x

Hasil BWF World Tour Finals 2022: Pasangan China Berjaya, Rinov/Pitha Kalah dalam 2 Gim

Kamis, 8 Desember 2022 18:03 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Laga BWF World Tour Finals 2022 antara Zheng Siwei/Huang Yaqiong vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berakhir dengan skor 21-19 dan 22-20.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, menghadapi lawan berat dalam laga kedua babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022.

Lawan yang dihadapi oleh Rinov/Pitha adalah pasangan China dengan ranking tiga dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Dalam laga penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022 yang digelar di Nimibutr Arena ini, pasangan Rinov/Pitha harus tertinggal lebih dulu dengan Zheng/Huang dengan skor 3-7.

Namun demikian, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mampu mengejar hingga skor 7-9 sebelum Zheng/Huang mampu mengunci kedudukan di interval pertama dengan 8-11.

Baca Juga

Memasuki interval kedua gim kedua, Zheng Siwei/Huang Yaqiong semakin meningkat secara permainan dan membuat Rinov/Pitha mati kutu dengan pukulan-pukulan menawan.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tertinggal dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong di interval kedua dengan skor 9-17.

Baca Juga

Bahkan, jelang penutupan interval kedua gim pertama, Rinov/Pitha pun kesulitan mengejar dan terus tertinggal dengan skor 9-19.

Kondisi inipun mampu dikuasai oleh Zheng Siwei/Huang Yaqiong mampu mengunci game point di angka 9-20 atas Rinov/Pitha.

Gim pertama penyisihan BWF World Tour Finals 2022 mampu dimenangi oleh Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) atas Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dengan skor 9-21.

Baca Juga

1. Game Kedua

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

Memasuki gim kedua, Rinov/Pitha kesulitan mengejar Zheng/Huang yang belakangan mampu unggul cepat dengan skor 1-4.

Namun demikian, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mampu mengejar dengan memaksa skor berada di angka 4-6 atas Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Memasuki jelang interval pertama gim kedua, Rinov/Pitha semakin kesulitan untuk mengejar, ketika Zheng/Huang mampu menjauh di kedudukan 5-9.

Interval pertama BWF World Tour Finals 2022 mampu ditutup oleh Zheng Siwei/Huang Yaqiong dengan skor 11-8 atas pasangan Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dengan skor 11-8.

Memasuki interval kedua, Rinov/Pitha sempat menyamakan kedudukan di angka 14-14 atas Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Baca Juga

Meksipun sempat disamakan, pasangan China ini mampu memperbaiki posisi dengan unggul 15-17 atas pasangan bulutangkis Indonesia

Meskipun demikian, Zheng/Huang mampu mengunci laga dengan cepat pada kedudukan 19-16 jelang gim kedua usai.

Baca Juga

Hanya saja, Zheng/Huang mampu mengunci gim poin lebih dulu ketika mencapai skor 20-16 atas Rinov/Pitha.

Meskipun Rinov/Pitha sempat memaksa kedudukan di angka 20-20, tetapi Zheng/Huang mampu memenangi laga dengan skor 22-20.

Selepas laga ini, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menghadapi jagoan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, di laga lanjutan BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga
Rinov RivaldyBulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasZheng Siwei/Huang YaqiongBerita BulutangkisBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini