x

Badminton Asia Junior Championship 2022, PB Djarum Pasang Target Borong 6 Gelar

Senin, 28 November 2022 14:33 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Klub PB Djarum memasang target tinggi yakni memborong enam gelar pada ajang Badminton Asia Junior Championship 2022.

INDOSPORT.COM – Klub PB Djarum memasang target memborong enam gelar pada ajang Badminton Asia Junior Championship 2022.

Badminton Asia Junior Championship 2022 merupakan turnamen level Asia yang akan digelar di Chaengwattana Hall, Nonthaburi, Thailand pada 29 November hingga 4 Desember mendatang.

PB Djarum selaku klub bulutangkis tersohor di Indonesia menurunkan sebanyak 24 atlet yang akan bermain di sepuluh nomor pertandingan.

Dengan menurunkan sejumlah atlet yang tergolong banyak, PB Djarum memasang target meraih enam gelar juara di Badminton Asia Junior Championship 2022.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin. Ia mengungkapkan akan memasanga target gelar di tiga nomor ganda dan tiga nomor tunggal.

Baca Juga

“Target pertama, para atlet diharapkan bisa tampil dengan performa terbaiknya. Kalau target juara, ada di tiga nomor ganda dan tiga nomor tunggal,” ungkap Yoppy.

Tentu target yang dipasang Yoppy Rosimin tidak tanpa perhitungan. Pasalnya, tiga wakil PB Djarum menjadi unggulan dalam turnamen Badminton Asia Junior Championship 2022.

Baca Juga

Yakni, ganda putra U-15 Muhammad Rizki Mubarok/Raihan Daffa Edsel Pramono, ganda putri Bernadine Anindiya Wardana/Titis Maulida Rahma dan ganda campuran Darren Aurelius/Titis Maulida Rahma.

Sementara itu dari nomor tunggal putra U-15, Radithya Bayu Wardhana menjadi unggulan keempat dan tunggal putra U-17 Mohammad Zaki Ubaidillah berada di unggulan kedelapan.

Beberapa atlet PB Djarum yang berlaga di Badminton Asia Junior Championship 2022 diharapkan Yoppy dapat terus mengasah kemampuan serta menunjukkan permainan terbaiknya.

Baca Juga

1. Ajang Unjuk Gigi Talenta Muda PB Djarum

Ajang Unjuk Gigi Talenta Muda PB Djarum.

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, PB Djarum mengirimkan banyak atlet ke ajang Badminton Asia Junior Championship 2022 yang akan digelar di Thailand.

Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin mengungkapkan turnamen ini bisa manjadi ajang unjuk gigi atlet muda di bawah naungannya tampil di turnamen internasional.

Pasalnya selama dua tahun terakhir beberapa turnamen harus dibatalkan karena pandemi Covid-19. Dengan ini, beberapa talenta muda PB Djarum harus berlatih mandiri di klub.

Bergulirnya turnamen nasional belum lama ini, atlet PB Djarum sukses tampil cemerlang dengan menjadi juara di Sirkuit Nasional B Sumatera Utara, Sirkuit Nasional A Jawa Tengah hingga Piala Presiden.

Dengan moncernya atlet PB Djarum di beberapa turnamen nasional, Yoppy Rosimin yakin atlet-atlet binaannya mampu bersaing di turnamen internasional.

Baca Juga

Badminton Asia Junior Championship 2022 menjadi ajang unjuk gigi para atlet muda PB Djarum. Selain itu, Yoppy mengungkapkan tujuannya adalah untuk menjadi tantangan bagi para pemain.

“Tujuannya untuk lebih memberi tantangan buat atlet-atlet muda berkompetisi dengan lawan-lawan yang beragam,” ungkap Yoppy Rosimin.

Baca Juga

“Selama dua tahun tidak bisa berkompetisi karena pandemi, di enam bulan terakhir ini mulai dibuka beberapa turnamen dengan lawan-lawan dari klub-klub dalam negeri,” sambungnya.

Sementara itu, Yoppy turut menambahkan dengan kesempatan bertanding di turnamen internasional ini dapat membuka wawasan pemain dengan bertemu banyak atlet mancangera.

“Saya pikir sudah saatnya dibukakan kesempatan buat mereka berkompetisi dengan negara-negara lain, agar bisa membuka wawasan lebih luas buat atlet-atlet usia muda kita,” jelas Yoppy.

Baca Juga

Sumber: PB Djarum

Yoppy RosiminPB DjarumBulutangkisBerita BulutangkisBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini