x

Akhirnya Pulih dari Cedera, Anthony Ginting Siap Menggebu di Denmark Open 2022

Senin, 17 Oktober 2022 22:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting siap menggebu di ajang Denmark Open 2022 setelah mengaku sudah pulih dari cedera. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting siap menggebu di ajang Denmark Open 2022 setelah mengaku sudah pulih dari cedera.

Sejumlah pebulutangkis papan atas bakal kembali mengawali perjuangannya di ajang Denmark Open 2022 yang dimulai pada Selasa (18/10/22) hingga Minggu (23/10/22) pekan ini.

Baca Juga

Ajang BWF Super 750 itu bakal digelar di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, untuk memperebutkan hadiah dengan total 750.000 USD atau setara dengan Rp11 miliar.

Indonesia sendiri telah mengirimkan skuad dengan kekuatan penuh yang berisikan 16 wakil terbaiknya di masing-masing lima sektor.

Salah satunya ialah Anthony Sinisuka Ginting yang akan menjadi unggulan keenam di sektor tunggal putra di Denmark Open 2022.

Baca Juga

Anthony Ginting sempat dikabarkan dihantui cedera sebelum ajang bergengsi tersebut. Sebab, cedera juga membuat rekan senegara Jonatan Christie itu mundur dari Japan Open 2022 kemarin.

Namun setelah dikonfrimasi, ternyata ia telah sembuh dari cedera punggung yang sempat menghantuinya saat mengatakan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Puji Tuhan cederanya sudah sembuh semua. Dan sudah siap bertanding," kata Anthony Ginting.

Baca Juga

Selain itu, Anthony Ginting juga mengaku dirinya sudah mempersiapkan diri dengan matang baik fisik maupun mental.

Anthony Ginting juga tinggal menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan di ajang Denmark Open 2022 yang berlangsung pada pekan ini.


1. Jalan Terjal Anthony Ginting di Denmark Open 2022

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Foto: PBSI

"Secara persiapan sudah cukup bagus, teknik, fisik maupun mental. Tinggal bagaimana di sana nanti pngkondisiannya, adaptasi dengan lapangan dan pelajari juga kekuatan calon lawan," tambahnya.

Sementara itu, Anthony Ginting bakal berjuang bersama tiga rekannya yakni Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Baca Juga

Anthony Ginting dan Jonatan masuk dalam daftar unggulan. Ia mendiami unggulan keenam sementara Jonatan duduk di posisi delapan dalam daftar unggulan.

Babak pertama akan dijalani Ginting dengan bertemu tunggal putra India, Laksya Sen, pemain yang sedang naik daun.

Laga ini bisa menjadi momen bagi Anthony Ginting untuk membalas dua kali kekalahan dari lawan yang ada di peringkat delapan dunia. Ia kalah dikejuaraan Jerman Open 2022 dan putaran final perebutan Piala Thomas 2022.

Baca Juga

Di sisi lain, Jonatan atau Jojo akan menghadapi pemain asal Denmark, Hans Kristian Solberg Vittinghus.

Secara Head to head antar kedua pemain ini masih dipegang oleh Jojo. Dari dua kali pertemuan sebelumnya, Jojo selalu bisa mengalahkan pemain Denmark yang ada diperingkat 20 dunia.

Peluang Shesar juga terbuka lebar. Shesar punya rekor menang yang baik dari lawannya, Brian Yang asal Kanada.

Baca Juga

Pemain asal PB Djarum ini bisa memenangkan semua laga dari tiga kali pertemuannya. Sementara itu Chico Aura Dwi Wardoyo akan menjajal kemampuan pemain Jepang Kanta Tsuneyama.

Maka jangan lewatkan ajang Denmark Open 2022 yang dimulai pada Selasa (18/10/22) hingga Minggu (23/10/22) pekan ini.

Anthony Sinisuka GintingAnthony GintingBerita BulutangkisDenmark Open 2022

Berita Terkini