x

Hasil Australian Open 2022: Kena Comeback Titisan Lin Dan, Chico Aura Tumbang

Rabu, 16 November 2022 08:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Berikut ini hasil pertandingan Australian Open 2022 antara Chico Aura Dwi Wardoyo vs Li Shi Feng pada babak 32 besar yang digelar hari ini, Rabu (16/11/22) pagi Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan Australian Open 2022 antara Chico Aura Dwi Wardoyo vs Li Shi Feng pada babak 32 besar yang digelar hari ini, Rabu (16/11/22) pagi WIB.

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo membuka turnamen Australian Open 2022 dengan menghadapi wakil China, Li Shi Feng.

Bertanding di Sydney Olympic Park Sports Centre, Sydney, Chico Aura Dwi Wardoyo gagal memanfaatkan keunggulan dan membiarkan Li Shi Feng comeback dengan nyaman.

Alhasil, setelah menghabiskan waktu selama 1 jam 2 menit, Chico pun tumbang di tangan Li Shi Feng lewat permainan tiga set dengan skor 21-14, 17-21, 8-21.

Mengawali set pertama, Chico langsung membuka set pertama dengan keunggulan 2-0. Li Shi Feng mencoba mengejar dengan meraih tiga angka beruntun, tetapi gagal menyalip Chico.

Baca Juga

Pada kedudukan 5-3, Chico memberikan tekanan bertubi-tubi pada Li Shi Feng.

Sempat kecurian satu angka, Chico kembali berhasil mengamankan enam angka beruntun untuk menutup interval pertama dengan skor 11-14.

Lanjut usai turun minum, Chico meraih tiga angka lagi untuk memperlebar jarak dari Li Shi Feng.

Namun, pada poin 14-4, Li Shi Feng mulai bangkit dan mengejar ketertinggalan. Tiga angka beruntun berhasil dia raih hingga kedudukan menjadi 14-8.

Baca Juga

Li Shi Feng masih berusaha mengejar Chico, dengan Chico pun tak kalah dalam melakukan serangan.

Pada kedudukan 16-12, Chico mempercepat tempo permainan sehingga membuat Li Shi Feng kewalahan. Dua angka didapat membuat Chico semakin unggul 18-12.

Memasuki matchpoint, Chico sempat dibuat kelimpungan dengan perlawanan alot Li Shi Feng.  Untungnya, Chico kembali dapat momentum dan membungkut set pertama dengan kemenangan 21-14.

Baca Juga

1. Pemain China Comeback, Habisi Chico Aura di 2 Set Terakhir

Tunggal putra China Li Shifeng

Lanjut di set kedua, giliran Li Shi Feng yang kini mengambil alih permainan. Kedudukan sempat imbang 3-3, namun Li Shi Feng mampu merebut tiga angka beruntun untuk unggul dari Chico.

Chico berusaha keluar dari tekanan Li Shi Feng. Setelah beberapa kali percobaan, Chico akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 7-7.

Kejar-kejaran skor berlangsung sengit. Chico berusaha membalikkan kedudukan namun Li Shi Feng lebih cepat dalam menutup interval kedua dengan skor 9-11.

Chico dan Li Shi Feng terlibat permainan alot demi meraih poin demi poin. Kejar-kejaran skor berlangsung sengit sejak 12-12, 14-14, dan 15-15.

Sayangnya, Chico justru terbawa oleh permainan Li Shi Feng sehingga gagal mengembalikan kedudukan pada skor 16-16.

Baca Juga

Sebaliknya, Li Shi Feng melesat meninggalkan Chico untuk mengamankan matchpoin. Chico masih mampu melawan, namun wakil China itu memang 17-21  dan memaksa laga berlanjut ke set penentuan.

Lanjut di set ketiga, Chico kehilangan kendali permainan. Pertahanannya remuk sehingga dengan mudah Li Shi Feng unggul cepat darinya.

Pada kedudukan 4-7, Chico gagal mengembangkan permainannnya dan Li Shi Feng menuutp interval dengan keunggulan telak 4-11.

Baca Juga

Chico masih kesulitan mengejar pemain Chinna tersebut. Meski mampu menambah tiga angka, namun ini tak membantunya memperkecil keduudkan.

Pada kedudukan 7-19, Chico sempat mampu menunda kemenangan Li Shi Feng. Meski akhirnya dia harus menyerah dengan kekalahan 8-21.

Hasil ini memastikan Chico Aura Dwi Wardoyo tersingkir dari babak 32 besar Australian Open 2022 sedangkan Li Shi Feng berhak melaju ke babak 16 besar.

Selanjutnya, Li Shi Feng sudah ditunggu pemain unggulan, yakni Loh Kean Yew asal Singapura yang sebelumnya menaklukkan tuan rumah Pit Seng Low 21-10, 21-9.

Baca Juga
ChinaHasil PertandinganChico Aura Dwi WardoyoBulutangkisBerita BulutangkisAustralian Open 2022

Berita Terkini