x

Menang Mudah, Rahmat/Pramudya Segel Tiket Final Malang IIC 2022

Sabtu, 15 Oktober 2022 21:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana di Indonesia International Challenge 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Pasangan anyar ganda putra Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana, berhasil mengamankan tiket final Indonesia International Challenge (IIC) 2022 di Malang, Jawa Timur.

Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana berhasil menang mudah atas wakil Chinese Taipei, Chen Cheng Kuang/Chen Sheng Fa dengan skor identik, 21-16, 21-16 dalam tempo 41 menit.

Baca Juga

Dalam laga semifinal yang bergulir di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Sabtu (15/10/22), Rahmat/Pramudya sejatinya mengawali pertandingan kurang begitu apik.

Maklum kondisi lapangan yang sedikit berangin dan shuttletcock membuat keduanya terlihat bermain dengan hati-hati.

"Kami sejatinya bermain kurang enak di lapangan. Kondisi lapangan yang berangin dan shuttlecock turut membuat kami kewalahan," kata Pramudya kepada Tim Humas dan Media PBSI.

Baca Juga

Beruntung strategi keduanya berjalan dengan baik. Yaitu tidak mengajak lawan bermain reli panjang yang kerap menjadi bumerang untuk Rahmat/Pramudya.

"Ternyata kondisi itu juga dirasakan lawan, sehingga kami menekan lawan terlebih dahulu," tambahnya.

Pada pertandingan ini, terlihat Pramudya Kusumaradana memainkan peran sebagai pemain senior berpengalaman. Tak banyak serangan yang dilancarkan pemain kelahiran 13 September 2000 itu sepanjang pertandingan.

Baca Juga

"Kami banyak memainkan strategi dengan mengontrol shuttlecock di depan net. Hal itu turut membuat lawan kewalahan dan bermain tidak begitu nyaman saat dikontrol," tambah Pramudya.


1. Tidak Menyangka Bisa Final

Ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana di Indonesia International Challenge 2022. (Foto: PBSI)

Sebelumnya, Pramudya berpasangan dengan Yeremia Rambitan. Namun, Yeremia masih dalam masa pemulihan karena cedera ACL.

Pramudya Kusumawardana/ Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berhasil meraih gelar juara Spain Masters 2021 dan Kejuaraan Asia 2022.

Baca Juga

Kini, Pramudya tampil bersama Rahmat Hidayat di hadapan publik Kota Apel dengan bermodalkan ketenangan untuk mengalahkan pasangan rangking 275 dunia itu.

Rahmat sendiri mengaku tidak menyangka bisa melangkah ke final untuk kali pertama sejak dipasangkan sementara dengan juara Badminton Asia Championships 2022.

Dengan melihat kondisi lapangan dan shuttlecock yang kurang bersahabat, pebulutangkis kelahiran Batam, itu bertekad memberikan yang terbaik dengan jadi juara di Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge 2022.

Baca Juga

"Saya ingin bermain lebih baik lagi di gim berikutnya. Memberikan yang terbaik dan nothing to lose selama berada di lapangan," kata Rahmat.

Pada partai pemungkas, Rahmat/Pramudya akan menghadapi wakil Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera.

Ganda putra Jepang rangking 45 dunia itu lolos ke final seusai menumbangkan wakil tuan rumah, Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso dengan skor 21-15, 21-11.

Baca Juga

Melawan unggulan ketiga dari Negeri Matahari Terbit itu, Rahmat/Pramudya akan mempersiapkan diri dengan baik lagi.

Mulai dari segi fisik, mental, dan fokus harus dipersiapkan lebih baik lagi jika ingin meraih gelar perdana mereka di hadapan publik Malang.

PBSIRahmat HidayatBulutangkisIndonesia International ChallengeBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana

Berita Terkini