x

58 Pemain Mundur dari Australian Open: Ada 8 Wakil Indonesia, Yuta/Arisa Gagal ke World Tour Finals?

Selasa, 15 November 2022 10:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Australian Open 2022 sudah dimulai hari ini, Selasa (15/11/22). Namun ada sejumlah pemain yang memutuskan mundur dari ajang berlevel Super 300 ini.

INDOSPORT.COM – Turnamen bulutangkis Australian Open 2022 sudah dimulai hari ini, Selasa (15/11/22). Namun ada sejumlah pemain yang memutuskan mundur dari ajang berlevel Super 300 ini.

Usai mengikuti Tur Eropa di Denmark Open, French Open dan Hylo Open 2022, sejumlah pebulutangkis akan melanjutkan perjuangannya di ajang Australian Open 2022.

Australian Open 2022 sendiri merupakan ajang level BWF Super 300 yang berlangsung di State Sports Centre, Sydney, pada 15-20 November mendatang.

Australia Open 2022 menandai digelarnya kembali turnamen ini, setelah terhenti selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Bukan hanya itu, turnamen ini juga menjadi ajang penutup sebelum BWF merilis daftar akhir pebulutangkis yang dinyatakan memenuhi syarat untuk tampil di BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

Ada pun BWF World Tour Finals dijadwalkan akan digelar di kota Guangzhou, China, pada 14 -18 Desember mendatang.

Namun demikian, terdapat beberapa pebulutangkis dunia yang memutuskan mundur dari Australian Open 2022, termasuk di antaranya delapan pemain dari Indonesia.

Baca Juga

Mereka adalah tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Mereka ditarik mundur selain ada yang cedera, alasan lainnya karena poin yang didapat sudah cukup memenuhi tampil di BWF World Tour Finals 2022 tanpa perlu terbang ke Australia.

Beberapa pemain bintang juga menyatakan mundur, meskipun mereka punya kesempatan untuk meraih poin demi mengunci tiket terakhir ke Guangzhou.

Baca Juga

1. Lakshya Sen Juga Mundur dari Australian Open 2022

Pebulutangkis India Lakshya Sen putuskan mundur dari Australian Open 2022

Salah satunya, ganda campuran nomor 2 dunia asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Keduanya memutuskan mundur tanpa alasan yang belum diketahui.

Melansir dari Badminton Talk, Yuta/Arisa baru mengantongi 53.390 poin dan menduduki posisi kedelapan pada klasemen Race to Guangzhou. Namun raihan poin itu belum cukup untuk lolos.

Dengan Yuta/Arisa absen di Australian Open 2022 ini, maka kans mengunci tiket terakhir ke BWF World Tour Finals bakal diperjuangkan oleh pasangan Singapura, Terry Hee Yong Kai/Jessica Tan Wei Han dan

Ada pun Terry/Jessica sejatonya berada di peringkat ke-12 pada klasemen Race to Guangzhou, berkat gelar di Super 500 India Open 2022, dan Super 300 Orleans Masters.

Selain Yuta/Arisa, tunggal putra asal India, Lakshya Sen juga dinyatakan mundur dari Australian Open 2022.

Baca Juga

Melansir dari laman Olympic.com, Lakshya Sen mundur dari ajang penutup 2022 ini untuk mempersiapkan diri menuju musim 2023 mendatang.

Alasan lainnya, juara Commonwealth Games 2022 tersebut memang saat ini tengah diserang radang tenggorokan sehingga butuh waktu untuk pemulihan kebugaran.

Baca Juga

Selengkapnya, berikut ini daftar pemain yang menyatakan mundur dari Australian Open 2022:

Tunggal Putra

Tunggal Putri


Ganda Putra

Ganda Putri

Ganda Campuran

Sumber:  Badminton Talk

BulutangkisBerita BulutangkisLakshya SenYuta Watanabe/Arisa HigashinoAustralian Open 2022BWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini