x

Di Luar Nalar, Ganda Putra Denmark Terima Servis Pakai Kaki Persis Sepak Takraw

Rabu, 9 November 2022 14:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, melakukan hal di luar nalar, yaitu terima servis pakai kaki persis sepak takraw.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, melakukan hal di luar nalar, yaitu terima servis pakai kaki persis sepak takraw.

Kejadian unik tersebut terjadi pada Indonesia Open 2022 yang dihelat pada Jumat (17/06/2022) silam.

Astrup/Rasmussen sendiri mengawali Indonesia Open 2022 dengan bentrok kontra ganda putra asal Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Di babak 32 besar tersebut, ganda putra asal Denmark itu menang atas wakil asal Taiwan tersebut dengan skor 21-15 dan 21-16.

Astraup/Rasmussen lantas melaju ke babak 16 besar dan diadang oleh ganda putra asal Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca Juga

Wakil asal Denmark itu mengandaskan Leo/Daniel hingga babak rubber game dengan skor 21-18, 16-21, dan 21-15 dan melaju ke perempat final.

Di perempat final, Astraup/Rasmussen kemudian bertemu melawan ranking dunia nomor tiga saat itu, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Baca Juga

Pada pertandingan tersebut, wakil asal Denmark itu melaju ke babak semifinal setelah mengandaskan Hoki/Kobayashi dengan skor 21-17, 16-21, dan 21-14.

Akan tetapi, ada satu hal menarik di pertandingan tersebut, yaitu Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen menerima servis menggunakan kaki persis sepak takraw.

Baca Juga

1. Wakil Denmark Main Takraw di Ajang Badminton

Ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Rasmussen.

Dilansir dari cuitan akun BWF terverifikasi, sang admin mengunggah video yang ber-caption, “#TuesdayTrickshot courtesy of 🇩🇰 Kim Astrup's right foot.”

Dalam video tersebut, Kim Astrup melakukan aksi nyeleneh yang mengundang tawa para pencinta bulutangkis baik di kancah domestik maupun mancanegara.

Ya, Kim Astrup melakukan aksi tendangan khas sepak takraw ketika wakil asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, tengah melakukan servis.

“tlg bgtt ini badminton bukan sepak takraw,” cuit @redvelvets***.

“Berasa lagi maen sepak takraw,” cuit @darkb***.

Baca Juga

“hahaha fun :D,” cuit @phq***.

“Kayak main sepak takraw wkwkwk,” tulis @S09_s****.

Baca Juga

Ada salah satu netizen yang juga bertanya, “who gets the point btw?” yang berarti “siapa yang mendapatkan poin?”

Salah seorang netizen lantas mengomentari, “Japanese pair because it is forbidden to touch the shuttle with your body,” yang berarti “Pasangan Jepang karena menyentuh shuttlecock dengan bagian tubuh dilarang,"

Baca Juga

Pasangan ganda putra bulutangkis Denmark, Kim Astrup/Anders Rasmussen, sendiri merupakan ganda terbaik yang dimiliki Denmark. Saat ini, mereka duduk di posisi keenam dalam ranking dunia BWF. 

Sumber: Twitter

BWFDenmarkKim Astrup/Andres Skaarup RassmusenBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Open 2022

Berita Terkini