x

Hasil BWF World Tour Finals 2022: No Rubber No Party, Anthony Ginting Bungkam Chou Tien Chen

Kamis, 8 Desember 2022 14:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil BWF World Tour Finals 2022 antara Anthony Sinisuka Ginting vs Chou Tien Chen pada Kamis (8/12/12) siang WIB.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil BWF World Tour Finals 2022 antara Anthony Sinisuka Ginting vs Chou Tien Chen pada Kamis (08/12/12) siang WIB.

Anthony Ginting menjadi salah satu dari tujuh wakil Indonesia yang unjuk gigi pada match kedua babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2022.

Anthony Ginting akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Chinese Taipei, Chou Tien Chen di laga yang berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.

Berdasarkan head -to-head, Anthony Sinisuka Ginting yang berperingkat tujuh dunia itu unggul 8-6 atas Chou Tien Chen selaku ranking empat BWF. Terakhir kali wakil Indonesia menang atas Chinese Taipei di Hylo Open 2022.

Namun Anthony Ginting berhasil menjaga rekor kemenangannya usai sukses membantai Chou Tien Chen lewat tiga gim dengan skor 21-14 12-21 dan 21-19.

Baca Juga

Pada gim pertama, pertandingan dengan tensi panas langsung terjadi di mana Anthony Ginting langsung menikung 5-3 atas wakil Chinese Taipei pada menit awal BWF World Tour Finals 2022.

Laga menjadi tegang karena terjadi rally-rally cukup panjang dengan wakil Indonesia unggul 9-5. Namun Chou Tien Chen tak ingin memberikan peluang begitu saja.

Baca Juga

Peringkat keempat dunia tersebut pun langsung tancap gas dan menyamakan kedudukan menjadi 10-10. Meski demikian, Anthony Ginting mengamankan keunggulan 11-10 di interval pertama BWF World Tour Finals 2022.

Mendapatkan perlawanan ketat dari Chou Tien Chen, tapi tembok pertahanan Anthony Ginting masih terlalu tangguh untuk dijebol, sehingga masih memimpin 18-13.

Memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Chou Tien Chen, Anthony Ginting dengan mudah meraih poin demi poin dan akhirnya menang 21-14 pada gim pertama match day kedua BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

1. Anthony Ginting Kalahkan Chou Tien Chen dalam Tiga Gim

Anthony Sinisuka Ginting menang atas Chou Tien Chen di match day kedua babak fase grup BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

Saling balas pukulan smash kencang mengawali gim kedua BWF World Tour Finals 2022, sayangnya kesalahan sendiri yang dilakukan Anthony Ginting lewat pengamatan yang kurang akurat membuat tertinggal 4-8 dari Chou Tien Chen.

Tunggal putra peringkat ketujuh dunia itu sempat mencoba melakukan penyelamatan ciamik lewat back hand. Akan tetapi Chou Tien Chen terlalu lincah, karena langsung membalasnya lewat bola panjang.

Skor cukup jauh 4-9 mengintai Anthony Ginting. Kini gantian pebulu tangkis yang akrab disapa CTC itu memamerkan pertahannya, dan unggul 5-11 di interval kedua.

Entah apa yang terjadi dengan Anthony Sinisuka Ginting, kesalahan terus dilakukan dan semakin tertinggal jauh 8-17 dari Chou Tien Chen.

Banyaknya kesalahan yang dilakukan oleh Anthony Ginting akhirnya membuat tunggal putra Indonesia itu kalah 12-21 atas Chou Tien Chen di gim kedua match day kedua Grup B BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

Gim ketiga dibuka dengan pertarungan mental antara Anthony Ginting dan Chou Tien Chen, yang saling kejar-kejaran poin dengan skor 5-3 pada menit awal.

Laga makin alot karena kedua kubu sama-sama menyerang. Alhasil konsistensi Anthony Ginting diuji usai Chou Tien Chen menikung 8-9. Sempat adu net, sayangnya wakil Indonesia melakukan kesalahan dan tertinggal 10-11 dari CTC di interval ketiga.

Baca Juga

Saling tikung kembali terjadi membuat laga kian panas, namun Anthony Ginting berbalik unggul 16-13 setelah Chou Tien Chen kesalahan bertubi-tubi.

Wakil Chinese Taipei itu sempat kena mental karena terus melakukan kesalahan sendiri, akhirnya Anthony Ginting menang 21-19 atas Chou Tien Chen di gim ketiga.

Ini merupakan kemenangan kedua Anthony Ginting, nantinya ia akan berhadapan dengan Loh Kean Yew (Singapura) di match day ketiga babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingChou Tien ChenHasil PertandinganBerita BulutangkisBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini