x

Kandas Lagi, Fakta Mengenaskan Anthony Sinisuka Ginting di Denmark Open

Kamis, 20 Oktober 2022 15:59 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mencatatkan rekor mengenaskan selama lima kali keikutsertannya di ajang Denmark Open.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mencatatkan rekor mengenaskan selama lima kali keikutsertannya di ajang Denmark Open.

Diketahui, Denmark Open atau sebelumnya dikenal dengan nama Danish Open merupakan turnamen tahunan bulutangkis yang diselenggarakan oleh Badminton Denmark.

Baca Juga

Ajang Denmark Open merupakan bagian dari BWF Super Series Premier selama perhelatannya pada tahun 2011 hingga 2017.

Denmark Open kemudian dikategorikan sebagai salah satu dari BWF World Tour Super 750 per 2018 hingga tahun 2022 pada saat ini. 

Sepanjang perhelatannya sejak 1936, banyak sejarah tercipta di Denmark Open. Seperti halnya Denmark, China, dan Jepang, yang menjadi tiga negara dengan gelar terbanyak di ajang ini.

Baca Juga

Selain itu, ada pula rekor mengenaskan yang diderita oleh beberapa pebulutangkis dunia yang tidak pernah bisa melangkah jauh di ajang Denmark Open.

Hal itu seperti yang dialami oleh pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, di mana dia tercatat tidak pernah lolos dari babak 32 besar dalam lima edisi Denmark Open.

Melansir BWF, Denmark 2017 lalu, dia kandas di babak 32 besar oleh Son Wan-ho, dengan skor 23-21, 17-21, 17-21. Pada edisi 2018, Kento Momota kembali menambah luka bagi Ginting di babak yang sama.

Baca Juga

Hasil buruk itu tak berubah ketika dia mencoba peruntungan kembali di Denmark Open 2019 dan 2021. Saat itu Ginting takluk di babak 32 besar dari kuda hitam Brice Leverdez dan Thomas Rouxel.

Teranyar, Anthony Sinisuka Ginting terdepak di babak 32 besar Denmark Open 2022 oleh wakil India, Lakshya Sen pada Rabu (19/10/22).


1. Kekalahan Pahit Ginting di Denmark Open 2022

Fakta pahit kekalahan Anthony Ginting di Denmark Open 2022.

Bertanding di Arena Fyn, Odense, pada Rabu (19/10/22), Anthony Sinisuka Ginting harus kandas straight game 16-21 dan 12-21 atas Lakshya Sen.

Hasil itu lagi-lagi memupus harapan pebulutangkis ranking enam BWF tunggal putra itu untuk melangkah jauh dan mencetak sejarah terbaiknya di Denmark Open 2022.

Baca Juga

Karena sejak terpapar cedera di kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, sejatinya Ginting sempat sesumbar bahwa dia sudah siap mental dan fisik menghadapi Denmark Open.

"Secara persiapan sudah cukup bagus, teknik, fisik maupun mental. Tinggal bagaimana di sana nanti pngkondisiannya, adaptasi dengan lapangan dan pelajari juga kekuatan calon lawan," ucap Ginting dalam rilis PBSI.

Namun kini, hanya rekor buruk yang dicatatakan oleh Anthony Sinisuka Ginting alih-alih melangkah jauh di Denmark Open 2022. 

Baca Juga

Badminton lovers pun menyatakan keprihatinan atas rekor buruk yang didulang bintang bulutangkis Anthony Sinisuka Ginting di Denmark Open 2022.

Seperti badminton lovers di twitter @stefanyvonne yang memaparkan fakta dari komentator BWF, Gilliar Park, soal rekor Ginting.

“Makasih Oma Gil atas infonya. Sugeng ternyata belum pernah lolos R32 di Denmark Open 2022,” tulis twitter @stefanyvonne.

Baca Juga

“Sugeng org Singapore bkan Denmark,” komentar @flow****

“Alergi Denmark,” komentar @jef*****

“Sugeng g cocok angin Denmark mungkin,” komentar @ahs****

Sumber: BWF

Anthony Sinisuka GintingAnthony GintingDenmark OpenBulutangkisBerita BulutangkisDenmark Open 2022

Berita Terkini