x

Siap Bangkit dari Keterpurukan, Lee Zii Jia Punya Target Berat di Tahun 2023

Sabtu, 31 Desember 2022 16:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia punya target berat di tahun 2023, termasuk juara di Malaysia Open 2023 usai memutuskan untuk bangkit dari keterpurukan.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia punya target berat di tahun 2023, termasuk juara di Malaysia Open 2023 usai memutuskan untuk bangkit dari keterpurukan.

Lee Zii Jia melewati tahun 2022 dengan penuh pesakitan, di awali dengan memutuskan tak lagi menjadi pemain nasional hingga kisruh dengan BAM.

Tak bisa memenuhi ekspektasi karena gagal di sejumlah turnamen, tak lolos ke BWF World Tour Finals 2022 hingga ditutup dengan perpisahannya dengan sang pelatih yakni Indra Wijaya.

Meski melewati tahun yang sulit, namun Lee Zii Jia tak ingin larut dalam kesedihan maupun keterpurukan. Dirinya tentu ingin bangkit di tahun 2023 nanti terutama di turnamen kandang Malaysia Open 2023.

Pemain berusia 24 tahun itu juga mengatakan bahwa dirinya ingin membuktikan bahwa ia layak menjadi tunggal putra peringkat kedua.

Baca Juga

Ia ingin membuktikan diri berdasarkan kemampuannya bukan hanya karena mengumpulkan poin dengan banyak mengikuti banyak kompetisi.

Lee Zii Jia pun menargetkan bahwa ia setidaknya bisa meraih tiga gelar juara individu pada tahun 2023, targetnya meningkat dari tahun ini yakni meraih juara di Thailand Open dan Kejuaraan Asia.

Baca Juga

Tak hanya itu, Lee Zii Jia juga membantu tim putra Malaysia memenangkan Kejuaraan Beregu Asia pada tahun ini.

“Target saya untuk musim 2023 mirip dengan 2022, yakni memberikan performa yang konsisten. Saya taky akin apakah itu terjadi atau tidak, tapi saya akan terus memberikan yang terbaik,” katanya, dilansir dari Bernama.

Namun sebelum itu, Lee Zii Jia juga bertekad dirinya ingin tampil gemilang dan meraih gelar di ajang Malaysia Open 2023, yang jadi ajang pembuka musim depan.

Baca Juga

1. Lee Zii Jia Ingin Juara di Malaysia Open 2023

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

Bagi Lee Zii Jia, meraih gelar juara di Malaysia Open 2023 merupakan salah satu impian terbesarnya dalam kariernya.

Ia ingin menebus kegagalannya, yang membuat para pendukung merasa sedih dan frustasi karena tidak ada satu pun wakil tuan rumah di Malaysia Open 2022.

“Tentu saja memenangkan Malaysia Open 2023 adalah impian saya,” kata tunggal putra peringkat dua dunia tersebut.

“Apalagi tahun ini para pendukung dibuat frustasi saat tak ada pemain Malaysia yang tampildi babak final. Jadi kali ini saya ingin memiliki kemajuan performa dari sebelumnya,” tambahnya.

Saat itu Lee Zii Jia yang diharapkan bisa menjadi tulang punggung tuan rumah nyatanya malah tersingkir di babak kedua Malaysia Open 2022.

Baca Juga

Sebelum sempat absen selama dua musim karena pandemi Covid-19, Lee Zii Jia juga tersingkir di babak pertama pada edisi 2019.

Malaysia Open 2023 akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada 10-15 Januari mendatang.

Baca Juga

Nantinya Lee Zii Jia akan berhadapan dengan rising star asal Jepang, Kodai Naraoka. Namun bintang yang baru bersinar itu dikabarkan terancam absen.

Sebab, Kodai Naraoka mengalami cedera kala mengikuti kompetisi nasional yakni All Japan Championship 2022 pada 25-30 Desember kemarin.

Nantinya Lee Zii Jia akan latihan bersama wakil Denmark, Anders Antonsen selama sepekan, dan bersama Chou Tien Chen juga dikabarkan akan ikut pelatihan tersebut sebelum Malaysia Open 2023 bergulir.

Baca Juga
Lee Zii JiaBerita BulutangkisMalaysia Open 2023

Berita Terkini