x

Tanpa Kevin/Marcus, Intip Peluang Ganda Putra Indonesia Dominasi Hylo Open 2022

Senin, 31 Oktober 2022 23:02 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Menyusul absennya para bintang seperti Kevin/Marcus di Hylo Open 2022, mari intip peluang Leo /Daniel dan Bagas/Fikri lanjutkan dominasi ganda putra Indonesia.

INDOSPORT.COM – Menyusul absennya para bintang seperti Kevin/Marcus di Hylo Open 2022, mari intip peluang Leo /Daniel dan Bagas/Fikri lanjutkan dominasi ganda putra Indonesia.

Tak perlu diragukan lagi dominasi sektor ganda putra Indonesia dalam beberapa waktu terakhir, termasuk di musim 2022.

Baca Juga

Bukti nyatanya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu menembus delapan final turnamen badminton pada tahun 2022 dengan empat gelar juara.

Contoh lainnya, ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bertakhta di ranking satu dunia ganda putra hampir lima tahun sejak 16 Maret 2017-20 September 2022.

Pada akhirnya, dominasi ganda putra Indonesia itu terlihat di tabel ranking dunia, di mana ada total enam pasangan Merah Putih di lima belas besar.

Baca Juga

Mereka adalah  Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon (3), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (5), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (6), Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan (12).

Lalu ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (14), dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (15). Kini, mereka masih berpeluang untuk melanjutkan dominasi di tahun ini dalam turnamen tersisa.

Terdekat ada Hylo Open 2022 yang merupakan turnamen bulutangkis Super 300. Berlangsung pada 1-6 November 2022, sayangnya sejumlah bintang ganda putra Indonesia tak berpartisipasi.

Baca Juga

Tercatat hanya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang akan  mencari peluang juara di Hylo Open 2022.

Tahun lalu, di Hylo Open 2021, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sendiri sukses menapaki partai final sebelum akhirnya kalah dari Kevin/Marcus. Bisakah Leo/Daniel lanjutkan dominasi?


1. Kans Leo/Daniel dan Bagas/Fikri

Kans Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Hylo Open 2022.

Mari menilik kans Bagas/Fikri dan Leo/Daniel di Hylo Open 2022. Dimulai dari Leo/Daniel. Dilansir dari laman BWF, Hylo Open 2021 lalu, Leo /Daniel begitu perkasa menciptakan kejutan untuk melaju ke babak final menjumpai Kevin/Marcus.

Semua laga dari babak pertama, dimenangkan oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dengan straight game atau dua game langsung. Padahal lawannya juga tak main-main.

Baca Juga

Mulai dari Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia), dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan (Indonesia), semua dilewati dengan perkasa.

Hanya di final saja, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus tumbang14-21 dan 19-21 ata seniornya sendiri dari  Indonesia, Kevin Sanajya/Marcus Fernaldi Gideon.

Kini Leo/Daniel pada Hylo Open 2022 berpeluang melanjutkan pencapaiannya. Pada babak pertama nanti, Leo/Daniel akan ditantang rising star badminton asal Malaysia, Man Wei Chong/Tee Kai Wun.

Baca Juga

Pertemuan  di Hylo Open 2022 menjadi yang perdana bagi Leo/Daniel vs Man Chong/Tee Kai Wun. Leo/Daniel harus waspada dengan sang rival yang sudah menggapai dua gelar juara di musim ini.

Karena bisa terpeleset sejak babak pertama, tentu ini akan jadi pencapaian buruk bagi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang sedang dalam misi meraih gelar ketiga di musim 2022.

Sayangnya, Leo/Daniel berpeluang ketemu juara dunia 2021 asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi jika mampu melaju ke babak kedua Hylo Open 2022.

Baca Juga

Nahansya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga akan peluang ketemu Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di babak perempat final.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sendiri harus menemui lawan mencekam di babak pertama, yaitu pebulutangkis Chinese Taipei Lee Jhe-huei/Yang Po-Hsuan.

Sumber: BWF

IndonesiaPBSIBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriHylo Open

Berita Terkini