x

Gregoria Mariska Belum Pasti Debut di BWF World Tour Finals, Netizen: Sindhu Jangan Prank Kami!

Jumat, 18 November 2022 17:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berada di ambang debut ke BWF World Tour Finals 2022 jika PV Sindhu memastikan batal tampil di ajang ini. (PBSI)

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berada di ambang debut ke BWF World Tour Finals 2022 jika PV Sindhu memastikan batal tampil di ajang ini.

Melansir dari Badminton Talk, Gregoria Mariska dipastikan menjadi pemain cadangan pertama untuk BWF World Tur Finals 2022 di Bangkok, Thailand, pada 7-11 Desember mendatang.

“BREAKING NEWS: Gregoria Mariska Tunjung secara matematis menjadi pemain cadangan pertama World Tour Finals 2022,” tulis Badminton Talk.

Hal ini dipastikan setelah pesaingnya untuk tiket terakhir Race to Bangkok, Nozomi Okuhara, terhenti di babak perempat final Australian Open 2022.

Nozomi Okuhara tersingkir usai dikalahkan Han Yue asal China dengan skor akhir 21-17, 21-10 hanya dalam waktu 33 menit pada Jumat (18/11/22).

Baca Juga

Ada pun syarat Gregoria lolos ke BWF World Tour Finals jika dia mampu mencapai final Australian Open atau sampai ke perempat final tetapi Okuhara terhenti di babak yang sama.

Syarat tersebut tentunya telah dipenuhi Gregoria, dengan dirinya juga memastikan diri lolos ke semifinal Australian Open 2022 usai menaklukkan Saena Kawakami (Jepang).

Baca Juga

Namun, Gregoria Mariska masih belum bisa bernafas lega karena statusnya sebagai cadangan. Gregoria akan diundang jika salah satu dari delapan kualifikasi mengundurkan diri.

Salah satu pemain yang berpotensi mundur adalah PV Sindhu. Bintang India tersebut masih dibekap cedera dan telah memberi tahu federasi India (BAI) bahwa dia mundur BWF World Tour Finals.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh pelatih PV Sindhu asal Korea Selatan, Kang Tae-sang, empat hari yang lalu melalui akun pribadinya di Instagram. .

Baca Juga

1. Doa Netizen: PV Sindhu Tetap Mundur, Gregoria Lolos

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di Australian Open 2022. (PBSI)

Dengan BWF baru akan mengumumkan pemain yang tampil di Bangkok pekan depan, maka nasib Gregoria Mariska belumlah aman.

“Gregoria Mariska Tunjung baru saja mengamankan tempatnya sebagai cadangan pertama untuk Final Tur Dunia HSBC BWF setelah Okuhara Nozomi kalah dalam pertandingan perempat final Australian Open 2022,” tulis BWF.

“Nantikan pengumuman resminya,” demikian kata BWG yang semakin membuat para penggemar dibuat jantungan.

Melalui kolom komentar di akun BWF, netizen mendoakan agar PV Sindhu tidak meng-prank dengan membatalkan mundur dari turnamen penutup musim ini.

Baca Juga

@giyanti_93: “Shindu jgn ad prank diantara kita yaa.”

@nurcahyanto99: “Mbak shindu please take your time to rest 😍 kesehatan lebih penting buat persiapan race to olympic 2023.”

@fifu.zuhri_5: “Nunggu kabar salah satu WD ada yang mundur juga dari undangan wtf.”

@emharyy: “Sindhu istirahat aja ya dirumah jangan kemana mana dulu kalo belom sehat.”

@reedhosyaban: “Sindhu, jangan maksain main dulu ya di WTF tahun ini wkwk.”

@umiikhrn: “Shindu jangan ada dusta diantara kita ya.”

@halimahsa_diah: “Jangan" shindu nggak jadi mundur ngeliat jorji menang ni.”

@vanlibau: “Awas aja kalau Malika ngeprank ga jadi ngundurin diri ,main di indo abis Lo malik.”

@meganovetrishka: “Shindu jangan prank kami yaaa.”

@andrheya77: “Asiikk. Udah dikode ama mimin nih. Tinggal nunggu rilis resmi.”

Baca Juga

Jika PV Sindhu tetap memutuskan mundur dari turnamen ini, maka Gregoria Mariska Tunjung akan mencatatkan sejarah sebagai tunggal putri Indonesia pertama yang lolos.

Sekedar informasi, Indonesia sudah 13 tahun lamanya tanpa wakil tunggal putri yang tampil di BWF World Tour Finals sejak 2008.

Sejauh ini, sektor tunggal putri sejatinya sudah melengkapi daftar delapan pemain yang memenuhi syarat ke BWF World Tour Finals 2022.

Di antaranya, He Bing Jiao (China), Tai Tzu Ying (Chinese Taipei), Chen Yufei (China), PV Sindhu (India), An Se-young (Korea Selatan), Ratchanok Intanon (Thailand), Busanan Ongbamrungphan (Thailand), dan Akane Yamaguchi (Jepang).

Baca Juga
Gregoria MariskaNozomi OkuharaPV. SindhuBulutangkisBerita BulutangkisAustralian Open 2022BWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini