juniornya seperti Akane Yamaguchi dan Nozomi Okuhara.


2. Sayaka Bikin Haru Penggemar

Putuskan pensiun dari tim nasional bulutangkis Jepang (NBA), Sayaka Takahashi, kembali bikin haru penggemar dengan surat cinta yang ditulisnya di media sosial.

Putuskan pensiun dari tim nasional bulutangkis Jepang (NBA), Sayaka Takahashi, kembali bikin haru penggemar dengan surat cinta yang ditulisnya di media sosial.

Melalui instagram dan twitter yang diunggah pada Jumat (23/09/22), adik perempuan juara Olimpiade Rio 2016, Ayaka Takahashi, menyampaikan rasa harunya atas beragam ucapan dari penggemar

“Terima kasih banyak atas semua pesan Anda. Terima kasih atas dukungan Anda yang berkelanjutan,” tulis Sayaka Takahashi.

Unggahan itu disertai dengan sebuah foto ketika Sayaka Takahashi membungkuk ke tribun penonton di sebuah pertandingan bulutangkis yang diikuti.

Kemunculan tunggal putri Jepang ranking 14 dunia itu pun langsung membuat netizen mellow kembali. Dari kolom komentar, banyak yang menyematkan banyak doa.

Baca selengkapnya: Muncul Pasca Pensiun, Tunggal Putri Cantik Jepang Kembali Bikin Haru Penggemar

 

JepangBWFMisaki Matsutomo / Ayaka TakahashiBulutangkisBerita BulutangkisNippon Badminton Association (NBA)

Berita Terkini

Berita Terpopuler