x

Hasil Denmark Open 2022: Digebuk Wakil China, Gregoria Angkat Koper Lebih Awal

Selasa, 18 Oktober 2022 18:46 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Hasil pertandingan bulutangkis dalam ajang Denmark Open 2022, antara He Bingjiao vs Gregoria Mariska, Selasa (18/10/22). Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan bulutangkis Denmark Open 2022 sektor tunggal putri, Selasa (18/10/22). Gregoria Mariska dipaksa menyerah oleh jagoan China, He Bingjiao. 

Pertandingan putaran pertama Denmark Open 2022, nomor tunggal putri, antara He Bingjiao melawan Gregoria Mariska tersaji di Jyske Bank Arena,Odense, Denmark.

Baca Juga

Sebelumnya, He Bingjiao dan Gregoria Mariska Tunjung telah bertemu sebanyak dua kali. Namun, wakil Indonesia di nomor tunggal putri tersebut selalu kalah.

Beralih ke pertandingan, Gregoria Mariska mampu mencuri poin pertama dari wakil China, lewat pukulan forehand tipis didekat net.

Kendati demikian, Bingjiao justru mampu menyamakan kedudukan menjadi 5-5, akibat dari kesalahan yang dibuat sendiri oleh Gregoria.

Baca Juga

Bahkan, dengan menerapkan permainan yang cepat, wakil China di nomor tunggal putri itu mampu merebut interval gim pertama, dengan kedudukan 5-11.

Selepas interval He Bing Jiao justru semakin mengebu-gebu dalam melakukan serangan ke area pebulu tangkis yang kerap dipanggil Grego.

Terbukti, memanfaatkan keunggulan dalam melakukan smash keras, Bing Jiao semakin menjauhkan jarak, dengan skor 16-7.

Baca Juga

Sebenarnya Gregoria Mariska sempat bangkit, kala mendapatkan dua angka tambahan. Hal tersebut didapatkan dari netting tipis yang dikirimnya.

Sayang penampilan He Bingjiao sedang on fire. Sehingga Gregoria harus mengakui keunggulan lawannya di gim pertama, dengan skor 21-14.


1. Jalannya Gim Kedua

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Pertandingan digim kedua dimulai dengan rali panjang yang terjadi di antara kedua pebulutangkis tunggal putri, He Bingjiao dan Gregoria Mariska.

Namun, dengan kesabaran yang dimiliki Bingjiao, wakil China tersebut mampu mengambil poin pertama dari Gregoria.

Baca Juga

Bahkan, Bingjiao juga kembali menggunakan strategi yang berhasil di game pertama, yaitu smash keras. Terbukti dirinya mampu unggul dengan angka 3-1.

Tak berselang lama Gregoria Mariska mampu menyamakan kedudukan bahkan unggul, setelah memanfaatkan kesalahan yang dibuat pebulutangkis tunggal putri China.

Sayangnya, penempatan arah bola dari Bingjiao sulit untuk ditebak oleh pebulutangkis kelahiran Wonogiri pada 11 Agustus 1999 tersebut.

Baca Juga

Sehingga, He Bingjiao kembali mengambil alih interval gim kedua, dengan kemenangannya atas Gregoria Mariska, dengan selisih tipis, 3 angka.

Sebenarnya, selepas interval Gregoria mampu menjaga asa untuk merebut gim kedua dengan menyusul perolehan poin dari He Bing Jiao, yang tadinya sempat tertinggal jauh.

Lagi-lagi hal tersebut bisa dilakukan oleh Grego karena melakukan pukulan silang, disertai dengan netting tipis kearah Bing Jao. Membuat keadaan berubah menjadi 18-16.

Baca Juga

Tidak diduga-duga, Gregoria Mariska malah sering melakukan kesalahan sendiri di poin kritis. Membuat dirinya kalah di gim kedua, dengan poin 21-19.

Dengan hasil tersebut, langkah Gregoria Mariska di Denmark Open 2022, harus terhenti di tangan tunggal putri China, He Bing Jiao.

BWFDenmarkGregoria MariskaDenmark OpenHe BingjiaoDenmark Open 2022

Berita Terkini