x

Hasil French Open 2022: Lagi-lagi Babak Belur Dihajar India, Ginting Gagal ke 16 Besar

Rabu, 26 Oktober 2022 20:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut ini hasil babak 32 besar French Open 2022 antara tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melawan wakil India, Sameer Verma. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil babak 32 besar French Open 2022 antara tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melawan wakil India, Sameer Verma.

Ini merupakan pertemuan keempat bagi Anthony Sinisuka Ginting selaku unggulan keenam dengan Sameer Verma. Pemain Indonesia itu unggul 2-1 dari pemain India secara head to head.

Baca Juga

Bertanding di Stade Pierre De Coubertin, Paris, Rabu (26/10/22), Anthony Sinisuka Ginting yang terlambat panas justru dibuat pontang-panting melawan Sameer Verma.

Duel sempat berlanjut ke deuce pada dua set terakhir yang mana Ginting akhirnya mengakui keunggulan lawan secara rubber set dengan skor 15-21, 23-21, 22-20 dalam tempo 1 jam 17 menit.

Pada set pertama, Anthony Sinisuka Ginting sempat terlambat pantas hingga tertinggal 4-0 dari Sameer Verma. Namun, Ginting mampu mengejar dan menyamakan kedudukan 4-4.

Baca Juga

Sayangnya, Ginting kesulitan membalikkan keunggulan setelah Sameer Verma tampak mengebu-gebu untuk meraih poin demi poin hingga unggul 4-9.

Ginting hanya mampu menambah satu angka lantaran tekanan dari Sameer Verma. Bahkan, dia tertinggal jauh 5-11 pada interval pertama.

Sebuah smash keras dari Anthony Sinisuka Ginting menjadi momentum kebangkitan. Dia mengejar kedudukan menjadi 7-11 atas wakil India.

Baca Juga

Namun, setelah inverval posisi Ginting semakin tertinggal jauh 17-11 dari Sameer Verma. Andalan Indonesia itu kerap mati langkah saat mencoba melaukan serangan ke lawan.

Sebuah pukulan menyangkut net dari Ginting memastikan Sameer Verma memenangi set pertama dengan skor 15-21.


1. Diwarnai Drama Deuce, Ginting Pontang-Panting Lawan India

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di laga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Lanjut di set kedua, giliran Anthony Ginting yang langsung bermain ngegas. Dia mampu unggul cukup jauh dari pemain India dengan skor 6-2.

Namun, Sameer Verma juga tak mau kalah dalam serangan. Ginting dibuat pontang-panting dengan serangan Sameer Verma. Bahkan, dia sempat terlepeset saat hendak mengembalikan bola dan kecolongan poin.

Baca Juga

Sameer Verma menyamakan kedudukan 10-10 dan interval  kedua direbut olehnya usai netting Ginting menyangkut net.

Pebulu tangkis nomor 6 dunia tersebut melakukan serangan sengit. Alhasil, poin demi poin di dapat Ginting hingga unggul jauh dengan skor 18-13.

Ginting bermain lebih rapi dan merapatkan pertahanan untuk mencapai matchpoint 20-15. Sayang dua kesalahan dilakukan Ginting membuat pemain India mengejar empat angka beruntun.

Permainan semakin sengit karena kedudukan Ginting dikejar oleh Verma dengan skor kini 19-20. Verma menyamakan kedudukan menjadi deuce 20-20 usai netting Ginting gagal.

Baca Juga

Smash keras Ginting keluar lapangan memberi angka cuma-cuma untuk Verma. Ginting mampu menyamakan kedudukan 21-21 lewat pukulan menyilang.

Satu angka lewat smash membuat Ginting membungkus set kedua dengan kemenangan 23-21 dan memaksa duel berlanjut ke set ketiga.

Lanjut di set penentuan, Ginting tampaknya sudah membaca kelemahan sang lawan. Dia pun berhasil meraih 6 angka beruntun tanpa balas atas pemain India.

Baca Juga

Usai dibuat pontang-panting di dua set sebelumnya, giliran Ginting yang melakukannya kali ini. Alhasil, Ginting dengan mudah mengamankan interval ketiga dengan skor 11-7.

Lanjut usai turun minum, Ginting mendapat perlawanan sengit dari Sameer Verma. Dia kesulitan menambah angka membuat kedudukan

Kejar-kejaran angka berlangsung sengit, tetapi Ginting mencoba mempertahankan keunggulan atas pemain India. Pengembalian Ginting keluar membuat keadaan jadi imbang 18-18.

Kedua pemain terlibat reli, di mana keduanya beradu netting, adu drive hingga smash. Smash Ginting gagal dikembalikan Sameer membuatnya meraih matchpoint 20-18.

Baca Juga

Hanya butuh satu angka lagi, Ginting justru melakukan kesalahan sendiri karena terburu-buru ingin mematikan bola ke arah lawan. Deuce pun tak terelakkan gegara tiga kesalahan serupa dari Ginting.

Anthony Ginting kembali lakukan kesalahan dan membuang poin untuk memastikan Sameer Verma memenangkan set ketiga dengan skor tipis 22-20.

Selanjutnya, Sameer Verma akan berjumpa pemenang antara sesama tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn atau Kantaphon Wangcharoen di babak 16 besar French Open 2022, Kamis (27/10/22).

Anthony Sinisuka GintingIndiaHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisFrench Open 2022

Berita Terkini