x

Mengenal Putra/Patra, Ganda Putra Indonesia yang Menggebrak Kejuaraan Dunia Junior 2022

Jumat, 28 Oktober 2022 12:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Muh. Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo di Kejuaraan Dunia Junior 2022

INDOSPORT.COM - Berikut adalah profil Muh. Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo, ganda putra Indonesia yang menggebrak di Kejuaraan Dunia Junior 2022.

Regenerasi ganda putra Indonesia selalu mengagumkan. Ketika senior berprestasi, muncullah pemain-pemain junior yang siap bersaing untuk melanjutkan estafet mereka.

Baca Juga

Seperti kali ini, Pelatnas PBSI memiliki ganda putra muda yang mulai bersinar di Kejuaraan Dunia Junior 2022 di Santander, Spanyol. Mereka akrab disapa Putra/Patra.

Sebelumnya, Muh. Putra Erwiansyah berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah di Piala Suhandinata 2022 lalu. Hasilnya sepadan, yakni medali perunggu.

Tetapi di Kejuaraan Dunia Junior 2022, Putra justru mengalami bongkar pasang pemain. Atlet kelahiran 15 Februari 2004 itu CLBK dengan Patra Harapan Rindorindo.

Baca Juga

Hasilnya juga cukup bagus. Putra/Patra berhasil melenggang ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2022. Setapak lagi bagi mereka untuk bisa meraih medali.

Pada babak 16 besar, Putra/Patra sukses mengalahkan ganda putra China, Chen Yi Jiang/Zhang Le Jian, Kamis (27/10/22), di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol.

Menghadapi salah satu unggulan China, Putra/Patra justru menang telak 21-13, 21-11. Kepercayaan diri mereka makin menanjak.

Baca Juga

"Permainan kita sudah makin padu, sudah semakin mengerti satu sama lain, sudah jauh lebih enak daripada pertandingan pertama kemarin lusa," ucap Patra.

"Kita juga sudah hafal kondisi lapangannya dan semakin kompak di lapangan, ini yang membuat kita bisa main dengan nyaman dan rileks," sambung Putra Erwiansyah.


1. Putra/Patra Bertekad jadi yang Terbaik

Muh. Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo di Kejuaraan Dunia Junior 2022

Disinggung mengenai kunci kemenangan mereka di 16 besar Kejuaraan Dunia Junior 2022, Putra/Patra mengatakan jika ia harus menurunkan bola agar mendapat serangan.

Jika bola sudah diangkat oleh lawan, maka akan lebih mudah bagi pasangan jebolan PB Djarum ini untuk mematikan serangan. Alhasil, mereka bisa menang dengan telak.

Baca Juga

"Kita tadi itu banyak menurunkan bola, sehingga mereka banyak mengangkat. Dari situ, kita bisa mendapatkan serangan dan mengontrol pertandingan," jelas Patra.

Putra/Patra juga berupaya untuk menjaga fokus sepanjang laga, sehingga penampilan mereka sangat apik dan minim kesalahan.

"Kita saling mengingatkan untuk tidak membuang-buang poin dengan mudah, dan kita juga minimalisir kesalahan-kesalahan sendiri," tukas Putra lewat rilis resmi PBSI.

Baca Juga

Putra/Patra menjadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia yang tersisa di Kejuaraan Dunia Junior, sehingga mereka bertekad untuk memberi prestasi terbaik.

"Beban pasti ada, karena kita sekarang satu-satunya andalan yang tersisa di ganda putra. Tapi ini jadi tantangan dan motivasi kita untuk memberikan prestasi terbaik," tutup Patra.

Baca Juga

Salah satu prestasi terbaik Putra/Patra ialah meraih medali emas di turnamen Yonex 3 Borders International U-19 2022 di Prancis.

Selain itu, Putra/Patra juga menyabet medali emas di FZ Forza Stockholm Junior 2022 di Swedia, dan medali perak di Luxembourg Open 2022 pada bulan Mei 2022 lalu.


2. Sekilas Tentang Putra/Patra

Muh. Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo di Kejuaraan Dunia Junior 2022

Pasangan Putra/Patra sebelumnya juga menyabet medali perunggu di Indonesia International Series 2022 di Yogyakarta.

Di semifinal, mereka kalah dari seniornya, Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso yang kemudian keluar sebagai juara di ajang ini.


Biodata:

Nama: Muh. Putra Erwiansyah
Tgl lahir: 15 Februari 2004
Asal tim: PB Djarum
Ranking: 120

Nama: Patra Harapan Rindorindo
Tgl lahir: 2 Maret 2004
Asal tim: PB Djarum
Ranking: 120

World Junior ChampionshipsIn Depth SportsProfil Atlet dan FotoKejuaraan Dunia JuniorProfil Atlet MudaprofilBulutangkisBerita BulutangkisMuh Putra Erwiansyah/Patra Harapan RindorindoKejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022

Berita Terkini