x

Libas Honey Coupledi BWF World Tour Finals 2022, Momen Manis Rinov Usap Kepala Pitha

Sabtu, 10 Desember 2022 15:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memperlihatkan momen manis usai lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022 setelah mengalahkan Thom Gicquel/Delphine Delrue dengan skor 14-21, 21-17, 24-22.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil mendulang hasil yang positif dengan melaju ke semifinal BWF World Tour Finals yang digelar hari ini, Sabtu (10/12/22).

Sempat tertinggal pada gim pertama, Rinov/Pitha berhasil mengamankan gim kedua dan memaksa ganda campuran andalan Prancis itu untuk rubber game.

Gim penentuan menjadi momen dramatis kemangan Rinov/Pitha. Pasalnya, mereka sempat tertinggal 17-20, namun berhasil mengejar hingga memenangkan gim ketiga dengan 24-22.

Dengan hasil ini, Rinov/Pitha berhak lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022 di posisi runner up bersama dengan Zheng Siwei/Huang Yaqiong sebagai juara grup.

Baca Juga

Menariknya, dalam kemenangan Rinov/Pitha kemarin, terdapat momen manis keduanya yang sukses membuat badminton lovers baper.

Yakni, Rinov terlihat mengusap kepala Pitha dengan lembut ketika menemui Rionny Mainaky yang telah menunggu mereka di pinggir lapangan.

Baca Juga

Tentu, kemenangan ini menjadi berarti bagi Rinov/Pitha. Pasalnya, BWF World Tour Finals 2022 merupakan ajang debut keduanya dan mampu menorehkan hasil yang positif dengan melaju ke semifinal.

Selain itu, Rinov/Pitha juga sempat diragukan performanya akhir-akhir ini. Dengan hasil yang positif kali ini, dapat menjadi ajang pembuktian keduanya.

Sementara itu, Rinov/Pitha akan menghadapi wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang akan berlangsung hari ini, Sabtu (10/12/22).

Baca Juga

1. Sambut Semifinal

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

Jelang semifinal BWF World Tour Finals 2022, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengaku akan bermain nothing to loose. Pasalnya, lawan yang akan mereka hadapi tentu semakin berat.

“Rasanya luar biasa karena kita dari awal coba main nothing to lose di sini. Bisa ke semifinal pasti senang tapi kita belum puas. Masih ada pertandingan besok dan kita mau maksimal,” ungkap Rinov.

“Siapa pun lawannya pasti sudah pasti berat jadi kita harus siap. Sekarang saatnya pemulihan yang bagus dan istirahat yang cukup,” sambungnya.

Hasil drawing semifinal BWF World Tour Finals mempertemukan Rinov/Pitha dengan ganda campuran peringkat satu dunia Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Tentu laga semifinal akan menjadi ujian yang berat bagi Rinov/Pitha. Namun, bukan hal yang mustahil bagi ganda campuran Indonesia ini untuk meraih kemenangan.

Baca Juga

Sementara itu, kemenangan Rinov/Pitha di fase grup turut menuai beragam komentar dari badminton lovers. Banyak yang merasa pesimis karena keduanya sempat tertinggal di gim ketiga.

“Udah hopeless asli ternyata menang. Teori pesimis emang jos,” tulis akun @ham*****.

Baca Juga

“Udah gak berharap pas Prancis poin 20 langsung ganti channel TV, ternyata Rinov/Pitha menang,” tulis akun @kai*****.

“Udah pesimis banget set ketiga sampe bilang ‘wes ah rak meh nonton kowe’ but congratss ya,” tulis akun @maw*****.

"Nggak disangka ternyata menang," tulis akun @iam*****.

Baca Juga

Sumber: Twitter

BulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita BulutangkisBWF World TourBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini