x

Juara di Malang IIC 2022, Momen Sujud Ribka Sugiarto Bikin Haru Sang Mantan Pelatih

Senin, 17 Oktober 2022 10:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Eks asisten pelatih PBSI, Chafidz Yusuf, sampai dibuat haru dengan momen sujud Ribka Sugiarto dan Lanny saat juara Malang Indonesia International Challenge 2022

INDOSPORT.COM - Eks asisten pelatih PBSI, Chafidz Yusuf, sampai dibuat haru dengan momen sujud Ribka Sugiarto dan Lanny saat juara Malang Indonesia International Challenge 2022. 

Diketahui, atlet badminton ganda putri Indonesia,  Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, merengkuh gelar perdana mereka di tur bulutangkis Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge 2022.

Baca Juga

Lanny/Ribka naik podium tertinggi seusai mengalahkan atlet badminton Jepang, Sayaka Hobara/Hinata Suzuki, dengan skor 21-16, 21-18 di Platinum Arena, Malang, Minggu (16/10/22).

Pada laga ini keduanya sempat bermain terburu-buru di pengujung pertandingan. Beruntung Lanny/Ribka bisa kembali tenang untuk mengakhiri laga dengan meraih kemenangan.

Gelar juara di Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge 2022 menjadi torehan perdana untuk Lanny/Ribka yang baru debut di Vietnam Open pekan lalu.

Baca Juga

Tentu saja capaian gemilang tersebut sangat membanggakan banyak pihak, dari badminton lovers hingga mantan pelatihnya, Chafidz Yusuf.

Dilansir dari instagramnya, pelatih yang tak lagi bekerja di PBSI sejak awal 2022 lalu ini merekam detik-detik kemenangan Lanny/Tria di depan layar televisi.

Chafidz Yusuf langsung standing applause ketika Lanny/Ribka memastikan kemenangannya atas sang rival di Malang Indonesia International Challenge 2022 kemarin.

Baca Juga

Menariknya, Chafidz Yusuf tak kuasa menahan haru saat melihat Ribka Sugiarto langsung sujud syukur di lapangan begitu kemenangan datang. Hal itu diutarakan di instagramnya.

“Ribka Sugiarto dan Lanny Tria Mayasari, Alhamdulillah congrats nak criwis. Masmu ikut seneng. Gt nak sujud syukur. Semoga lanjut tdk terhambat utk prestasi yg lb tinggi lagi amin,” tulis Chafidz Yusuf.


1. Kedekatan Chafidz Yusuf dan Ribka

Kedekatan pelatih bulutangkis Chafidz Yusuf dengan mantan muridnya, termasuk Ribka Sugiarto.

Tak bisa bersua dengan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di Malang Indonesia International Challenge 2022, membuat Chafidz Yusuf hanya bisa memberikan ucapan selamat dengan mengelus layar televisi miliknya.

Namun yang jelas kebanggaan begitu terpancar tulus dari Chafidz Yusuf atas kemenangan sang mantan anak didik tersebut di Malang Indonesia International Challenge 2022.

Baca Juga

Menyaksikan adegan itu, banyak badminton lovers yang langsung ikut dibuat merinding dengan momen Chafidz Yusuf mengungkapkan kebangaan pada Lanny/Ribka.

“Alhamdulillah ya masmu. Kok terharu liat masmu ngelus2 gitu. Semoag cepet ketemu si criwis ya masmu,” komentar @wiw*******

“Bangganya yo mas. Moga konsisten Ribka/Lanny,” komentar @riri*****

Baca Juga

“Semoga kedepannya jg oke ya coach,” komentar @cal******

Tak bisa dipungkiri sosok Chafidz Yusuf dikenal sangat dekat dengan murid-muridnya. Bahkan ketika sudah tak lagi menjadi pelatih bulutangkis di pelatnas Cipayung, perhatian sang mantan murid tak pernah berkurang padanya.

Seperti beberapa saat lalu ketika Chafidz Yusuf diberikan hadiah dari Rian Ardianto dan Ribka Sugiarto pasca menjalani turnamen panjang di Eropa dan Korea.

Baca Juga

Chafidz Yusuf juga pernah makan bersama dengan mantan pebulutangkis Greysia Polii dan suaminya, Felix Djimin, untuk sekadar bersilaturahmi.

Maka tak heran jika Chafidz Yusuf begitu haru ketika anak-anak didiknya meraih juara, seperti saat Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di turnamen badminton Malang Indonesia International Challenge (IIC) 2022.

Chafidz YusufBulutangkisIndonesia International ChallengeBerita BulutangkisLanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Berita Terkini