x

Drama Pencoretan Sabar/Reza, Yeremia Malah Kaget Didaftarkan ke Malaysia Open 2023

Sabtu, 3 Desember 2022 10:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani di Indonesia Masters 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Drama pencoretan Sabar/Reza belum tuntas, kini Yeremia Rambitan mengaku kaget karena sudah didaftarkan oleh PBSI ke turnamen Malaysia Open 2023.

Sebagaimana diketahui, Pelatnas PBSI mengirimkan enam ganda putra terbaiknya untuk mengikuti Malaysia Open 2023 nanti.

Mereka adalah pemain unggulan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ditambah dengan pemain muda potensial, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan.

Pramudya/Yeremia sendiri dinilai siap untuk comeback, setelah Yere mengalami cedera ACL dan absen bertanding sejak bulan Juni.

Baca Juga

Sejatinya, PBSI bisa saja mendaftarkan lebih dari enam pasang ganda putra, hanya saja mereka menerapkan aturan, hanya pemain ranking 40 besar yang main di Super 1000.

Alhasil, PBSI enggan mendaftarkan Sabar Karyaman Gutama/Mohamad Reza Pahlevi Isfahani ke turnamen Malaysia Open 2023.

Baca Juga

Ketika PBSI merilis daftar pemain yang akan unjuk gigi di Malaysia Open 2022 melalui Instagram, Reza langsung buka suara.

"Mengsedih si ga di-approved," komentar Reza Pahlevi dengan menambahkan emoji menangis, saat melihat tak ada namanya di daftar pemain ganda putra Indonesia.

Netizen turut menaruh simpati pada Reza, dan komentarnya sudah disukai oleh lebih dari 800 orang, yang berharap pihak PBSI dapat membaca curahan hati tersebut.

Baca Juga

1. Yeremia Comeback, Netizen Senang

Pasangan ganda campuran Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich YY Rambitan di SEA Games Vietnam 2021. Foto: PBSI

Di sisi lain, pemain yang sebelumnya absen hampir 6 bulan terakhir, Yeremia Rambitan, mengaku kaget karena tak menyangka ia sudah terdaftar di Malaysia Open 2023.

Sebelumnya, Yeremia memang diberi target oleh pelatih untuk sembuh dari cedera, dan kembali ikut turnamen di awal tahun 2023.

"Mudah-mudahan, rencananya tahun depan, bulan Januari (Yeremia) akan ikut pertandingan lagi," ungkap asisten pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat.

"Mudah-mudahan ya, kondisinya sudah mulai bisa balik lagi. Mungkin belum 100 persen, tetapi kita coba dulu," ujarnya.

Meski sudah mendapat petunjuk seperti itu, ternyata Yeremia Rambitan tetap kaget saat mengetahui dirinya terdaftar di Malaysia Open yang akan dihelat per 10 Januari.

Baca Juga

"Kok gue yang kaget ada nama gue wkwk, doain ya guys, semoga gak ada kendala," tulis Yeremia melalui kolom komentar di akun Instagram @badminton.ina.

Celotehan Yeremia Rambitan setidaknya membuat netizen terhibur, setelah mengetahui Sabar/Reza tidak didaftarkan oleh PBSI ke pentas Malaysia Open yang berlevel Super 1000.

Baca Juga

"PraYer akhirnya, gak sabar nonton PraYer main lagi, semoga Yere benar-benar sudah sembuh," komentar dari akun @niah_0***.

"Debut paska cedera langsung Super 1000 nih, semangat," ujar @elisabeth_nugrah***.

"Semoga lancar comeback-nya yaa Yere, step by step mampu mencapai peak performance dan raih juara. Semangat!" komentar lainnya dari akun IG @deera_c***..

Baca Juga
PBSIBulutangkisBerita BulutangkisYeremia Erich Yoche Yacob RambitanPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanMoh. Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman GutamaSabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi IsfahaniMalaysia Open 2023

Berita Terkini