x

Hasil French Open 2022: Kejutan! Gebuk Lee Zii Jia, Shesar Hiren Lolos ke Babak 16 Besar

Rabu, 26 Oktober 2022 16:48 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putra Indonesia di Shesar Hiren Rhustavito di French Open 2022. (Foto: PBSI)

INDOPSORT.COM - Berikut hasil pertandingan bulutangkis French Open 2022 antara Shesar Hiren Rhustavito vs Lee Zi Jia (Malaysia) pada Rabu (26/10/22).

Terdapat dua wakil Indonesia yakni dari sektor ganda putra yang kembali berjuang di babak 32 besar French Open 2022 yang digelar di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis.

Baca Juga

Salah satunya adalah tunggal putra andalan Indonesia Shesar Hiren Rhustavito yang akan melawan Lee Zi Jia di ajang BWF Super 750.

Shesar Hiren Rhustavito berhasil membungkam tunggal Malaysia, Lee Zii Jia lewat dua set langsung dengan skor 21-19, 21-18 di babak 32 besar French Open 2022

Lee Zi Jia di atas kertas cukup diunggulkan dalam laga kali ini. Namun, bukan hal yang mustahil Vito dapat memenangkan laga pada pertandingan hari ini.

Baca Juga

Jalannya laga set pertama, Lee ZiI Jia berhasil unggul pada menit awal dengan skor 2-0. Vito berhasil unggul dengan skor 7-3.

Penampilan Vito cukup gemilang di awal pertandingan dengan mampu unggul dari tunggal Malaysia. Vito berhasil memimpin di interval pertama dengan skor tipis 11-10.

Pertandingan berlangsung ketat, skor antara kedua pemain saling kejar-kejaran di babak pertama. Namun Vito perlahan-lahan unggul menjadi 14-12.

Baca Juga

Beberapa poin Vito disayangkan tersangkut di net. Hal ini membuat Lee Zii jia mendapatkan poin cuma-cuma. Dua poin beruntun didapatkan Lee Zii Jia dengan skor 17-15 untuk keunggulan Vito.

Pertandingan berlangsung sengit memasuki akhir set pertama, Vito berhasil mengamankan set pertama dengan skor tipis 21-19.


1. Vito Bungkam Lee Zii Jia di Gim Kedua French Open 2022

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rushtavito di Malaysia Open 2022.

Memasuki set kedua, pertandingan berlangsung ketat. Lee Zii Jia tancap gas dengan unggul 4-1 di set pertama. Lee Zii Jia tampil agresif, berbeda ketika set pertama.

Vito berhasil menikung Lee Zii Jia dengan skor 4-5. Beberapa error Lee Zii Jia berhasil membuahkan poin bagi Vito hingga menyamakan kedudukan menjadi 6-6.

Baca Juga

Tampil cukup agresif, beberapa serangan Lee Zii Jia berhasil dipatahkan Vito. Namun, error Vito membuat Lee Zii Jia unggul menjelang interval dengan skor 9-7.

Interval set kedua berhasil diamankan Lee Zii Jia dengan skor 11-7. Semakin percaya diri dengan permainannya, Lee Zii Jia unggul jauh dengan skor 13-9.

Permainan Lee Zii Jia berbeda dari set pertama, meski Vito berhasil mendapatkan poin, Lee Zii Jia berhasil mengamankan keunggulannya. Vito berhasil menyamakan kedudukan menjadi 16-16.

Baca Juga

Pertandingan berlangsung ketat memasuki akhir set kedua. Vito dan Lee Zii Jia saling mengejar poin. Serangan Vito membuat skor unggul 18-17.

Lee Zii Ja tak gentar menyerang pertahanan Vito. Serangan Lee Zii Jia menyangkut di net sehingga Vito unggul 19-17.

Vito berhasil memenangkan laga kali ini atas Lee Zii Jia dengan skor 21-18. Skor ketat dan kejar-kejaran keduanya berhasil mengamankan Vito maju ke babak selanjutnya.

Baca Juga

Vito berhasil menang dramatis atas Lee Zii Jia. Skor ketat mewarnai pertandingan pada babak 32 besar turnamen French Open 2022.

Kemenangan ini membuat Shesar Hiren Rhustavito akan berhadapan dengan tunggal putra bulutangkis Jepang, Kodai Naraoka, di babak 16 besar French Open 2022.

Hasil PertandinganShesar Hiren RhustavitoFrench OpenBulutangkisLee Zii JiaBerita BulutangkisFrench Open 2022

Berita Terkini