x

Profil Pitchamon Opatniputh, Si Cantik yang Baru Jegal Tunggal Putri Indonesia Ranking 1 Dunia

Senin, 5 Desember 2022 17:12 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Baru jegal Ester Nurumi Tri Wardoyo yang merupakan tunggal putri ranking satu dunia junior Indonesia, mari mengenal lebih jauh si cantik Pitchamon Opatniputh.

INDOSPORT.COM – Baru jegal Ester Nurumi Tri Wardoyo yang merupakan tunggal putri ranking satu dunia junior Indonesia, mari mengenal lebih jauh si cantik Pitchamon Opatniputh.

Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Pitchamon Opatniputh baru saja bertemu di final turnamen bulutangkis Bahrain International Challenge 2022, pada Minggu (04/12/22).

Pada laga yang digelar di BKS Club tersebut, Ester Nurumi Tri Wardoyo kalah dua game langsung dengan skor 21-17, 21-16.

Hasil di Bahrain international Challenge 2022 itu, membuat mimpi Ester Nurumi Tri Wardoyo untuk menggapai gelar ketiga di tahun ini pupus.

Karena sebelumnya, Ester Nurumi sudah menjuarai ajang Indonesia International Challenge dan Alpes International U-19 2022.

Baca Juga

Sebaliknya, Bahrain International Challenge 2022 jadi gelar ketiga tunggal putri Thailand, Pitchamon Opatniputh, di tahun ini setelah Swedish Open dan Denmark Masters.

Catatan penting lainnya, Pitchamon Opatniputh memperlebar keunggulan menjadi 3-0 secara head to head atas Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Baca Juga

Statistik yang begitu mengerikan mengingat rivalitas tunggal putri Indonesia dan Thailand yang saat ini sedang menguasai lima besar ranking BWF Junior.

Berdasarkan rilis ranking BWF per Selasa (29/11/22), Ester Nurumi Tri Wardoyo saat ini menempati ranking satu dunia, dan Pitchamon Opatniputh berada di ranking lima dengan raihan 14350 poin.

Dengan kondisi itu, bukan tidak mungkin Pitchamon Opatniputh benar-benar menjadi titisan Ratchanok Intanon yang selalu rival menakutkan bagi tunggal putri Indonesia. Mari lihat profil selengkapnya!

Baca Juga

1. Titisan Ratchanok Intanon

Opathniputh Titisan Ratchanok Intanon.

Jadi penjegal langkah Ester Nurumi Tri Wardoyo di Bahrain International Challenge 2022, mari mengenal profil lengkap pebulutangkis Thailand berwajah cantik asal Thailand, Pitchamon Opatniputh.

Pitchamon Opatniputh lahir di Chiang Mai, Thailand, pada 4 Januari 2007. Dia mulai bermain bulutangkis pada usia lima tahun dan dilatih oleh ayahnya sendiri di klub bulutangkis di Thailand.

Berasal dari keluarga atlet, pebulutangkis yang dipanggil Pink tersebut memiliki pencapaian yang cukup mentereng meskipun usianya masih sangat muda.

Periode 2018-2019, dia sudah berhasil menjuarai Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2019, Miryang Woncheon Yonex Korea Junior Open International Challenge 2018.

Sederet prestasi itu menjadi bekal bagi Pitchamon Opatniput untuk terus meningkatkan prestasinya di dunia bulutangkis hingga dia layak disebut titisan Ratchanok Intanon.

Baca Juga

Bukti kerja kerasnya pun perlahan menunjukkan progres positif. Dia dipercaya oleh Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT) untuk terlibat dalam beragam turnamen bergengsi.

Masih ingat betul ketika Pitchamon Opatniputh di usianya yang ke-15 tahun sudah ditunjuk menjadi skuat putri Thailand di event beregu bulutangkis SEA Games 2021 yang berlangsung Mei lalu.

Baca Juga

Rival sengit Ester Nurumi Tri Wardoyo tersebut mampu membawa tim bulutangkis beregu putri Thailand tersebut meraih emas SEA Games 2021.

Puncaknya, Pitchamon Opatniputh mampu meraih tiga gelar di turnamen bulutangkis individu sepanjang 2022, yakni Swedish Open dan Denmark Masters.

Terbaru keberhasilannya mengalahkan Ester nurumi Tri Wardoyo di final Bahrain International Challenge 2022, melengkapi penampilannya.

Baca Juga

2. Persaingan Panas di Ranking Junior

Persaingan Panas di Ranking Junior BWF.

Tak ubahnya dengan persaingan ranking di senior, perburuan klasemen BWF level junior pun terasa mencekam dan salip salip.

Untuk belakangan ini, di sektor tunggal putri, India sangat mendominasi dengan para wakilnya yang silih berganti menggapai gelar juara di berbagai turnamen badminton.

Sebut saja Anupama Upadhyaya, Tasnim Mir, Anwesha Gowda, dan Unnati Hooda. Mereka silih berganti memuncaki klasemen ranking junior BWF.

Namun tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil menerobos dominasi dan saat ini memuncaki klasemen ranking BWF junior dengan raihan 18.490 poin.

Sementara ada Pitchamon Opatniputh dari Thailand yang saat ini menempati ranking lima junior BWF dengan raihan 14.350 poin.

Baca Juga

Bisa saja persaingan usai Bahrain International Challenge 2022 menjadi kian seru. Tahun depan, Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Pitchamon Opatniputh bisa saja terancam dengan para tunggal putri baru.

Dibutukan kerja keras dan konsistensi bagi Picthamon Opatniputh tentunya untuk tetap bisa bersaing di papan atas sebelum nantinya masuk ke level senior.

Baca Juga

Lagipula saat ini, pebulutangkis putri berwajah cantik tersebut telah didukung sponsor yang tak main-main untuk kariernya.

Melansir Siam Sport, media Thailand itu memberikan informasi bahwa saat ini Pitchamon Opatniputh didukung sponsor Principal Healthcare Group Hospital atau PRINC untuk mengejar mimpinya.

Baca Juga
ThailandBulutangkisBerita BulutangkisEster Nurumi Tri WardoyoPitchamon OpatniputBahrain International Challenge

Berita Terkini