x

Panitia Denmark Open 2022 Sebut Fajar/Rian dari Malaysia, Legenda Indonesia Ikut Geram

Senin, 24 Oktober 2022 16:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Presenter sekaligus legenda bulutangkis, Yuni Kartika, ikut mengomentari insiden panitia Denmark Open salah sebut Fajar/Rian dan Kevin/Marcus dari Malaysia.

INDOSPORT.COM – Presenter sekaligus legenda bulutangkis, Yuni Kartika, ikut mengomentari insiden panitia Denmark Open salah sebut Fajar/Rian dan Kevin/Marcus dari Malaysia.

Diketahui, pada Minggu (23/10/22) , Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memang sedang berjibaku di final Denmark Open 2022.

Baca Juga

Pada partai yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, kedua pebulutangkis Indonesia itu sukses menyuguhkan permainan sengit dan menghibur.

Sampai akhirnya, Fajar/Rian sukses menyegel gelar juara usai meraih kemenangan ketat 21-19 dan 28-26 atas Kevin/Marcus.

Kemenangan itu terasa spesial lantaran menjadi gelar keempat bagi Fajar/Rian di tahun 2022. Begitupun dengan status runner up yang tak begitu buruk bagi Kevin/Marcus yang masih paceklik gelar.

Baca Juga

Maka tak heran jika mereka begitu menggebu ketika naik ke podium juara Denmark Open 2022. Sayangnya, ada insiden saat MC salah menyebut negara mereka berasal dari Malaysia, bukan Indonesia.

Kesalahan dua kali yang dilakukan MC Denmark Open 2022 itu pun tak ayal menjadi sorotan publik.  Banyak badminton lovers yang dibuat geram dengan insiden itu.

Bahkan legenda bulutangkis tunggal putri Indonesia, Yuni Kartika, juga turut mengomentari penyebutan negara yang salah kepada Fajar/Rian dan Kevin/Marcus.

Baca Juga

“Kayaknya baru sekali ini ya announcer memanggil pemenang ke podium tp salah asal negaranya? kebangetan sih itu,” tulis Yuni Kartika di twitter.

“Karena negara adalah satu identitas dan kebangaan bagi para atlet yang bertanding,” lengkap Yuni Kartika dalam unggahannya.


1. Panitia Denmark Open 2022 Meminta Maaf

Panitia Denmark Open 2022 meminta maaf atas kesalahan penyebutan Fajar/Rian dan Kevin/Marcus dari Malaysia.

Sebagai sosok legenda tunggal putri Indonesia, Yuni Kartika memang punya pengalaman segudang ketika dia masih aktif menjadi atlet bulutangkis.

Jadi cukup dimengerti bahwa YunI Kartika sampai berargumen bahwa sangat jarang MC turnamen salah menyebut asal negara seorang atlet.

Baca Juga

Kekesalan Yuni Kartika di Denmark Open 2022 itu juga disambut oleh badminton lovers lain. Karena bagi mereka, kesalahan penyebutan nama negara bagi seorang atlet adalah fatal.

Hal itu juga sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras yang dilakukan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon di turnamen bulutangkis Denmark Open 2022.

“Yak an ci? faal bgt, keq nya MC dadakan deh ya. Minimal dia pny draft dong yg main dr mana, secara ini final,” komentar @idag******

Baca Juga

“Iya ci. Padahal kan dari awal juga udah tau All Indonesian final. Dari warna bendera juga udah beda banget. Cuma sama-sia nya doang,” komentar @clas******

“Lagian yaaa tu mc masa sekelas Kevin Marcus gatau itu pemain dari mana, bisa-bisanya nyebut from Malaysia,” komentar @Sya_*****

Dikomentari beragam pihak dari Yuni Kartika hingga badminton lovers lain, pihak penyelenggara Denmark Open 2022 pun melayangkan permohonan maaf melalui twitter @BadDK.

Baca Juga

“Halo semuanya, kami benar-benar meminta maaf atas kesalahan pengumuman, Fajar Alfian/Muhamamd Rian Ardianto dan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon yang tentu saja dari Indonesia,” tulis @BadDK.

Penyelenggara Denmark Open 2022 berharap bahwa publik bisa memaafkan atas segala kesalahan yang dilakukan MC tersebut.

Sumber: Twitter/ @yunikartika

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoYuni KartikaKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita BulutangkisDenmark Open 2022

Berita Terkini