x

Hylo Open 2022: Anthony Ginting Blak-blakan Ungkap Cara Buat Loh Kean Yew Kelimpungan

Sabtu, 5 November 2022 11:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Anthony Sinisuka Ginting blak-blakan ungkap cara buah mantan Juara Dunia 2021, Loh Kean Yew, kelimpungan di perempatfinal Hylo Open 2022.

INDOSPORT.COM Anthony Sinisuka Ginting blak-blakan ungkap cara buah mantan Juara Dunia 2021, Loh Kean Yew, kelimpungan di perempatfinal Hylo Open 2022.

Seperti yang diketahui, Anthony Sinisuka Ginting sukses melaju ke semifinal Hylo Open 2022 setelah mengandaskan Loh Kean Yew dengan skor 21-13 dan 21-14.

Baca Juga

Langkah Anthony Ginting untuk melaju ke semifinal pastinya tidak mudah baginya. Perjuangan keras benar-benar ditunjukkan oleh pebulu tangkis asal Indonesia itu di ajang ini.

Anthony Ginting  awalnya mengawali 32 besar dengan bentrok melawan wakil asal Irlandia, Nhat Nguyen, yang mana laga itu dimenanginya dengan skor 21-13 dan 21-10 dalam waktu 37 menit.

Di babak 16 besar, pebulu tangkis berusia 26 tahun itu diadang oleh sang pewaris takhta Kento Momota asal Jepang, Kodai Naraoka.

Baca Juga

Pebulu tangkis bertinggi 171 cm ini mengandaskan wakil asal Jepang, Kodai Naraoka, dalam duat set saja dengan skor 21-13 dan 21-19.

Anthony Ginting sendiri mengungkapkan bahwa permainan agresif menjadi kunci mengapa dirinya bisa mengalahkan Nhat Nguyen dan Kodai Naraoka.

Setelah mengandaskan Nguyen dan Naraoka, Ginting sendiri mengaku bakal lebih fokus pemulihan dan evaluasi diri sebelum bertemu Loh Kean Yew.

Baca Juga

Selain itu, mempelajari video permainan Loh Kean Yew agar mengingat permainannya pastinya juga menjadi kunci mengalahkan wakil asal Singapura itu yang mana persiapan itu diungkapkan Anthony Ginting setelah mengalahkan Kodai Naraoka.

Anthony Sinisuka Ginting lantas kini blak-blakan lagi caranya mengalahkan sang Juara Dunia, Loh Kean Yew, dengan membuatnya kelimpungan.


1. Permainan Agresif Masih Jadi Kunci

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Anthony Sinisuka Ginting sebelumnya sudah mengungkapkan bahwa permainan agresif di pertandingan kontra Nhat Nguyen dan Kodai Naraoka menjadi kunci kemenangannya.

Nyatanya strategi yang diterapkan Anthony Sinisuka Ginting tersebut masih berjalan lancar kala melawan sang Juara Dunia 2021, Loh Kean Yew.

Baca Juga

Anthony Ginting sendiri tidak lupa mengucapkan syukur bisa bermain dengan baik dan merampungkan laga tanpa cedera.

“Pertama-tama, saya mengucap syukur bisa bermain dengan baik dan menyelesaikan match tanpa cedera,” buka pebulu tangkis nomor lima dunia BWF itu.

Ginting sendiri mengaku menerapkan permainan agresif penuh tekanan sekaligus menjaga dirinya untuk tidak membuat blunder yang mana menjadi kunci kemenangan atas Loh Kean Yew di Hylo Open 2022.

Baca Juga

“Ya dari awal, saya mulai mencoba menerapkan strategi untuk bermain lebih agresif dan menekan terus. Selain itu juga fokus agar tidak melakukan kesalahan sendiri.”

Strategi yang dipasang oleh Ginting tersebut nyatanya membuahkan hasil yang membuat teman dekat Viktor Axelsen itu kelimpungan.

“Dari situ lawan (Loh Kean Yew) keliatan bingung dan akhirnya malah banyak melakukan kesalahan sendiri.”

Baca Juga

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting berujar bahwa dirinya berfokus untuk bisa bermain lebih baik lagi dan menikmati permainan saja di semifinal Hylo Open 2022.

“Untuk menghadapi pertandingan semifinal besok, semoga saya bisa bermain lebih baik lagi dibanding hari ini. Selain itu saya juga berusaha untuk menikmati permainan saja,” tutup Anthony Ginting.

Sumber: PBSI

Anthony Sinisuka GintingAnthony GintingBulutangkisLoh Kean YewHylo Open

Berita Terkini