x

Tak Mau Malu, Lee Chong Wei Beri ‘Ancaman’ untuk Skuad Negeri Jiran Jelang Malaysia Open 2023

Rabu, 4 Januari 2023 11:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Legenda bulutangkis Lee Chong Wei secara blak-blakan memberikan ‘ancaman’ untuk skuad Negeri Jiran jelang Malaysia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Lee Chong Wei secara blak-blakan memberikan ‘ancaman’ untuk skuad Negeri Jiran jelang Malaysia Open 2023.

Malaysia Open 2023 akan menjadi turnamen pembuka musim ini , yang digelar pada 10-15 Januari di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Tak bisa dipungkiri, bahwa menjadi tuan rumah di ajang bergengsi sekelas BWF Super 1000 tentu memberikan tekanan tersendiri bagi skuad Malaysia.

Tekanan juga diberikan oleh legenda tunggal putra Negeri Jiran, Datuk Lee Chong Wei, yang turut memberikan ancaman positif, yakni menyimpan harapan tinggi untuk pemain tuan rumah.

Mantan rival bebuyutan Taufik Hidayat itu ingin setidaknya agar Malaysia bisa mengirimkan satu wakilnya di babak final.

Baca Juga

Maka dari itu, ia meminta seluruh pemain yang akan tampil di turnamen bergengsi ini melakukan persiapan terbaik di laga kandang.

“Saya harap pemain tuan rumah baik pemain nasional dari BAM maupun independen bisa fokus terhadap persiapan menghadapi Malaysia Open 2023,” kata Lee Chong Wei, dilansir dari BHarian.

Baca Juga

“Ini adalah turnamen pertama 2023 dan akan menjadi awal yang baik jika pemain Malaysia bisa mendapatkan hasil positif. Tak masalah dari nomor ganda atau tunggal, setidaknya ada salah satu dari wakil kami di final,” tambahnya.

Ancaman atau tekanan tersebut tentu bukan tanpa alasan. Sebab, Malaysia Open menjadi turnamen yang sangat spesial untuk Lee Chong Wei.

Pasalnya, Lee Chong Wei merupakan pemegang rekor sebagai pemain terbanyak yang menjadi juara di ajang tersebut, yakni sudah meraih 12 gelar di Malaysia Open yang terakhir kali diraihnya pada 2018.

Baca Juga

1. Tak Mau Malu di Hadapan Pendukungnya Sendiri

Lee Chong Wei legenda bulutangkis asal Malaysia

Lebih lanjut, Lee Chong Wei juga tak bisa memungkiri tekanan besar yang dihadapi oleh para pemain tuan rumah di Malaysia Open 2023.

Sebab, para pemain tentunya tak ingin mengecewakan para pendukungnya sendiri. Apalagi mereka juga ingin mengakhiri penantian panjang meraih gelar di turnamen kandang.

“Tak dapat disangkal bahwa tekanan bermain di Malaysia Open sangat tinggi karena dimainkan di kandang sendiri,” ucap Lee Chong Wei.

“Namun karena saya tak ingin mengecewakan para fans, saya akan berusaha menampilkan yang terbaik untuk mereka,” tambahnya.

Lee Chong Wei tentu mengharapkan bahwa para juniornya bisa mencontoh tekad dan prestasi yang pernah ia tunjukkan.

Baca Juga

Sekadar informasi, Skuad Negeri Jiran sendiri mengandalkan tiga pemain utamanya yakni Lee Zii Jia di nomor tunggal putra.

Lalu ada Aaron Chia/Soh Wooi Yik di ganda putra, dan Pearly Tan/M.Thinaah di sektor ganda putri di ajang Super 1000 tersebut.

Baca Juga

Lee Zii Jia senagai penerus Lee Chong Wei sendiri akan berstatus sebagai unggulan kedua dan akan berhadapan langsung dengan rising star asal Jepang, Kodai Naraoka pada babak pertama.

Sementara Aaron Chia/Soh Wooi Yik berstatus unggulan keempat dan bakal bersua dengan wakil Chinese Taipei, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan.

Sedangkan Pearly Tan/M.Thinaah menghadapi wakil Bulgaria yakni Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva di Malaysia Open 2023.

Baca Juga
Lee Chong WeiBulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisPearly Tan/Thinaah MuralitharanMalaysia Open 2023

Berita Terkini