x

Denmark Open: Momen Viktor Axelsen Frustasi Hadapai Loh Kean Yew, Sampai Geleng-geleng Kepala

Sabtu, 22 Oktober 2022 10:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Raja bulutangkis Dunia, Viktor Axelsen, sempat dibuat frustasi meladeni Loh Kean Yew sebelum tumbang di babak preempat final Denmark Open 2022.

INDOSPORT.COM – Raja bulutangkis Dunia, Viktor Axelsen, sempat dibuat frustasi meladeni Loh Kean Yew dari Singapura sebelum tumbang di babak preempat final Denmark Open 2022.

Viktor Axelsen kandas jadi kejutan baru di babak perempat final Denmark Open 2022 yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, Jumat (21/10/22).

Baca Juga

Loh Kean Yew adalah penakluknya. Juara Dunia 2021 itu berhasil mengatasi perlawanan Axelsen dalam dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-10 hanya dalam tempo 30 menit saja.

Di gim pertama, Axelsen masih mampu tampil meyakinkan melawan Loh. Kejar-kejaran skor sempat terjadi meski akhirnya Loh lebih dulu mampu mengunci kemenangan.

Namun di gim kedua, Loh Kean Yew jadi pengendali permainan. Bahkan, Axelsen dibuat frustasi ketika dia tak sanggup mengembangkan permainannya.

Baca Juga

Loh mengajak Axelsen bermain cepat. Saat Axelsen baru mengangkat bola, Loh dengan cekatan membalas dengan jumping smash yang mematikan.

Axelsen bahkan tak dibiarkan mengembangkan taktik andalannya, yakni counter attack karena Loh bermain cukup efektif. Dia meraih poin hanya dengan sekali serang.

Loh juga menunjukkan kecerdikannya saat beradu area depan. Dia melakukan pengembalian sulit yang mustahil dibalas Axelsen.

Baca Juga

Video yang diunggah seorang BL di Twitter, @theone_xyz, menunjukkan momen di gim kedua pada kedudukan 7-11 di mana Axelsen tertinggal dari Loh.

Axelsen dipaksa bermain net oleh Loh Kean Yew, namun kemudian tunggal putra nomor 5 dunia itu kehilangan kesabaran.


1. Rekor Unbeaten Viktor Axelsen Kandas di Tangan Loh Kean Yew

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew berhasil mengalahkan tunggal Indonesia, Chico Aura dengan skor 21-14 dan 21-14 pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

Axelsen kemudian menaikkan bola hingga ke luar lapangan membuat Loh Kean Yew memperlebar kedudukan menjadi 7-2.

Entah sengaja atau tidak sengaja, kehilangan poin di momen tersebut membuat Axelsen tampak tertekan. Dia beberapa kali membuang napas dan geleng-geleng kepala atas aksi cerobohnya itu.

Baca Juga

Kemenangan ini mengulangi kesuksesan Loh Kean Yew saat menaklukkan Axelsen di babak 64 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Kala itu Loh menyingkirkan Axelsen dengan skor 14-21, 21-9, 21-6 sebelum akhirnya mencetak sejarah sebagai juara dunia pertama dari Singapura.

Tentunya, hasil ini mengejutkan publik tuan rumah. Selain jadi unggulan teratas, Viktor Axelsen adalah satu-satunya ganda putra Denmark yang masih bertahan pada babak perempat final.

Baca Juga

Bukan hanya itu, Loh Kean Yew bisa dianggap berhasil mengakhiri tren 39 kemenangan beruntun pemain yang berperingkat 1 dunia itu di sepanjang 2022.

Terakhir kali Axelsen benar-benar kalah dalam pertandingan adalah pada semifinal German Open 2022 yang berlangsung pada 10 Maret 2022.

Sejauh ini, Axelsen sudah mengantongi enam gelar juara, yakni All England Open, Kejuaraan Eropa, Indonesia Masters, Indonesia Open, Malaysia Open, dan Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Baca Juga

Sementara itu, Loh Kean Yew akan melanjutkan perjuangannya di babak semifinal Denmark Open 2022. Lawannya kali ini unggulan keempat, Lee Zii Jia dari Malaysia.

Di atas kertas, Loh Kean Yew masih tertinggal 2-4 dari Lee Zii Jia dari enam pertemuan mereka. Terakhir, rekan padepokan dubai Viktor Axelsen itu kalah dari Zii Jia di Indonesia Open dengan skor 18-20, 21-16, dan 20-22.

SingapuraDenmarkViktor AxelsenDenmark OpenBulutangkisBerita BulutangkisLoh Kean YewDenmark Open 2022

Berita Terkini