x

Cuma Runner-up Grup BWF World Tour Finals 2022, Fajar/Rian Mengaku Tak Risau

Jumat, 9 Desember 2022 21:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengaku tak khawatir jelang laga babak semifinal BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengaku tak khawatir jelang laga babak semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Seperti diketahui, ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mengalami kekalahan dalam laga ketiga BWF World Tour Finals 2022.

Menghadapi laga melawan pemain bulutangkis Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Fajar/Rian takluk dalam tiga gim, 21-10, 17-21, dan 19-21.

Memang, pada gim pertama, Fajar/Rian nampak superior dengan unggul jauh dari pemain Malaysia, Ong/Teo.

Namun demikian, pada gim kedua dan ketiga, laga cenderung ketat dengan permainan cukup berimbang dengan saling mengejar angka.

Baca Juga

Hanya saja, Fajar/Rian kemudian harus mengakui keunggulan dari Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 17-21 dan 19-21.

Kondisi ini kemudian membuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tetap lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals dengan status runner-up grup.

Baca Juga

Pasalnya, status juara grup kemudian diraih oleh Ong Yew Sin/Teo Ee Yi selepas kekalahan pemain asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Namun demikian, Fajar/Rian menyebut bahwa posisi juara dan runner-up grup sama saja dan semua pemain memiliki kesempatan yang sama untuk memenangi BWF World Tour Finals 2022.

Hal ini terungkap dalam rilis yang diterima dari PBSI selepas pertandingan BWF World Tour Finals 2022 antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi

Baca Juga

1. Fajar/Rian Tak Risau dengan Drawing Semifinal

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

“Pertandingan hari ini, lawan bermain lebih berani dan lebih safe. Pada poin-poin kritis, mereka bermain nothing to lose,” ujar Fajar.

“Kami tahu, satu gim saja unggul sudah lolos, tetapi itu tidak dapat dijadikan modal, karena kami juga mengincar posisi juara grup, tetapi lawan memang bermain bagus hari ini,” ujar Fajar Alfian.

Senada dengan Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto pun menyebut bahwa lawan yang dihadapi pada gelaran BWF World Tour Finals 2022 adalah yang terbaik.

Pasalnya, Rian pun menyebut bahwa pada gelaran yang mempertemukan 8 kontestan terbaik hasil saringan kompetisi BWF, tak ada pemain yang lemah, sehingga semuanya punya kesempatan yang sama.

Tentu saja, Rian Ardianto pun menyebut bahwa lawan yang akan dihadapi di semifinal BWF World Tour Finals 2022 sama baiknya.

Baca Juga

“Siapapun lawannya pasti di semifinal sudah yang terbaik. Dari delapan pasangan, ada empat pasangan yang pasti merupakan yang terbaik." ujar Rian Ardianto

"Kami tidak bisa memilih lawan dan yang penting bagaimana persiapan besok."

Baca Juga

“Sebenarnya, permainan kami sudah baik dari dua pertandingan sebelumnya. Ya mau jadi juara grup maupun runner-up grup, saya rasa sama saja, karena kekuatan sudah merata, sehingga semua punya kesempatan,” ujar Rian.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos sebagai runner-up grup  A di bawah pemain asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang menang di partai ketiga BWF World Tour Finals 2022.

Nantinya, Fajar/Rian akan menghadapi salah satu juara grup, yang salah satunya bisa saja didapat oleh pemain Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dari grup B ganda putra BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoFajar AlfianBulutangkisBerita BulutangkisMuhammad Rian ArdiantoBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini