x

The Real Legend, Ahsan/Hendra Tak Mau Ngoyo Hadapi Persaingan Menuju Olimpiade Paris 2024

Rabu, 28 Desember 2022 09:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku tak mau terlalu ngoyo saat menghadapi kualifikasi Olimpiade Paris 2024. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku tak mau terlalu ngoyo saat menghadapi kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Kualifikasi Olimpiade 2024 sendiri akan dimulai pada 1 Mei 2023 mendatang, di mana para pebulutangkis bakal tampil jor-joran demi mengamankan slot untuk tampil di pesta olahraga terbesar di dunia.

Berdasarkan aturan yang berlaku, setiap negara hanya bisa mengirimkan dua wakilnya di masing-masing sektor di ajang Olimpiade.

Maka tak heran jika para atlet tepok bulu bakal tampil mati-matian di setiap turnamennya agar bisa mengumpulkan banyak poin.

Namun hal berbeda ditunjukkan oleh ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan berjuluk The Daddies itu mengaku bakal menyikapi hal tersebut dengan santai.

Baca Juga

Sikap santai yang ditunjukkan oleh Ahsan/Hendra yang sudah dianggap sebagai legenda dan dihormati di nomor ganda putra bulutangkis tentu bukan tanpa alasan.

Pasalnya, Ahsan/Hendra tak mau terlalu ngoyo karena tidak ingin menjadi beban di setiap turnamen yang akan dimainkan.

Baca Juga

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku hanya akan menjalani periode kualifikasi dengan sebaik mungkin dan tidak punya ekspektasi lebih untuk harus lolos ke Paris mewakili Indonesia.

"Ya enjoy saja, jalani saja. Masuk syukur, kalau tidak masuk ya tidak masalah. Tetap bersyukur apapun hasilnya nanti. Kita lihat nanti saja," kata Ahsan, dilansir dari Antara.

Di sisi lain, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga blak-blakan tidak punya target tertentu jelang menghadapi rangkaian kompetisi 2023, dan hanya ingin fokus menikmati setiap pertandingannya.

Baca Juga

1. Ahsan/Hendra Tak Punya Target Khusus di 2023

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)

Mohammad Ahsan lebih lanjut mengatakan bahwa ia dan Hendra Setiawan hanya ingin menikmati permainan di usianya yang tak lagi muda, dan tak punya target khusus di tahun depan.

"Yang penting bisa menikmati setiap permainan, jadi tidak harus pasang target untuk juara atau apa. Kami akan menjalani saja," tambah Ahsan.

Saat ini Ahsan sudah berusia 35 tahun, atau terpaut tiga tahun dengan Hendra yang sudah menginjak usia 38 tahun.

Meski sudah tak lagi muda, namun performa Ahsan/Hendra juga bisa dibilang masih impresif, karena mampu tampil konsisten berkat segudang pengalaman dan teknik permainan yang matang.

Hal ini dibuktikan dengan The Daddies yang mampu menjadi lima kali runner-up sepanjang musim 2022 ini.

Baca Juga

Yakni pada ajang India Open (Super 500), All England (Super 1000), Malaysia Masters (Super 500), Kejuaraan Dunia di Tokyo, dan BWF World Tour Finals.

Meski tak mencicipi satu gelar juara sekalipun, namun Ahsan/Hendra tetap mengaku puas sekaligus bersyukur dengan pencapaian di tahun 2022.

Baca Juga

Pasalnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih bisa bersaing dengan baik saat melawan ganda putra dunia yang usianya lebih muda.

"Kami main santai saja, karena tidak mau terlalu muluk-muluk dan yang terpenting dari kami sudah ada tanggung jawab agar,” kata pasangan Hendra Setiawan tersebut.

“Mudah-mudahan tahun depan juga bisa main dengan enjoy agar hasilnya bagus," tutup Mohammad Ahsan yang tidak memungkiri masih punya hasrat jadi nomor satu di Olimpiade 2024 Paris.

Baca Juga
Olimpiade 2024Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanBerita BulutangkisOlimpiade Paris 2024

Berita Terkini