x

Australian Open: Titisan Lee Chong Wei! Pukulan Maut Wonderkid Malaysia Bikin Heran Lawan

Jumat, 18 November 2022 21:18 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Ng Tze Yong, pebulutangkis Malaysia

INDOSPORT.COM – Bak titisan Lee Chong Wei, wonderkid Malaysia Ng Tze Yong membuat pukulan shuttlecock yang membuat heran lawannya di Australia Open 2022.

berlaga di Australian Open 2022, Ng Tze Yong tancap gas dengan melaju ke babak semifinal usai melibas tanpa ampun tunggal putra tuan rumah, Nathan Tang.

Sebelum melaju ke semifinal, Ng Tze Yong telah lebih dulu mengalahkan tunggal putra Korea Selatan yakni Heo Kwang-hee di babak 16 besar dengan rubber game.

Pertandingan ketat mewarnai laga perempat final antara Ng Tze Yong dan Heo Kwang-hee. Pertandingan tiga gim paling menentukan bagi kedua tunggal putra tersebut.

Pada gim pertama, Ng Tze Yong berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-16. Sayangnya, ia harus tumbang di gim kedua dengan skor tipis 19-21.

Baca Juga

Harus kembali berjuang di gim ketiga, Ng Tze Yong menaklukkan Heo Kwang-hee dengan skor yang amat jauh yakni 21-5. Kemenangan ini memastikan langkah Ng Tze Yong di perempat final.

Namun ada salah satu momen menarik pada laga Ng Tze Yong vs Heo Kwang-hee. Pada gim ketiga tepatnya di skor 17-5, Ng Tze Yong memamerkan pukulan mautnya.

Baca Juga

Seperti dilansir dari akun Twitter @cadburrydairy_, Ng Tze Yong berhasil mengembalikan netting tipis Heo Kwang-hee. Sontak netizen menyebut skillnya seperti Lee Chong Wei.

“Skill Lee Chong Wei seperti itu,” ungkap salah satu akun Twitter di kolom komentar.

Lee Chong Wei sendiri merupakan pemain bulutangkis legenda Malaysia yang memiliki skill luar biasa. Pukulan-pukulan mematikan Lee Chong Wei kerap membuat repot lawan mainnaya.

Baca Juga

1. Mulus ke Babak Semifinal

Mulus ke Babak Semifinal.

Nasib mujur menyambangi wonderkid negeri Jiran dengan berhasil melaju ke babak semifinal Australian Open 2022 setelah mengalahkan wakil tuan rumah.

Ng Tze Yong berhasil melaju ke babak semifinal usai mengalahkan Nathan Tang dalan dua gim langsung. Tak tanggung-tanggung wonderkid Malaysia itu menang dengan skor yang terpaut jauh.

Pertandingan berlangsung selama 29 menit, Ng Tze Yong berhasil membuat kejutan bagi suporter tuan rumah dengan mengalahkan wakilnya.

Ng Tze Yong berhasil mengalahan Nathan Tang dengan skor 21-9, 21-7. Berkat kemenangan ini dirinya berhasil melaju ke babak semifinal dan akan bertemu dengan Lu Guangzu.

Sebelumnya, Lu Guangzu berhasil mengalahkan satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putra yakni Ikhsan Leonardo Rumbay dengan pertarungan rubber game.

Baca Juga

Tak hanya itu Lu Gunagzu juga telah menjegal wakil satu negara Ng Tze Yong yakni Lee Zii Jia. Tentu laga semifinal kali ini akan menjadi pertandingan yangs seru dan menarik.

Ng Tze Yong menjadi tunggal putra andalan Malaysia dalam gelaran super 300 itu. Bukan tanpa sebab, ia merupakan satu-satunya wakil tunggal putra Malaysia di Australian Open 2022.

Baca Juga

Sebelumnya, Lee Zii Jia yang digadang-gandang dapat mendapatkan hasil positif di turnamen ini harus kandas di babak 16 besar usai kalah dari wakil China Lu Guangzu.

Dengan kekalahan mengejutkan Lee Zii Jia di babak 16 besar, tunggal putra andalan Malaysia itu harus merelakan kesempatannya lolos ke BWF World Tour Finals, Desember mendatang.

Ia harus merelakan posisinya digantikan oleh Lua Guangzu yang notabenya pemain yang mengalahkannya di babak kedua Australian Open 2022.

Baca Juga

Sumber: Twitter Cybele

Lee Chong WeiNg Tze YongAustralian Open 2022Heo kwang-hee

Berita Terkini