x

Bahrain International Challenge 2022: Lanny/Ribka Juara, Indonesia Sabet 2 Gelar

Senin, 5 Desember 2022 07:23 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Indonesia meraih dua gelar melalui Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat di Bahrain International Challenge 2022.

INDOSPORT.COM – Indonesia meraih dua gelar melalui Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat di Bahrain International Challenge 2022.

Sebagaimana diketahui, Bahrain International Challenge 2022 dihelat di Bahrain Keraleeya Samajam Arena pada 24 November hingga 4 Desember.

Sebelumnya, skuad Merah Putih mengirimkan 14 wakil dari berbagai sektor untuk mengikuti ajang Bahrain International Challenge 2022.

Hasil yang cukup positif berhasil diperoleh tim bulutangkis Indonesia dengan mengirimkan tiga wakil ke putaran final turnamen penutup musim ini.

Yakni, Ester Nurumi Tri Wardoyo pada sektor tunggal putri, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di sektor ganda putri dan Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat di sektor ganda putra.

Baca Juga

Hasil positif berhasil diraih Lanny/Ribka dan Rayhan/Rahmat dengan menggondol gelar juara, sementara itu, Ester Nurumi harus kalah dari wakil Thailand, Pitchamon Opatniputh.

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto berhasil naik podium tertinggi usai mengalahkan wakil India, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela dengan dua gim langsung, 18-21, 16-21.

Baca Juga

Tentu menjadi hasil yang positif bagi Lanny/Ribka, pasalnya lawan mereka merupakan unggulan pertama di Bahrain International Challenge 2022.

Meski berstatus sebagai unggulan pertama, pasangan India kurang tampil maksimal sehingga membuat Lanny/Ribka leluasa mendominasi jalannya pertandingan.

Dengan hasil ini Lanny/Ribka berhasil menggandakan gelar juaranya di sepanjang musim 2022. Gelar pertama keduanya di Indonesia International Challenge 2022, Oktober lalu.

Baca Juga

1. Rayhan/Rahmat Juara, Ester Runner-up

Ganda putra junior Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat.

Selain Lanny/Ribka yang berhasil menorehkan hasil positif di Bahrain International Challenge 2022, Rayhan/Rahmat turut menggondol gelar juara.

Rayhan/Rahmat naik podium tertinggi usai mengalahkan wakil Thailand, Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong dengan dua gim 21-13, 21-17.

Gelar ini menjadi yang kedua bagi Rayhan/Rahmat setelah sebelumnya ganda putra Indonesia ini meraih podium juara di ajang Lithuanian International 2022.

Hasil ini menjadi torehan positif bagi Rayhan/Rahmat, sebab ganda putra Thailand tersebut berstatus sebagai unggulan kedua di ajang penutup musim ini.

Sebelumnya, Ester Nurumi Tri Wardoyo, harus takluk dari wakil Thailand Pitchamon Opatniputh dengan dua gim langsung 21-17, 21-16.

Baca Juga

Selengkapnya, berikut hasil lengkap wakil Indonesia di babak final Bahrain International Challenge 2022, Minggu (04/12/22).

WS – Pitchamon Opatniputh vs Ester Nurumi Tri Wardoyo (21-17, 21-16)

WD – Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela vs Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (18-21, 16-21)

MD - Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat vs Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong (21-13, 21-17)

Sumber: BWF

Baca Juga
BulutangkisBerita BulutangkisMuhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat HidayatEster Nurumi Tri WardoyoLanny Tria Mayasari/Ribka SugiartoBahrain International Challenge

Berita Terkini