x

Australian Open 2022: Tiba di Sydney, Ribka Sugiarto Dkk Langsung Geber Latihan Fisik

Senin, 14 November 2022 10:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Para pebulutangkis Indonesia, termasuk Ribka Sugiarto, langsung menjalani latihan seusai tiba di Sydney untuk persiapan sebelum tampil di Australian Open 2022. (Foto: PP PBSI)

INDOSPORT.COM – Para pebulutangkis Indonesia, termasuk Ribka Sugiarto, langsung menjalani latihan seusai tiba di Sydney untuk persiapan sebelum tampil di Australian Open 2022.

Tim bulu tangkis Indonesia yang berkekuatan 16 pemain terbang dari Jakarta pada Minggu (12/11/22) malam dan mendarat di Bandara Internasional Kingsford Smith, Sydney pada Minggu (13/11/22) pukul 06.10 pagi waktu setempat.

Melansir dari Djarum Badminton, setelah rehat seharian, Ribka Sugiarto dan kawan-kawan melanjukannya dengan menjalani latihan pada Minggu malam waktu Sydney.

Berlangsung selama satu jam di Roketto Badminton and Fitness Centre, menu latihan hanya berupa peregangan untuk mengembalikan kondisi setelah menjalani penerbangan cukup lama.

Malam ini kita latihan hanya untuk mengembalikan kondisi setelah para pemain menjalani penerbangan dari Jakarta pada Sabtu malam dan mendarat di Sydney pada Minggu pagi tadi,” kata Herli, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Baca Juga

“Meski masih dalam kondisi capek dan belum cukup istirahat, saya meminta pemain tetap fokus berlatih agar terhindar dari cedera,” terang Herli.

Meski hanya  singkat, namun para pemain Indonesia menjalani latihan dengan ceria. Mereka mampu melahap porsi latihan yang diberikan pelatih fisik Felix Ary Bayu Marta dengan baik.

Baca Juga

Setelah latihan peregangan dan pemanasan, para pemain kemudian melanjutkan dengan menjalani latihan gim tiga lawan tiga.

Latihan ini diikuti Ribka Sugiarto dan para pemain ganda putri. Pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani pun ikut bergabung.

“Hari ini kami latihan dengan ceria hanya untuk mengembalikan kondisi tubuh agar lebih siap berlatih dan bertanding kembali setelah menempuh perjalanan terbang dari Jakarta ke Sydney. Ini biar otot-otot kita bisa siap lagi," ujar Ribka Sugiarto.

Baca Juga

1. Putri Kusuma Wardani Juga Jalani Latihan

Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani menjalani latihan untuk persiapan sebelum tempur di Australian Open 2022. (Foto: PP PBSI)

"Kami hanya berlatih ringan. Untuk menjaga kondisi saja. Latihan juga berjalan lancar dan gembira saja," tambah Putri KW.

Sementara dua pasangan ganda campuran, juga ikut jalani latihan. Amri Syahnawi, Adnan Maulana, Winny Oktavina Kandow, dan Nita Violina Marwah, berlatih dengan berganti-ganti pasangan.

Australia Open 2022 menandai digelarnya kembali turnamen ini, setelah terhenti selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Namun, Indonesia harus tanpa sejumlah wakilnya, seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Baca Juga

Mereka ditarik mundur selain ada yang cedera, alasan lainnya karena poin yang didapat sudah cukup memenuhi tampil di BWF World Tour Finals 2022 tanpa perlu terbang ke Australia.

Australia Open 2022 menjadi turnamen pamungkas dalam rangkaian BWF World Tour 2022. Oleh karenanya, skuad Indonesia bertekad tampil sebaik mungkin guna meraih gelar terakhir sebelu menyambut musim depan.

Turnamen level BWF World Tour Super 300 ini akan bergulir pada 15-20 November 2022 di Quay Centre, di Sydney Olympic Park Sports Centre, Sydney.

Baca Juga
IndonesiaBulutangkisPutri Kusuma WardaniBerita BulutangkisBWF World TourAustralian Open 2022Ribka SugiartoLanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Berita Terkini