x

Kandaskan Kevin/Marcus di French Open 2022, Yang Po Han Minta Maaf Soal Ini

Jumat, 28 Oktober 2022 03:36 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
Yang Po-han/Lu Ching-yao, ganda putra Chinese Taipei

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal lolos ke babak quarter finals French Open 2022 usai dikalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han.

French Open 2022 merupakan ajang bergengsi BWF level super 750. Pada gelaran ini, para atlet bulutangkis dunia akan memperebutkan gelar juara dan hadiah sebesar 675 dolar AS.

Baca Juga

Ganda putra andalan Indonesia, Kevin/Marcus turut berlaga dalam turnamen ini. Sayangnya langkah mereka harus berhenti di babak 32 besar.

Kevin/Marcus menelan kekalahan atas ganda putra Chinese Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan skor 21-15, 15-21, 21-17.

Kemenangan duo Taipei itu menjadi rekor tersendiri bagi mereka. Pasalnya dalam tiga pertemuan terakhir, Lu Ching Yao/Yang Po Han belum pernah menang dari Kevin/Marcus.

Baca Juga

Pada pertemuan terakhir Kevin/Marcus dan Lu Ching Yao/Yang Po Han di Hongkong Open 2019, ganda Taipei itu kalah dengan skor21-18, 21-17.

Menariknya, dalam laga melawan Kevin/Marcus, Yang Po Pohan terlihat seperti memperlambat pertandingan. Alhasil akun instagramnya di serbu netizen.

Sebuah akun instagram fanbase bulutangkis @lambebadminton, mengunggah hasil pertandingan Kevin/Marcus vs Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Baca Juga

Turut menjadi sorotan, Yang Po Han terlihat berkomentar meminta maaf dan mengklarifikasi apa yang dirinya lakukan saat pertandingan berlangsung itu.

“Maaf untuk fans bulutangkis, karena baju saya basah, maaf kalian berfikir saya menunda pertandingan. Tapi lantai benar-benar licin dan berbahaya jika terpeleset,” tulis Yang Po Han.


1. Komentar Yang Po Han Mendapat Respon Positif

Yang Po-han/Lu Ching-yao, ganda putra Chinese Taipei

Telah diketahui, kemenangan Lu Ching Yao/Yang Po Han atas Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi modal baik untuk pasangan Chinese Taipei itu.

Terlihat memperlambat pertandingan, Yang Po Han mendapat hujatan dari beberapa netizen yang kurang menerima sikapnya kala itu.

Baca Juga

Klarifikasi Yang Po Han di akun instagram @lambebadminton sontak membuatnya banjir respn positif dari pecinta bulutangkis Indonesia.

“Nggak papa, kamu tidak perlu minta maaf, kamu layak untuk memenangkan laga kali ini, selamat,” tulis akun @als******.

“Yang Po Han udah rezeki kalian, dalam permainan ada menang dan kalah, semangat terus anak baik semoga melaju ke final ya,” tulis akun @iis******.

Baca Juga

“Gak papa bang, namanya pertandingan ada menang ada kalah. Jangan dengerin haters ya,” tulis akun @bun******.

Sementara itu, beberapa netizen turut menyoroti komentar Yang Po Han di akun instagram fanbase bulutangkis itu. Banyak warganet kaget dan menganggap lucu.

“Ya Allah nyampe komen di lambe,” tulis akun @dia******.

Baca Juga

“Si Pohan dari Medan ini memang suka keluyuran bergosip di lambe-lambean,” tulis akun @dar******.

“Yeeee,, dia juga anggota lambe badminton,” tulis akun @fik******.

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoBulutangkisBerita BulutangkisYang Po HanLu Ching Yao/Yang Po HanFrench Open 2022

Berita Terkini