x

Kembali ke Jadwal Semula, Indonesia Masters 2023 Mulai Digelar Pada Januari

Rabu, 7 Desember 2022 16:17 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
Press Conference Indonesia Masters 2023 di The Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (07/12/22)

INDOSPORT.COM - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kembali akan menggelar perhelatan Daihatsu Indonesia Masters 2023.

Turnamen yang kembali berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, akan dilaksanakan pada 24-29 Januari 2023.

Baca Juga

Sebanyak 190 atlit akan saling adu skill di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2023 untuk memperebutkan hadiah uang tunai sebesar 420.000 Dollar AS.

Agung Firman Sampurna, Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), menuturkan bahwa Indonesia Masters 2023 ini akan menjadi landasan terbang yang tepat bagi para atlit.

Baca Juga

“Ajang ini juga merupakan suatu perhelatan sebagai pemanasan dan akan menjadi tolak ukur menjelang kualifikasi Olimpiade Paris 2024 yang akan mulai berlangsung pada bulan April 2023,” ucap Agung Firman Sampurna pada konferensi pers hari ini, Rabu (07/12/22), di The Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

“Kemudian animo masyarakat tentu sudah akan besar karena turnamen ini kembali diselenggarakan di Istora Senayan. Kami berharap kolaborasi ini terus berjalan saling menguntungkan demi kejayaan prestasi bulutangkis Indonesia,” sambung Agung.

Baca Juga

Lebih lanjut, dirinya juga menjelaskan bahwa saat ini tercatat sudah ada 22 negara yang telah mendaftarkan diri untuk ikut serta di pertandingan Indonesia Maters 2023.

Pendaftaran masih akan terus dibuka hingga 13 Desember 2022 mendatang. Dalam hal ini, pihak penyelenggara memprediksi bahwa turnamen Indonesia Maters 2023 bakal diikuti oleh 30 negara.


1. Atlet Punya Waktu Lebih Luang

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon.

Ketua Panitia Pelaksana Daihatsu Indonesia Masters 2023, Armand Darmadji, menuturkan bahwa turnamen ini bakal memberi waktu lebih luang bagi para atlet bulutangkis.

Pasalnya seperti yang diketahui, di tahun ini turnamen besar bulutangkis diadakan secara beruntun imbas dari pandemi Covid-19.

Baca Juga

“Indonesia Masters 2023 akan berlangsung sangat meriah karena digelar terpisah dengan Indonesia Open,” ujar Armand Darmadji pada konferensi pers hari ini, Rabu (07/12/22).

“Sehingga para penggemar bisa membeli tiket tanpa harus mengeluarkan biaya yang lebih banyak seperti tahun sebelumnya,” imbuh Armand.

Baca Juga

Pebulutangkis nasional, Kevin Sanjaya, yang turut hadir dalam konferensi pers hari ini berharap bahwa bisa meraih kemenangan kembali di ajang Indonesia Maters 2023.

“Kita bakal fight kasih yang terbaik apalagi ini di Indonesia. Targetnya mau dapet point sebanyak mungkin agar bisa lolos ke turnamen selanjutnya,” pungkas Kevin Sanjaya, Rabu (07/12/22).

Baca Juga

Hal serupa juga diungkapkan oleh rekan seperjuangannya yakni Marcus Fernaldi Gideon yang sama-sama ingin menampilkan performa terbaik di ajang bergengsi ini.

“Semua orang juga tahu kalau main di Indonesia itu lebih meriah dan penontonnya lebih antusias, kita juga sangat menantikan untuk main di Indonesia,” kata Marcus Gideon.

Baca Juga

“Juga yang pasti setiap pertandingan kita akan melakukan yang terbaik. Dan target tahun ini ya pengennya juara tapi yaudah kita lakuin yang terbaik dulu satu persatu,” tutup Marcus Gideon.

Bagi masyarakat yang berhalangan, nantinya bisa tetap menyaksikan ajang Indonesia Masters 2023 lantaran perhelatan ini juga bakal disiarkan secara langsung melalui televisi ataupun live streaming.

Perhelatan Indonesia Masters 2023 akan menayangkan siaran langsung pertandingan dari dua lapangan sekaligus.

PBSIBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Masters 2023

Berita Terkini