x

Satu Pool dengan Marcus/Kevin, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Pede ke Final Malaysia Open 2023

Sabtu, 31 Desember 2022 21:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, ganda putra Malaysia.

INDOSPORT.COM - Berada satu pool dengan wakil Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin pede ke final Malaysia Open 2023.

Turnamen Malaysia Open 2023 sudah di depan mata. Ajang level Super 1000 ini akan dihelat mulai tanggal 10-15 Januari, bertempat di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Ganda putra andalan tuan rumah, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin akan menjajal ganda putra asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Jika menang, mereka berpeluang bertemu mantan pebulutangkis ganda putra terbaik dunia, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di babak kedua.

Sebelumnya, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin pernah membuat konten tanya jawab (QnA) bersama sponsor Malaysia, yaitu Petronas.

Baca Juga

Kala itu, mereka sedang dalam persiapan menghadapi semifinal melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sedangkan wakil Malaysia lainnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik menghadapi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Banyak yang berharap jika Goh Sze Fei/Nur Izzuddin bisa mencapai All Malaysia Finals bersama Aaron Chia/Soh Wooi Yik, namun hal itu gagal diwujudkan di tahun 2022.

Baca Juga

Makanya, pasangan berjuluk Tim Tangan Kuat itu bertekad untuk membayar hal itu di Malaysia Open 2023, bulan Januari nanti.

"Mungkin kita bisa melihat All Malaysia Finals ganda putra di Januari 2023. Kita sudah bersiap untuk Malaysia Open 2023 nanti," ungkap Nur Izzuddin.

"Semoga saya bisa bertemu kalian di bulan January," timpal Goh Sze Fei.

Baca Juga

1. Minions dan Fajri, Para Penghadang Goh Sze Fei/Nur Izzuddin

Podium juara Denmark Open 2022: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: PBSI)

Namun, perjalanan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin untuk mewujudkan All Malaysia Finals di ajang Malaysia Open 2023 sangat sulit.

Setelah di babak pertama menghadapi ganda China, Liang Wei Keng/Wang Chang, mereka juga berpeluang berjumpa Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Melihat head to head dari dua pertemuan, Fei/Din selalu kalah dari The Minions, sejak Indonesia Masters 2020 hingga edisi 2022.

Bahkan, andai Goh Sze Fei/Nur Izzuddin bisa melewati tantangan ini, mereka juga telah ditunggu oleh atlet terbaik lainnya di fase perempat final, salah satunya Leo/Daniel.

Ya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin adalah salah satu lawan yang sepadan dengan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, yang sama-sama punya smash kencang.

Baca Juga

Belum lagi ada lawan kuat lainnya yang juga punya kans di perempat final, mereka akan bertemu salah satu dari Akira Koga/Taichi Saito atau Kim Astrup/Anders Rasmussen.

Di pool atas, ada beberapa nama kuat yang bisa mengancam Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, salah satunya Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Baca Juga

Secara head to head dalam delapan pertemuan, Fajar/Rian menang tujuh kali atas Fei/Din. Wakil Malaysia hanya pernah sekali menang, di Denmark Open 2021 lalu.

Jika berkaca pada semifinal Malaysia Open 2022 lalu, Fajar/Rian berhasil mengalahkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dua set langsung, dan dengan skor cukup telak, 21-14, 21-12.

Apakah Goh Sze Fei/Nur Izzuddin mampu menunaikan janjinya untuk membuat All Malaysia Finals di Malaysia Open 2023?

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoKevin Sanjaya/Marcus GideonMuhammad Rian Ardianto/Fajar AlfianBulutangkisMalaysia OpenBerita BulutangkisGoh Sze Fei/Nur IzzuddinGoh Sze Fei/Nur IzzudinMalaysia Open 2023

Berita Terkini