x

Susul Kento Momota, Anders Antonsen Umumkan Akhiri Musim 2022 Lebih Cepat

Selasa, 25 Oktober 2022 19:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putra asal Denmark, Anders Antonsen, resmi memutuskan mengakhiri perjalanannya di BWF World Tour musim 2022 lebih cepat lantaran dihantam cedera.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra asal Denmark, Anders Antonsen, resmi memutuskan mengakhiri perjalanannya di BWF World Tour musim 2022 lebih cepat lantaran dihantam cedera.

Anders Antonsen mengumumkan langsung keputusannya itu melalui unggahan di akun resmi Instagram-nya pada Selasa (15/10/22). Cedera menjadi penyebab utamanya.

Baca Juga

Tunggal putra peringkat 3 dunia tersebut mengatakan dirinya tidak mengundurkan diri dari turnamen di Prancis (French Open 2022) yang tengah berlangsung pekan ini (25-30 Oktober).

Selain itu, dia juga terpaksa menarik diri dari ajang di Jerman (Hylo Open), dan Australia (Australia Open) yang akan berlangsung bulan depan.

Dengan dua turnamen di China, yakni China Open dan Fuzhou China Open resmi dibatalkan oleh BWF, maka Antonsen dipastikan tidak akan bertanding sampai akhir tahun nanti.

Baca Juga

Bukan hanya itu, keputusannya ini memastikan Antonsen tidak akan tampil di ajang BWF World Tour Finals 2022 yang akan berlangsung di Guangzhou pada 14-18 Desember 2022 mendatang.

“Berakhir sudah tahun 2022 untuk saya. Cedera saya telah memaksa saya untuk menarik diri dari turnamen mendatang di Prancis, Jerman dan Australia. Dan dengan dibatalkannya turnamen China, saya mungkin tidak akan bertanding lagi tahun ini,” tulis Antonsen.

Antonsen menjelaskan bahwa cedera yang dialaminya saat ini memaksanya harus menepi dari lapangan utuk pemulihan total.

Baca Juga

Selain itu, Antonsen mencurahkan kesedihannya karena cedera itu dia harus mengalami nasib apes di sepanjang 2022. Beberapa turnamen harus dia  lewati sehingga membuatnya dilanda frustasi.

“Saya perlu meluangkan waktu untuk benar-benar memulihkan cedera ini dan tidak terburu-buru kembali lagi (untuk bertanding),” terang Antonsen.


1. Sebelum Antonsen, Momota Juga Hiatus Hingga Akhir Tahun

Kento Momota dan Prannoy H S di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: bwfworldchampionships.bwfbadminton

“Ini adalah tahun yang berat. Cedera saya kambuh di saat-saat terburuk setiap saat dan membuat saya sering absen. Bagi pemain yang menyukai sensasi kompetisi, hiatus saya sangat membuat frustrasi,” lanjutnya.

Antonsen pun berjanji akan memulihkan cedera ini sehingga tidak kambuh lagi dan dirinya bisa kembali bersaing di level atas untuk menjadi pemain terbaik di dunia.

Baca Juga

“Saya akan berjuang habis-habisan untuk bangkit kembali. Mengatasi masalah saya dan bekerja lebih keras demi bisa comeback sebagai pemain terbaik di dunia,” pungkasnya.

“Terima kasih untuk yang selalu mendukung dan mengirimkan energi positif. Sampai jumpa!”

Sebelumnya, Antonsen juga memutuskan mundur dari turnamen kandang, yakni Denmark Open yang baru saja berlangsung pekan lalu (18-23 Oktober).

Anders Antonsen memutuskan mundur dari Denmark Open 2022 lantaran dihantui cedera selama pelatihan sehari jelang kompetisi melawan Shi Yuqi di babak pertama.

Baca Juga

Keputusan mundurnya Antonsen dari Denmark Open 2022, membuat calon musuhnya, Shi Yuqi, otomatis lolos ke babak 16 besar dan dalam prosesnya keluar sebagai pemenang.

Tentunya, kabar ini jadi hal yang menyedihkan untuk para penggemarnya. Sebab Antonsen sempat menunjukkan sesi latihan bersama para pemain top seperti Viktor Axelsen, Lee Zii Jia, dan Loh Kean Yew.

Bukan hanya itu, keputusannya mengakhiri musim lebih cepat menjadikan Antonsen sebagai pemain kedua setelah Kento Momota (Jepang) yang membuat keputusan serupa.

Baca Juga

Kento Momota, mengaku akan hiatus hingga akhir tahun lantaran tak menemukan gairah untuk berkompetisi di kancah intervasional.

Kegagalannya di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan Japan Open di Tokyo pada Agustus-September lalu membuat posisi Momota terjung bebas ke peringkat 9 dunia.

DenmarkBulutangkisAnders AntonsenBerita BulutangkisBWF World TourBWF World Tour Finals 2022French Open 2022

Berita Terkini