x

Modal Buat Jojo-Ginting, 'Sahabat Hong Kong' Marcus Gideon Bongkar Rahasia Viktor Axelsen

Senin, 19 Desember 2022 20:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Sahabat Marcus Fernaldi Gideon yang berasal dari Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent, membongkar rahasia Viktor Axelsen menjelang Malaysia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Sahabat Marcus Fernaldi Gideon yang berasal dari Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent, membongkar rahasia Viktor Axelsen menjelang Malaysia Open 2023.

Wong Wing Ki merupakan pemain bulutangkis tunggal putra asal Hong Kong, yang belum lama ini memutuskan untuk pensiun.

Saat ini, Wong Wing Ki dilaporkan sedang memulai perjalanan barunya sebagai pelatih di sektor tunggal putra Hong Kong.

Seperti diketahui, Wong Wing Ki Vincent merupakan pria keturuan Indonesia yang sempat tinggal di China. Namun, dirinya tumbuh besar di Hongkong.

Pria berusia 32 tahun tersebut juga pernah merasakan tangan dingin dari pelatih Taufik Hidyat, yakni Mulyo Handoyo.

Baca Juga

Bahkan, Wong Wing Ki juga mengakui bahwa dirinya memiliki hubungan darah dengan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon.

“Ketika saya masih muda saya menghabiskan banyak waktu pelatihan di Indonesia,” ungkap Wong Wing Ki dikutip dari laman resmi BWF.

Baca Juga

“Saya berlatih dengan pelatih yang melatih Taufik dan pelatih yang melatih Marcus Fernaldi. Orang tua saya terkait dengan orang tuanya (Marcus),” tambahnya.

“Ayah saya terhubung dengan pelatih Lin Dan, Tang Hsien Hu; dia yang paling menginspirasi saya. Saya biasa menghabiskan dua-tiga minggu bersamanya sebelum setiap acara besar.”

Menjelang gelaran Malaysia Open 2023, Wong Wing Ki justru kedapatan membongkar rahasia yang dimiliki Viktor Axelsen. Hal tersebut tentunya berguna bagi Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga

1. Rahasia Viktor Axelsen

Pebulu tangkis Hong Kong keturunan Indonesia Vincent Wong Wing Ki.

Wong Wing Ki Vincent sendiri dibebaskan aksesnya oleh Asosiasi Bulutangkis Hong Kong. Dirinya juga tidak jarang pergi ke tempat latihan.

Hal tersebut dilakukan oleh Wong Wing Ki untuk berbagi pengalaman yang dimilikinya dengan para pemain bulutangkis Hong Kong.

Bahkan, dirinya juga sempat menyebutkan jika para pemain Hong Kong yang masih memiliki usia muda tidak tahu caranya berlatih dengan benar.

Selain itu, pria kelahiran 18 Maret 1990 tersebut juga menjelaskan bahwasannya para pemain hanya menginginkan intensitas latihan yang tinggi.

Baru-baru ini, Wong Wing Ki mendapat undangan untuk berkunjung ke Kanada. Dirinya juga dilaporkan sempat bermain melawan Viktor Axelsen.

Baca Juga

Meski sebelumnya Wong Wing Ki pernah bertemu dengan Viktor Axelsen dalam ajang yang digelar oleh BWF. Namun, dirinya terkesan dengan evolusi dari pebulu tangkis Denmark tersebut.

“Axelsen berbeda. Saya telah bermain melawan dia selama bertahun-tahun. Sekarang dia berbeda, terutama dalam kekuatan mental,” ujar Wong Wing Ki.

Baca Juga

“Dia tahu apa yang dia inginkan. Latihannya berdurasi singkat tapi intensitasnya tinggi, itu sangat sulit,” tambahnya dikutip dari laman resmi BWF.

“Perencanaan waktunya sangat bagus. Atlet menghabiskan waktu berlatih tetapi tidak mendapatkan efisiensi terbaik, tetapi dia (Viktor Axelsen) sangat bagus dalam hal itu.”

“Saya mungkin akan keluar dari tim nasional tahun depan dan menjadi pemain independen. Bermain dengannya telah menginspirasi saya,” ujar pebulu tangkis Hong Kong keturunan Indonesia Vincent Wong Wing Ki.

Baca Juga

Sumber: BWF

Anthony Sinisuka GintingJonatan ChristieViktor AxelsenMarcus Fernaldi GideonBulutangkisWong Wing Ki VincentMalaysia Open 2023

Berita Terkini