x

An Se-young Lolos BWF World Tour Finals 2022, Netizen Sentil PBSI-nya Korea Selatan

Sabtu, 29 Oktober 2022 13:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putri Korea Selatan, An Se-young, memastikan lolos ke BWF World Tour Finals 2022 di Guangzhou (14-18 Desember 2022) mendatang.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Korea Selatan, An Se-young, memastikan lolos ke BWF World Tour Finals 2022 di Guangzhou (14-18 Desember 2022) mendatang.

Namun, hal ini malah membuat netizen penasaran akankah An Se-young bermain di turnamen penutup musim ini karena dia sedang terkena skors dari federasi bulutangkis Korea Selatan (BKA).

Baca Juga

Melansir dari Badminton Talk di akun Twitter, An Se-young berhasil memastikan lolos untuk ketiga kalinya di ajang BWF World Tour Finals 2022.

Dirinya menjadi tunggal putri kelima yang akan tampil di Guanzhou setelah mengantongi 64.490 poin dari 10 turnamen World Tour yang dia jalani di sepanjang 2022.

Posisi An Se-young ada di belakang Chen Yu Fei (China) yang duduk di posisi pertama dan disusul Tai Tzu Ying (Chinese Taipei), PV Sindhu (India).

Baca Juga

Sebelumnya, Akane Yamaguchi (Jepang) jadi tunggal putri pertama yang lolos ke BWf World Tour Finals berkat keberhasilannya menjadi Juara Dunia 2022.

Sementara di belakang An Se-young, ada tunggal putri China He Bing Jiao dan Ratchanok Intanon dan Thailand.

Pemain berjulukan ‘Si Anak Ajaib’ tersebut juga berpeluang besar mempertahankan gelar juara yang diraihnya pada Desember lalu di Huelva, Spanyol.

Baca Juga

Namun demikian, lolosnya An Se-young ke BWF World Tour Finals tersebut justru memancing beragam reaksi dari netizen di seluruh dunia.

Pasalnya, tunggal putri peringkat 4 dunia tersebut saat ini disinyalir masih bersitegang dengan federasi negaranya.


1. An Se-young Diskors BKA, Dapat Keringanan?

Pebulutangkis tunggal putri Korea Selatan, An Se Young.

Bahkan, situasi tersebut membuat An Se-young tak diikutkan ke turnamen Eropa, seperti Denmark Open dan French Open.

Beberapa netizen penasaran apakah BKA bakal memberikan lampu hijau kepada An Se-young untuk ikut World Tour Finals dan mempertahankan gelarnya.

Baca Juga

Sekedar mengingatkan, An Se-young beberapa waktu lalu memang dirumorkan berselisih dengan BKA, sehingga membuat dirinya terkena sanksi internal selama setengah tahun.

Sanksi internal itu muncul karena An Se-young pernah mengungkapkan kekecewaannya secara publik lantaran tak disertakan di Denmark Open dan French Open 2022.

Sementara dalam laporan Newsis, BKA mengumumkan bahwa An Se-young absen dari dua tur bergengsi Eropa karena mengalami cedera pergelangan kaki sejak final Japan Open 2022.

Baca Juga

Anehnya, An Se-yong yang dikabarkan cedera justru tampil di ajang kompetisi nasional di negara asalnya, yakni ajang Liga Nasional Bulutangkis Korea. B

Jika melihat rekam jejak An Se-young sepanjang tahun ini, BKA tentunya harus mengizinkan pemainnya tampil di Guangzhou.

Di sepanjang 2022, performa An Se-young cukup konsisten di mana dia berhasil menggondol dua gelar di Korea Open dan Korea Masters, serta runner-up di All England dan Japan Open.

Baca Juga

Terlepas dari masalah tersebut, An Se-young sendiri dipastikan akan ambil bagian di ajang Australian Open 2022 yang akan digelar pada 15-20 November 2022.

Australian Open 2022 merupakan turnamen terakhir sebelum BWF merilis klasemen final perolehan poin menjelang turnamen Guangzhou.

Korea SelatanBWF World Tour FinalsBulutangkisAn Se-youngBerita BulutangkisBWF World TourBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini