x

Sempurna! Hanya Butuh Waktu 7 Bulan, Fajar/Rian Resmi Jadi Ganda Putra No. 1 Dunia

Jumat, 23 Desember 2022 13:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hanya membutuhkan waktu tujuh bulan untuk bisa meraih kesempurnaan dan menjadi ganda putra nomor satu dunia.

INDOSPORT.COMFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hanya membutuhkan waktu tujuh bulan untuk bisa meraih kesempurnaan dan menjadi ganda putra nomor satu dunia.

Fajar/Rian diprediksi bakal menduduki peringkat 1 dunia di ganda putra dalam ranking BWF, per Selasa pada 27 Desember 2022 mendatang.

Nantinya, Fajar/Rian bakal mengumpulkan 88.655 ribu poin, dan merebut tahta dari wakil Jepang yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang turun kedua dengan 82.700 poin.

Melansir dari BadmintonTalk, Fajar/Rian hanya membutuhkan waktu selama tujuh bulan saja untuk menjadi ganda putra peringkat satu dunia.

Sebelumnya BadmintonTalk di Twitter-nya mencuitkan kabar soal menurunkan performa Fajari Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada Maret 2022.

Baca Juga

Pasalnya, Fajar/Rian sempat tersingkir lebih cepat di awal tahun 2022, seperti hanya menyentuh babak 16 besar di Jerman Open 2022 pada 8 Maret lalu.

Kemudian diperparah dengan tersingkir di babak pertama atau 32 besar di All England 2022 pada 16 Maret kemarin. Tak heran jika performanya sempat diragukan.

Baca Juga

Namun pasangan berjuluk FajRi itu tak menyerah, di mana usahanya berbuah manis dengan menjadi juara di ajang Swiss Open 2022 pada 22 Maret, yang menjadi awal titik balik dalam kariernya.

Tercatat, Fajar/Rian sudah delapan kali naik podium sepanjang turnamen bulutangkis bergengsi yang diikutinya pada musim 2022.

Di antaranya empat kali menjadi juara, dan empat sisanya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto keluar sebagai runner-up.

Baca Juga

1. Jadi Raja Ganda Putra Baru, Fajar Alfian Tulis Pesan Menyentuh

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ganda putra nomor 1 dunia di ranking BWF. (Foto: PBSI)

Sekadar informasi, gelar juara yang berhasil digondol Fajar/Rian ialah Indonesia Masters Super 500, Malaysia Masters Super 500, Swiss Open 300, dan Denmark Open Super 750.

Sementara gelar runner-up mampu Fajar/Rian dapatkan saat di turnamen seperti Malaysia Open Super 750, Singapore Open Super 500, Thailand Open Super 500, dan Korea Open Super 500.

Di sisi lain, berhasil menjadi ganda putra nomor satu dunia tentu tak disangka oleh Fajar Alfian, yang kemudian mencurahkan perasaan bahagianya melalui akun Instagram pribadinya.

“Tidak terasa udah di penghujung tahun 2022, juga perjalanan yang udah dijalani setahun ini. Awal tahun bagian yang terberat karena kalah di 2 turnamen penting.

"Tapi itu ga menghabat kita untuk tetap memberikan yang terbaik sampai saat ini. 8 tahun lama menjadi partner, 8 tahun menjalani jatuh bangun bersama, semakin kuat tiap tahunnya."

Baca Juga

"Alhamdulillah, dengan semua perjuangan yang kami lalui, bisa menjadi ranking 1 dunia dan mendapatkan penghargaan Most Improved Player of the Year."

Terima kasih dari hati yang paling dalam untuk semua yang telah mendukung terutama keluarga, pelatih, PBSI dan semua fans,” pungkas Fajar.

Baca Juga

Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan mengikuti turnamen Malaysia Open 2023 yang akan digelar pada 10-15 Januari mendatang.

Fajar/Rian akan bersua dengan ganda putra andalan Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov di partai perdana Malaysia Open 2023.

Turnamen tersebut juga menjadi debut Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebagai ganda putra nomor 1 dunia.

Baca Juga
BWFFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini